Menu

Thursday, 23 November 2017

/


Ini kali kedua saya menginap di Swisbell hotel, hotel yang pertama saya inapi yaitu waktu tinggal di Ambon, saya sempat staycation disana. Nah, kali ini saya menginap di Swissbell hotel solo. Saya meyakini, pasti ini hotel apik banget, lah secara Swissbell yang ada di Ambon aja keren banget apalagi yang di sini.
Setelah basah-basahan di sungai Pusur, kami segera berbenah dan segera melanjutkan perjalanan kembali ke Solo, yes sore itu dari Klaten dengan badan pegel-pegel kita duduk lagi untuk sesegera mungkin berangkat ke Solo, karena malam harinya kita akan menuntaskan diskusi tentang outline yang sudah menjadi tugas kami untuk syarat kelulusan di Danone Blogger Academy ini.



Setelah sampai di hotel, kami langsung dibagikan kunci oleh mas Andre, byuuh udah nggak sabar pengen segera rebahan walau cuma sebentar aja
Saya sekamar lagi sama mba Fika, manusia heboh satu ini emang ngegemesin, jadi ceritanya kan doi naik duluan, ya terang saya bingung dong ini naik di lantai berapa, sebab saya cuma liat sekilas nomer yang ada di kartu, sudah gitu saya kan orangnya lupaan yah huhuhu.., nah udah tuh. Untung temen ada yang ngasih tau kalau kamar saya ini di lantai 12, pas udah sampai di lantai 12 saya kebingungan dong, kamar nomer berapa secara kunci ada di mba Fika dan saya mendadak amnesia nggak inget nomer kamar. Tapi kemudian saya nggak perlu nyari susah-susah ketika tiba di lantai 12, karena ada koper segede gaban mengganjal pintu, dari jauh saya yakin passti itu koper mba Fika :D, pas saya teriak dari balik pintu, “Mba Fikaaaa…”
“Ya Maaaan, masuk aja” mba Fika lagi teriak buang hajat di kamar mandi, ebuset.. ini kalo ada orang iseng gimana ngambil-ngambilin barang -_-‘ Jadi mba Fika naik duluan karena doi kebelet pipis, dan merelakan kopernya jadi ganjalan pintu buat menandakan, disitulah kamar kami wkwkwk.. ini sumpah lucu banget. :D

 
Room & bathroom

Saya pun masuk kamar, seketika saya langsung inget Naqib dan abahnya, karena pernah staycation di Swisbell hotel *padahal swissbellnya dimana juga* :D saya akui, saya orangnya gampang baper :p


Room & Toilet
Siapa sih yang nggak kenal Swiss bell, hotelnya dimana-mana, sudah pasti okelah ya dari segi fasilitas, kamar yang saya tempati kasurnya kualitas super. Dan ada ekstra bantal, seneeeeng. ACnya super dingin padahal cuma 28. Lengkap mini barnya, ada kulkas dan brankas. Tapi emang dasar saya iseng ya, untuk membuktikan hotel ini berkualitas baik saya suka nyobain semua fasilitas di kamar, termasuk iseng manggil room service padahal nggak butuh-butuh banget. Hari itu sebelum tidur saya cobain brankasnya, tapi kok tulisannya batere low yah :D? dan alhasil brankasnya nggak connect, lalu saya sempet pesen hair dryer dan cepet banget datengnya.
Nah kamar mandinya asyik bener, punya shower 2 jenis, yang satu emang permanen nemplok di dinding dan satunya lagi bisa kita lepas dan dipake ngebasuh badan sampe ke sudut-sudut badan, saya ini kan orang Indonesia, nggak bisa mandi ala-ala bule yang cuma mengandalkan shower permanen *biasa pake gayung juga* jadi dengan adanya shower yang bisa dilepas ini rasanya merdeka banget. Untuk toiletries, nggak begitu merhatiin. Karena saya nggak begitu tertarik buat ambil, sebab labelnya cuma tulisan swissbell doang, yah kalo gitu saya juga punya. Kirain labelnya ada menunjukkan semacam lokasi gitu.


Dining room
Karena kita rombongan, jadinya diberi ruangan khusus yang hanya menampung kita saja. Makanan pada malam itu yang disajikan cukup mengenyangkan, ada sup asparagus, lumpia goreng, buah-buahan. Nah karena saya nggak makan karbo, saya nggak begitu merhatiin menunya apa, kayaknya ada semacam capcay, bihun goreng, ayam kecap, rendang dan telur disantanin. Sayangnya kami nggak sempat menyicipin sarapan pagi, padahal ini moment yang saya tunggu-tunggu ketika menginap di hotel manapun. Tau nggak? setiap hotel punya kesamaan dalam menyajikan menu tapi punya perbedaan rasa. Perhatiin deh, kalau hotel pasti meyajikan menu yang nyaris sama, ada omelet, salad, cereal, roti bakar, pastry, cake, dll.. ini saya rasain beda-beda loh tiap hotel walaupun sama menunya. Sayangnya sarapan pagi kami hari itu hanya dikasih nasi kotak oleh pihak hotel.




Meeting room
Tibalah saat kami harus mempresentasikan outine kelompok 2. Segera setelah makan kami menuju ruang meeting. Begitu buka lift, esbuset ini lantai instagramable banget, dimana-mana keren buat tempat foto , tapi satu yang disayangkan, pencahayaannya nggak mendukung. Walpaper keren, pintu ala-ala istana gitu, dan tempat meeting yang nggak terlalu luas tapi cukup untuk menampung sekitar 40 orang. Snack yang bikin nagih dan fasilitas ruang rapat yang lengkap. Okelah, kalo kepingin rapat disini mah bisa.


meeting roomnya cozy hahaha...

Rasa kepingin bawa rantang, cemilannya enyak2..



Btw, di Swissbell ini lagi diadakan semacam pameran lukisan, di ruang terpisah dalam area lobby ada beberapa lukisan yang dipajang dan ini cantik-cantik sekali. Sayang lagi-lagi pencahayaan minim, saya jadi nggak begitu jelas ini lukisan dengan tema apa hee..overall lukisan-lukisannya cantik-cantik.

Mini Gallery, lukisannya ciamik...

Swissbell Hotel Saripetojo
Jl.Slamet Riyadi  No.437, Sondakan, Laweyan
Kabupaten Sukoharjo, Jawa Tengah

Phone : (0271)745 1111
6 comments

Grup Swissbell memang gak perlu diragukan pelayanan dan hotelnya. Aku suka banget sama konsep mini gallery di Swissbell Hotel Sari Petojo nya, Mb. Perpaduan yang keren

Reply

Aku paling suka sama hotel yang posisi tv sama kasurnya itu pas, nggak bikin harus mendongak gitu mbak, hehe.. Suka sama mini gallery nya, instagram-able sekalii

Reply

hmmm...suka tempatnya bikin betah

Reply

Iyah, saya terkesan banget sama fasilitas di swissbel ini, keren banget

Reply

Hooh, sayang pencahayaan kurang, jadi nggak bisa foto2

Reply

Hahaha.... nggak mau pulang ya..

Reply

Terimakasih sudah meluangkan waktu untuk membaca catatan saya, semoga bermanfaat ya ^^
Mohon komennya jangan pakai link hidup, :)

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...