Friday, 24 March 2017

D.A.T, Bikin Kamu Tampil Indonesia Banget.


Ini adalah eranya perdagangan bebas, dimana pemerintah tidak lagi melakukan diskriminasi terhadap ekspor atau impor. Hal ini pasti akan membuat orang yang melek bisnis bakalan memikirkan ide brilliant untuk bersaing mengalahkan produk-produk ekspor. Membuat orang-orang yang ngiler liat produk luar beralih mencintai produk-produk dalam negeri. Iya dong, masak sih kita nggak bangga pakai produk dalam negri? Inget nggak sih slogan, ‘Cintailah produk-produk Indonesiaaah’ itu sebenernya sindiran tau buat kita yang suka belanja barang luar negri hahah…

Nah salah satu penggiat bisnis yang tergerak keinginannya untuk memajukan produk lokal adalah D.A.T. D.A.T atau D’Arcadia Treasure adalah sebuah UKM yang bergerak dibidang fashion, pendirinya bercita-cita memajukan budaya Indonesia dari produk-produk yang mereka buat. Yeaah semuanya bergaya etnik. Mulai dari tas, sepatu dan perhiasan. Bahan yang diproduksi 100% asli Indonesia, bahannya ini betul-betul diambil dari tangan pengrajin dan penenun Indonesia. Semuanya dikerjakan secara handmade oleh penduduk setempat dan berumah produksi di Gunung Putri Kabupaten Bogor. Ngintip cara pembuatannya pada slide di bawah ini.

sumber : IG arcadiatreasure


Emang siapa sih desainer produk-produk D.A.T ini? hayu atuh kenalan dulu,

sumber : IG arcadiatreasure

Yeaaay, inilah pada srikandi yang mendesain semua produk-produk D.A.T. Di sebelah kiri adalah mba Yudita Dewanti, dibagian tengah ada mba Sofie Agustine, bagian kanan ada mba Dinastudy Rachmayanti, mereka ini orang-orang dibalik layar D.A.T, sehingga produk-produk D.A.T terlihat sangat cantik, trendy dan tentunya Indonesia banget. Hebat ya mereka, disaat banyak orang pada tergila-gila dengan produk luar, mereka berusaha keras untuk memajukan industri di tanah air. Cita-cita mereka nggak muluk-muluk kok, hanya meyakinkan orang bahwa produk dalam negri juga kece badai. Nah sebab mba-mba ini pula, desain produk-produk D.A.T selalu up to date, dan ngikutin perkembangan zaman. Jadi walaupun bahannya etnik tetep modelnya nggak ketinggalan jaman. Kamu tetep akan tampil fashionable dong.

cari ilham dulu..


Salah satu produk yang dikenalkan D.A.T pada saya adalah sepatu etniknya. Sebetulnya banyak sekali produk yang sudah mereka buat, tapi kemudian saya jatuh cinta pada produk mereka bernama Jolie Black Platform, sepatu ini memakai kain tenun ikat Jepara, bahan material lain adalah suede dan burlap adalah jenis kain yang melengkapi kain ikat Jepara ini. 


Bagian dalamnya lembut dan nggak bikin cape buat dipakai jalan jauh karena memakai bahan breatheable faux leather yaitu kulit sintetis yang memungkinkan kaki tetap bernapas, selain itu sepatu-sepatu D.A.T juga eco friendly anti slip rubber alias karet yang digunakan nggak licin dan ramah lingkungan banget. Kereeen…


Kamu tau nggak, kalau di bagain dalam sepatu D.A.T ada kode uniknya. Fungsi utamanya untuk menyamakan standar kualitas pekerjaan pengrajin. Nomer seri tersebut terdiri dari kode unik untuk nama penjahit dan kode untuk tukang tarik. Jadi kalau kamu beli sepatu di D.A.T, terus ada masalah di sepatunya, sepatu kamu boleh diretur dan akan diperbaiki langsung sama pengrajin yang memiliki kode unik tersebut. Dan sepatu-sepatu D.A.T garansinya seumur hidup, jadi kalau sepatumu rusak kamu nggak perlu manggil tukang sol buat memperbaiki sepatu-sepatu keluaran D.A.T, cukup kirim ke pabriknya, dan sepatumu akan diperbaiki. Tapi perbaikan ini bukan menggantikan sepatu butut kamu menjadi cantik seperti baru ya, wkwk.. Cuma diperbaiki, catet diperbaiki bukan digantikan. Hahah..

nomer serinya

Setelah lihat produk-produk keluaran D.A.T yang memakai material 100% Indonesia banget pasti pandangan kamu bakalan berubah dong, nggak semua produk lokal itu nggak oke. Saya yakin, kamu bakalan jatuh cinta ketika melihat produk-produk etnik buatan D.A.T
Eh, nggak dipungkiri kan pastinya mau lihat dong model sepatu dan banyak produk yang dikeluarkan D.A.T? kenapa juga nggak langsung kepoin Instagramnya atau fanspagenya. Cheers!

D.A.T bisa dihubungi di
FP @arcadiatreasure
IG @arcadiatreasure

46 comments :

  1. Suka model dan bahannya. Apalagi kalau nyaman di kaki, mauu..

    ReplyDelete
    Replies
    1. Cek IGnya aja ya sist *eh udh kek org jualan 😌😌

      Delete
  2. Bagus nih cocok buat aku yang suka sepatu rendah, harga berapa ya?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Ga sampe 200 mak, sepatu yg kupake ini 170an sebanding laah

      Delete
  3. Kayaknya tahan lama n nyaman di kaki, jadi mupeeng

    ReplyDelete
  4. itu khas bgt dg motif etnik dlm negeri. cantiknya

    ReplyDelete
  5. Aih, lagi suka bgt lihat2 sepatu, apalagi produk lokal. langsung kepoin IG-nya...

    ReplyDelete
  6. Indonesia juga harus bersaing dengan negara lain dalam ekspor, jangan negara lain saja yg mengekspor barangnya ke indonesia

    ReplyDelete
    Replies
    1. Pak, sdh banyak loh barang2 kita yg diekspor keluar negri dari tangan2 UKM bgini mah

      Delete
  7. lucuu unik mba keren jg bisa kirim ke pabriknya klo bermasalah hahaha harganya piro mba?meluncur ah ke ig nya

    ReplyDelete
    Replies
    1. Huum garansi seumur hidupnya itu ga nahan ya..😘

      Delete
  8. Replies
    1. Iyaaah cakep bngt yah, aku jg jatuh cinta banget 💃💃💃💃

      Delete
  9. iiiihhh lucu banget sepatunyaaaa. ada garansi seumur hidupppppp????? O_O Maknyuuuussss!!!

    ReplyDelete
  10. Lucu motifnya Mba.. Mau stalking ah ke sosmednya :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. Asiiiik.. Mungkin bisa ikutan g.anya soalnya mereka suka bagi2 sepatu gratis loh

      Delete
  11. Ih.. Aku suka yang etnik etnik.. Lebih elegan dan syantik.. Sayangnya, aku masih belum berani beli alas kaki online.. Karena kakiku sensitif dengan model sepatu atau sandal.. Jadi harus dicoba dulu.. Tapi boleh lah kalo gratisan.. Ikut g.a nya dulu kali yak.. Hihihi..

    ReplyDelete
    Replies
    1. Saya juga pernah ketipu beli sepatu onlen, kelihatannya enak dipakai, pas dicoba alahmak keras kali ga enak dikaki. Tapi yg ini sumpah ga ngecewain

      Delete
  12. produk yang keren, inonesia banget
    tambah cakep yang pake :)

    ReplyDelete
  13. Naksir bener ama modelnya :p
    Asyik ya kalau ada sepatu yang buatan Indonesia dengan etnik yang kece baadai serta tahan lama :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Jadi makin cinta produk Indonesia kan kak :)

      Delete
  14. motifnya cakep.. khas banget...

    ReplyDelete
  15. Suka sama produk DAT ini motifnya. Khas banget. Apalagi produksinya handmade dan kerjsa,a penduduk lokal ya mba. Eh baru tahu ternyata di balik layar DAt ini para srikandi tangguh.. suka

    ReplyDelete
    Replies
    1. Mereka bikin Indonesia makin kece mba, aku juga salut ^^

      Delete
  16. Siaapp meluncur ke ig nya DAT 😁
    Cantik mbaak sepatunyaa. . Bagus juga bahannya . Indonesia banget 😊

    ReplyDelete
  17. Wow keren juga ya, mbak. Btw, kalo model sepatu buat cowoknya ada gitu?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Kayaknya nggak ada deh, aku juga nggak tau. Coba cari aja di IGNya

      Delete
  18. bwt ketemu gak si ilham? dicarinya di jembatan merah putih yaa

    ReplyDelete
  19. itu yang background apa kak, jembatannya kok kece banget

    ReplyDelete
  20. sepatunya manis banget bentuknya mbak, apalagi enak dipakai ya, bangga deh produkIndonesia memang oke

    ReplyDelete
    Replies
    1. Mudah-mudahan Indonesia bisa selalu go internasional dengan karya-karyanya yg memukau

      Delete
  21. motif etniknya keren! jadi pengen punya sepasang deh :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Ikutan giveawaynya aja mba, kadang mereka ngadain loh

      Delete
  22. Waaah lucu sepatunyaaaaaa <3 <3 <3 langsung mau nengokin Ignya aaah. makasi infonya maaak

    ReplyDelete

Terimakasih sudah meluangkan waktu untuk membaca catatan saya, semoga bermanfaat ya ^^
Mohon komennya jangan pakai link hidup, :)