Thursday 25 April 2019

Pembersih Wajah Pria Untuk Kulit Berminyak





Banyak pria yang belum mengetahui cara untuk merawat kulit dengan baik. kebanyakan dari mereka gemar mencoba produk pembersih wajah oil control yang direkomendasikan oleh keluarga dan teman. Padahal, setiap orang memiliki jenis kulit yang berbeda, sehingga cara perawatan yang harus dilakukan juga berbeda. Jika Anda memiliki ciri wajah yang mengkilat di daerah dahi, dagu dan hidung, berarti jenis kulit yang Anda miliki adalah kulit berminyak.


Selain memilih pembersih wajah oil control, berikut kebiasaan baik yang harus Anda lakukan, seperti:

1.      Rajin membersihkan wajah di malam dan pagi hari. Sebenarnya, cara mudah bagi Anda agar wajah bersih tanpa minyak ialah rajin membersihkan wajah paling tidak dua kali dalam sehari. Kulit berminyak akan membuat kotoran dan debu mudah menempel di wajah. Oleh sebab itu, jangan pernah malas membersihkan wajah.
2.     Gunakan moisturizer yang memiliki kandungan SPF. Apakah Anda sering melakukan aktivitas di luar ruangan? melakukan aktivitas di luar ruangan dapat memperparah masalah kulit wajah. Oleh sebab itu, lindungi kulit Anda dengan pembersih wajah yang memiliki kandungan SPF.
3.   Pilih produk yang tepat. Bagi si pemilik wajah berminyak, memilih produk pencuci wajah yang tepat adalah sebuah kewajiban, jangan sampai produk yang Anda pilih malah membuat wajah menjadi semakin terlihat berminyak.

Sebenarnya, apa yang menjadi penyebab wajah menjadi berminyak? Penyebab yang paling umum adalah pergantian musim, karena pergantian musim yang berada di Indonesia dapat membuat wajah menjadi berminyak. Perubahan musim yang membuat wajah menjadi semakin terlihat berminyak adalah dari cuaca panas ke dingin.

Selain perubahan cuaca, udara yang semakin naik juga menjadi salah satu penyebabnya. Tingginya suhu udara membuat produksi minyak yang berada di dalam tubuh menjadi semakin meningkat, contohnya ketika Anda sedang berolahraga di lapangan, wajah akan terkena panas sinar matahari, dan akhirnya minyak-minyak di wajah pun muncul.



Selain menggunakan produk pembersih wajah, jangan lupa merawat tubuh. Kunjungi  https://www.niveamen.co.id/panduan-perawatan-kulit/tubuh/Local/id/grooming-Indonesia/roll-on-vs-spray agar bau harum tetap tercium dari tubuh Anda.


2 comments :

  1. Sebenarnya sama kek wanita ya mba Manda, kudu sering membersihkan wajah. Tapi cowok-cowok disekitar kita (suami dan anak-anak) cuek. Yang penting kena air wudhu. Duh...sebel kan kan sudah ngomong gini.

    ReplyDelete
    Replies
    1. tapi suamiku rajin cuci muka loh, mukanya mulus haha

      Delete

Terimakasih sudah meluangkan waktu untuk membaca catatan saya, semoga bermanfaat ya ^^
Mohon komennya jangan pakai link hidup, :)