Monday 9 November 2020

Mana yang Lebih Baik, Rental Genset atau Membelinya?

 


 

Genset atau generator set mungkin menjadi salah satu alat yang sering kita dengar di era modern sekarang, di mana semuanya sudah serba teknologi dan otomatis menggunakan listrik. Secara pengertian, genset adalah singkatan dari generator set, yang berarti suatu mesin atau perangkat yang terdiri dari pembangkit listrik (generator) dengan mesin penggerak yang disusun menjadi satu kesatuan untuk menghasilkan suatu tenaga listrik dengan besaran tertentu. Secara umum, prinsip kerja dari generator adalah untuk mengubah energi gerak menjadi energi listrik.

Sering kali kita dengar bahwa praktik dari genset adalah sebagai cadangan aliran listrik, di mana saat terjadi mati listrik, genset akan berperan untuk kembali menghidupkannya. Tidak heran apabila alat ini sangat dibutuhkan untuk perusahaan-perusahaan besar atau pabrik yang sedang menjalankan bisnisnya dan kebanyakan aktivitasnya menggunakan listrik. Pasalnya, apabila terjadi mati listrik di tengah aktivitas, otomatis itu akan mengganggu produksi bisnisnya.

Nah, kebutuhan genset diiringi oleh satu pertanyaan yang membuat orang bingung. Pertanyaan tersebut adalah mengenai apakah lebih baik sewa genset atau membelinya sekaligus? Seperti yang kita ketahui, terkadang genset tidak selalu digunakan pada setiap waktu. Keadaan tersebut membuat seseorang berpikir untuk menyewa genset saja karena sayang jika membelinya, tetapi tidak sering dipakai.

Lalu, kira-kira mana yang lebih baik antara menyewa dan membeli genset? Sebelum itu, ada beberapa keuntungan jika kamu menyewa genset:

1.    Hemat biaya

Sudah dipastikan saat kamu menyewa genset maka harganya akan lebih murah jika dibandingkan dengan membelinya. Oleh karena itu, opsi terbaik adalah dengan menyewa genset ketika memang sedang sangat membutuhkannya.

Mungkin saja bisa membeli jika perusahaan mempunyai dana dan kebutuhannya akan genset sangat tinggi.

2.    Kualitas terjaga

Dengan menyewa genset, kualitasnya tentu akan terjaga dengan baik karena sebelumnya telah dirawat oleh penyedia layanan penyewaan genset.

Sewatama merupakan rekomendasi yang tepat bagi kamu yang ingin menyewa genset. Pasalnya perusahaan ini menyediakan beraneka macam tipe genset dengan kapasitas pembangkit listrik dari 100 kva hingga 2.000 kva.

Jika ingin menyewa genset dari perusahaan ini, kamu tinggal menuju situs resminya https://sewatama.com/id/.

1 comment :

  1. kalo aku lebih suka beli, karena jika sewaktu waktu diperlukan mendadak atau rekan mau pinjam jadi bisa saling bantu :D

    ReplyDelete

Terimakasih sudah meluangkan waktu untuk membaca catatan saya, semoga bermanfaat ya ^^
Mohon komennya jangan pakai link hidup, :)