Thursday 12 November 2020

7 Alasan Kenapa Harus Pakai Mama’s Choice Liquid Untuk Mencuci Peralatan Makan Bayi

 



Bayi adalah mahluk Tuhan yang paling seksi, eh nggak maksudnya, daya tahan tubuhnya masih sangat rentan sekali, sehingga sangat disarankan untuk tidak menggunakan bahan kimia berbahaya baik untuk mencuci bajunya maupun mencuci peralatan makannya. Bagaimana tidak, ternyata salah memilih Sabun cuci botol bayi juga bahan kimia lainnya untuk mencuci peralatan makannya bisa mempengaruhi kesehatannya. Jadi untuk mencuci peralatan makannya harus pilih sabun pencuci khusus bayi? Oh iyaaa dunk..

 

Dikutip dari pregnancybirthbaby.org.au, jika seorang ibu terpapar sejumlah bahan kimia dalam jangka waktu yang lama, besar kemungkinan anak yang dilahirkan akan beresiko memiliki kelainan bawaan. Misalnya bibir dan langit-langit mulut sumbing, celebral palsy, down syndrome, atau masalah lain seputar jantung misalnya. Sebagai orangtua pasti kita akan selalu berharap anak yang lahir normal dan sehat ya, tanpa kekurangan apaapun T_T

Dalam kondisi lainnya misalnya, katakanlah bayi sudah lahir, dan berinteraksi dengan peralatan makannya, lalu masih ada residu yang menempel dari bahan kimia berbahaya yang belum terbilas tuntas ketika ibunya mencuci piring, maka hal ini akan beresiko membahayakan kesehatan bayi hingga dewasa. Nah kita nggak mau kan hal ini terjadi hiks..hiks..

 

Mama’sChoice Baby Liquid Cleanser sabun aman untuk bayi #KurangiWorry

Untuk itulah Mama’s Choice hadir untuk menghapus kegelisahan ibu-ibu yang memiliki bayi dan balita. Berikut kenapa bunda-bunda saya rekomendasikan untuk memakai Liquid cleanser ini, sebagai Sabun cuci botol bayi

 7 alasanya bikin uwuw loh.. :

 


  1. Para tim yang peduli dengan kesehatan bayi menciptakan Baby Liquid Cleanser, yang cocok untuk membersihkan peralatan makan, dot, teether dan aksesoris bayi lainya. Yang dapat digunakan untuk mencuci buah dan sayur karena mengandung anti-bacterial alami dan dengan formula food grade, anti bacterial ini di dapatkan dari Tea Tree Extract
  2. Walaupun mempunyai formula khusus, Liquid cleanser ini aman dan lembut dikulit, (tidak membuat kulit pecah-pecah). Kadang kalau tangan saya sangat berminyak saya menggunakannya untuk mencuci tangan bukan untuk mencuci peralatan makan hehe..
  3. Baby Liquid Cleanser ini sabun pencuci botol yang sangat efektif membersihkan noda sisa susu,. Bahkan kadang saya menggunakan Liquid cleanser ini untuk mencuci peralatan makan orang dewasa yang mengandung minyak dan susah dibersihkan, efektif banget loh buat ngilangin minyak-minyakan, tidak perlu direndam, cukup dioleskan saja pada peralatan makan, dan voila… pas dibilas langsung keset. Serius, sesimpel itu J


  1. Mempunyai sertifikasi halal, ini pasti menjadi incaran ibu-ibu dalam memilih produk rumah tangga, sehingga hilang satu kekhawatiran terhadap bahan-bahan yang terkandung didalamnya.
  2. Biodegradable Surfaktan, apa itu? Artinya Produk yang menggunakan bahan baku alami, tidak beracun dan tidak alergenik. Biodegradable sendiri artinya dapat terurai dengan alami dalam waktu relatif cepat, sehingga tidak membuat lingkungan tercemar. Pastinya kita punya perasaan ingin banget menyelamatkan lingkungan kan? Nah sabun ini tuh ramah lingkungan banget loh bun.
  3. Tidak menggunakan bahan berbahaya seperti SLS, SLES, Phthalate dan paraben. Pasti bingung ya, apaan sih arti dari singkatan-singkatan diatas? Oke, saya jelasin ya..

SLS adalah : Sodium Lauryl Sulfate, ini adalah penghasil busa berlimpah pada sabun. Kandungan ini sebenarnya tidak berbahaya, jika konsentrasinya tidak melebihi 1%, tapi jika lebih dari itu senyawa ini dapat menyebabkan resiko kanker, iritasi kulit dan banyak lagi. Nah kita kan nggak tau, ada berapa persen kandungan SLS dalam setiap bahan kimia. Dengan tidak menggunakan bahan kimia mengandung SLS kita tidak perlu khawatir lagi.

SLES adalah : Sodium Laureth Sulfate mirip-mirip sama nama yang diatas ya, kalau bikin nama anak kembar bagus tuh hehe.. SLES sendiri sama seperti SLS, hanya saja kandungannya lebih ringan. Tapi kalau digunakan pada kulit bayi tetap sangat berbahaya

Phthalate : adalah salah satu zat kimia yang dapat membuat bahan plastik lunak dan fleksibel. Zat ini dapat masuk ke dalam tubuh manusia melalui makanan dan minuman yang dikemas dalam plastik mengandung phthalate.

Paraben : pengawet yang biasa digunakan untuk kosmetik, tetapi senyawa paraben dapat menyebabkan reaksi alergi, juga memicu kanker jika terlalu sering terkena kulit

  1. Karena aman untuk anak, saya jadi tidak ragu untuk menyuruh anak untuk mencuci piringnya sendiri. Ya tau sendiri kan kalau anak-anak itu kepingin banget bantu-bantu ibunya dirumah. Dengan memakai sabun cuci aman, nggak apa-apa deh bantu-bantu ibunya dirumah ^^,

 

aman untuk anak yang ingin belajar mencuci peralatan makan sendiri

Tekstur

Walaupun mempunyai bahan-bahan khusus yang terkandung di dalamnya Baby Liquid Cleanser mempunyai tekstur yang sedikit berbeda, yakni agak sedikit cair. Cara aman menggunakannya agar tidak mubazir, tuang sabun pada spons, beri air sedikit lalu usapkan pada wadah makan/minum. Atau kalau mau digunakan berkali-kali, tuang sabun pada wadah khusus mencuci, tambahkan sedikit air, usapkan pada peralatan makan. Air campurannya jangan banyak-banyak, agar hasil mencucinya maksimal.

 

bening dan agak cair

Pasti pada penasaran banget kan sama sabun pencuci botol bayi aman ini, walaupun dirumah anak-anak nggak pernah punya botol bayi karena selalu minum ASI langsung dari sumbernya, saya tetap ingin punya Baby Liquid Cleanser ini, selain untuk mencuci peralatan makan bayi, sabun ini menolong banget untuk mencuci lapisan lemak jahat, dan nggak membuat tangan saya keriput.


Baby Multi Purpose Cleanser #kurangiWorry terhadap virus yang menempel

Selain sabun pembersih, Mama’s Choice juga mengeluarkan produk cairan pembersih yang berguna untuk melindungi peralatan bayi dari kuman, virus dan bakteri. Berbentuk semprotan multiguna yang cocok untuk berbagai permukaan dan peralatan bayi. Seperti meja makan, mainan, perlak dll. Ini tidak hanya cocok untuk bayi, tapi balita dan anak-anak juga. Pokoknya rawan deh umur-umur segitu kan ya terhadap bakteri, jadi sebisa mungkin kita sebagai orangtua wajib aware dengan semua ini.

 


Apalagi sekarang kan lagi musim virus corona nih, kadang sebagai orangtua suka worry , apakah perlatan makan, mainan, tempat bermain dll aman untuk digunakan. Jika memakai desinfectan pada umumnya takut berbahaya jika bersentuhan langsung dengan kulit si kecil, bahaya tertelan atau menyentuh kulitnya dan nantinya akan menyebabkan iritasi, untuk itu Mama’s Choice menciptakan Baby Multi Purpose Cleanser yang sangat aman untuk anak.

 

Cleanser ini mengandung beberapa bahan aman diantaranya :

Anti bakteri dari ekstrak alami lavender, rosemary, chamomile dan rosehip. Formulanya juga food grade dan tanpa pewangi buatan sehingga cocok untuk membersihkan mainan dan peralatan makan bayi. Cairan ini pun telah diuji bakteri di lab terakreditasi terhadap bakteri Staphylococcus Aureus, Escherichia Coli, pseudomonas Aeruginosa, kuman-kuman tersebut adalah kuman berbahaya yang menyebabkan bakteri di dalam perut yang kalau tertelan bisa menyebabkan diare

 


Cara penggunaannya cukup mudah, hanya semprotkan cairan pada benda, dan lap menggunakan lap kering hingga bersih. Anak-anak bisa menggunakan peralatan makannya lagi.

Naaah.. mumpung lagi bulannya diskon nih, siapa sih bunda-bunda yang nggak tertarik diskon? Karena setiap pembelian minimal Rp.150.000 produk Mama's Choice di Mama's Choice Official, bunda-bunda bisa dapat diskon Rp.25.000. Dengan memasukkan kode MAMANDAM, masukkan pada saat checkout terakhir di kolom diskon. Yuk belanja dari rumah aja selama pandemi ini

56 comments :

  1. Hebat deh Mama's Choice ini segala macam produk bumil, bayi dan busui lengkap semua. Apalagi soal pencucian dengan Baby Liquid Cleanser ini ya. Tentu kita butuh banget buat nyuci wadah atau produk buat bayi. Supaya serba higienis dan bebas dari bakteri serta kuman2 :

    ReplyDelete
    Replies
    1. tentu saja, ingin juga yang alami dan halal pastinya

      Delete
  2. Wow, Mama's choice sudah punya cairan pembersih piring untuk bayi. Semakin lengkap produk Mama's choice. semakin nyaman juga kita sebagai ibu mencuci perlengkapan makan bayi

    ReplyDelete
    Replies
    1. huum, bisa juga buat belajar anak yang ingin mencuci peralatan makannya sendiri

      Delete
  3. mamas choice memang khusus untuk bayi ya mbak, jadi pasti terbuat dari bahan alami yg tdk berbahaya , aman deh pakainya

    ReplyDelete
  4. aku belum pernah nih cobain produk ini. Jadi aman juga untuk anak2 kalau ingin bantu mamanya cuci piring ya, mbak.
    harganya juga cukup terjangkau ya, mbak :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. huum, cukup terjangkau untuk kantong juga ramah lingkungan

      Delete
  5. Eh, baru eungeuh kalo Mama's Choice juga mengeluarkan produk sabun pencuci tempat makan bayi. Makin lengkap deh produk untuk Mama dan Anak di Mama's Choice.

    ReplyDelete
    Replies
    1. heheehe.. kemana aja kak :D ayo cus diorderlah bisa dihadiahkan buat sodara atau kerabat :D

      Delete
  6. aku belum pernah pakai mama's choice liquid ini, mbak, karena tergolong baru yah. makasih buat rekomendasinya ya, besok2 pas sabun cuci anak habis, aku bisa coba yang ini :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. huum boleh dicoba bun sabun cucinya, enak loh wanginya :)

      Delete
  7. Bener banget, memperhatikan kebersihan peralatan makan & minum balita itu sangat penting. Saya pun sejak si anak masih bayi botol minumnya selalu saya cuci menggunakan cairan pembersih khusus botol bayi. Alhamdulillah so far anaknya pun terjaga kesehatannya.

    ReplyDelete
    Replies
    1. takut gitu ya kak kalau pakai cairan pembersih yang nggak aman untuk bayi :)

      Delete
  8. Sepakat banget untuk bersihkan produk perlaatan anak dan bayi pakai pemberish khusus. Asik ya apalagi ada diskon

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya dong kak, yang diskon2 ini yang biasanya dicari kan :p

      Delete
  9. iya bener bayi tuh memang perlu perhatian khusus ya terutama untuk menjaga kebersihan alat-alatnya. Jangan sampai luput karena kondisi bayi yang masih rentan terserang berbagai kuman penyakit

    ReplyDelete
  10. mencuci botol dan peralatan makan anak emang gak boleh asal pilih sabun ya, karena salah dikit bisa menyebabkan anak sakit perut jika bahan-bahan sabunnya itu tertinggal di peralatan makan/minum mereka.
    Si Kakak pintar banget ya ini bantu nyuci peralatan makannya :)

    ReplyDelete
  11. Mama's Choice nih produknya lengkap banget yaaa, segala macem ada loh.Kalo untuk kualitasnya juga nggak perlu diragukan lagi yaaaa.. Udah pasti Oke soalnya kaaaan

    ReplyDelete
    Replies
    1. untuk brand yang baru rilis, iyah lengkap bngt dan produknya bagus2

      Delete
  12. Sertifikasi halalnya bikin adem. Nyuci printilan bayi jadi bebas dari rasa khawatir. Ga heran kalau dikasih nama Mama's Choice. Produknya memang tahu apa yang ibu mau.

    ReplyDelete
  13. Pengen nyoba Baby Liquid Cleanser untuk cuci botol susu. Makasih infonya Bunda ^_^

    ReplyDelete
    Replies
    1. coba deh, bisa juga buat ngilangin lemak rendang loh bun..:D

      Delete
  14. produk non-makanan yg dikasih label halal itu asli bikin bingung, emg care dg kebutuhan muslim atau menyasar konsumen muslim dg jualan label? atau akunya yg overthinking ya? huehe

    ReplyDelete
    Replies
    1. belakangan ini banyak produk yang diperdebatkan karena setelah ditelusuri bahannya mengandung babi, itu yang bikin banyak konsumen jadi worry, daripada diperdebatkan Mama's Choice mengantisipasi itu

      Delete
  15. Komplit ya mba perawatan dari Mama's choice ini, mulai dari shampo, perawatan wajah hingga liquid cleanser untuk ibu dan bayi ada semua..love banget

    ReplyDelete
    Replies
    1. huum, 90% aku suka banget produk2 mama's Choice ^^

      Delete
  16. penting banget nih untuk menggunakan sabun cuci khusus anak karena sudah dipastikan formulanya aman untuk anak kita. jadi ibu gak khawatir lagi deh.

    ReplyDelete
  17. Mbaa nannya dong, temen2ku banyak banget yang juga pakai Mama's Choice, nah aku jadi penasaran juga karena katanya sebagus itu, yg mau kutanyain, sebotol gede nya biasanya ideal buat berapa lama pemakaian mba? Makasii :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. karena baju bayi nyucinya khusus jadi dikumpulin dulu bajunya :D 2-3 hari gitulah, nah setelah kumpul baru nyuci, kalau nyucinya seminggu 2 kali, yah bisa buat 1,5 bulan, tergntung pemakaian jg sih

      Delete
  18. makin lengkap aja ya produk mama's choice. para ibu nggak perlu bingung lagi nih kalau mau beli perlengkapan bayi, hamil dan menyusui

    ReplyDelete
  19. Wah, jujur, saya baru tahu produk ini. nice info!

    ReplyDelete
  20. Cuci peralatan makan terlebih bayi itu emang nggak bisa sembarangan, apalagi cuma yang penting bersih, sih. Soalnya kan lebih rentan ya daya tahan tubuhnya.

    ReplyDelete
  21. itu buat nyuci peralatan bayi, kalo dipake buat cuci piring kita bekas makan rendang gimana khasiatnya nih mak

    ReplyDelete
  22. Menyebalkan ya klo tangan berminyak huhu mana harus buru buru pegang bayi, aku jadi kepo mencoba Mamas choice Baby Liquid Cleanser ini

    ReplyDelete
    Replies
    1. cobain deh mbak, lembut ditangan, kadang aku suka pake buat handwash wkwk

      Delete
  23. Inovasi yang bagus dari Mama's Choice, memang sebaiknya peralatan bayi itu dicuci dengan cara yang khusus dan sabun khusus juga, karena mereka belum sekuat orang-orang dewasa

    ReplyDelete
  24. Kenapa namanya bukan Papa's choice ya? Selain aman buat anak, ada tambahan label halal pula.

    ReplyDelete
    Replies
    1. ya klo papa's choice mending yang hamil dan melahirkn laki2 aja :p

      Delete
  25. kemasannya lucu dan dia pakai pump ya jadinya enak makainya

    ReplyDelete
  26. Produk terbaru ya dari Mama's choice ya Mba? Belum pernah coba yang liquid ini. Memang sih produknya rekomen banget ya...

    ReplyDelete
  27. Masa pandemi gini kepakai banget ya, sabun cuci yang model pump begini, oiya ini bisa untuk cuci sayur dan buah ga ya?

    ReplyDelete
  28. Buat bayi memang jangan coba-coba ya mba, mending beri yang pasti aman aja deh. Seperti Mama's Choice ini formulanya khusus untuk bayi jadi para mama nggak ragu lagi untuk menggunakannya

    ReplyDelete

Terimakasih sudah meluangkan waktu untuk membaca catatan saya, semoga bermanfaat ya ^^
Mohon komennya jangan pakai link hidup, :)