Sunday, 8 November 2020

Ucapan Turut Berduka Cita

 



Pada saat ada kematian atau musibah, biasanya orang-orang akan mendatangi orang yang terkena musibah tersebut. Selain datang, mereka juga akan mengucapkan kata-kata baik itu berupa doa, motivasi maupun turut berbelasungkawa.

Nah, bagi anda yang yang ingin menyampaikan ucapan turut berduka cita, berikut ada beberapa kata-kata belasungkwa yang bisa anda gunakan :

-        “Turut berduka cita yang sedalam-dalamnya. Semoga kamu diberikan kesabaran oleh Allah. Dan Semoga ia berada dalam tempat terbaik di samping Allah. Aamiin”

-        “Saya sekeluarga turut bersedih atau meninggalnya almarhumah. Semoga beliau diampuni dosanya, bapa kamu, dan keluarga diberikan kesabaran serta kekuatan. Aku berdoa agar kamu tidak bersedih dalam waktu lama. Sebab, hidup harus tetap berjalan.”

-        “Innalillahi wainna ilaihi rooji’un. Kepulanganmu begitu cepat kepada Sang Khalik. Semua kenangan tentang dirimu akan selalu aku ingat selamanya. Disini aku hanya dapat mendoakanmu agar segala amal baikmu diterima dan semua kesalahanmu diampuni oleh Allah Subhana wa Ta’ala. Aamiin.”

-        “Memang kehilangan orang yang disayangi untuk selamanya bukanlah suatu hal yang mudah, berat rasanya, sangat terpukul. Akan tetapi, tak ada jalan yang lebih baik selain mengikhlaskannya. Jika kita ikhlas, maka almarhum akan lebih tenang di alam sana. Sesungguhnya kita semua milik Allah dan hanya kepada-Nya lah kita akan kembali berpulang. Kita hanya menunggu giliran saja”

-        “Wahai guruku. Engkau bagaikan pelita yang selalu menerangi jalan kami yang gelap, kami selalu berdoa padamu semoga seluruh usaha bijakmu selama ini selalu menjadi amal yang berguna bagi bangsa dan negara. Selamat tinggal guruku tercinta, semoga Allah menerima semua amal ibadahmu dan semoga Allah menjagamu selalu di sisi-Nya. Aamiin”

-        “Selamat jalan guruku. Di hari kepergianmu ini kami senandungkan doa yang paling indah untukmu. Semoga engkau tenang di sisi-Nya”

-        “Aku turut merasakan kesedihan yang engkau rasakan. Tapi ingatlah, bahwa semua ini adalah takdir sekaligus ujian yang sedang dilimpahkan oleh Allah kepada hamba-Nya yang kuat. Namun, kesedihan yang datang ini, pasti memiliki makna dan percayalah bahwa Allah selalu memberikan jalan terbaik kepadamu. Tetap semangat dan selalu berjuang sahabatku”

-        “Sesungguhnya hanya hak Allah lah untuk memberi dan mengambil sesuatu dari hamba-Nya. Sebab, segala sesuatu tersebut hanyalah sebuah titipan. Semoga engkau diberikan kesabaran dan ketabahan atas kepergian almarhumah. Doakan dia agar dapat dipertemukan kembali di surga-Nya kelak. Aamiin.”

-        “Setiap yang bernyawa akan Allah tetapkan batas ajalnya, maka bersabarlah atas segala kejadian yang kini menimpamu. Percayalah pasti Allah telah menyelipkan hikmah dibalik rasa sedih dan duka ini.”

-        “Turut berduka cita atas meninggalnya(sebutkan namanya). Semoga segala amal ibadahnya diterima Allah Subhana wa Ta’ala dan diampuni segala dosanya. Untuk keluarga yang telah ditinggalkan semoga diberi ketabahan dan kesabaran. Aamiin”

-        “Tak terasa air mataku mengalir begitu deras saat kepergianmu untuk selamanya. Sungguh aku sangat kehilanganmu, engkaulah sahabat terbaikku. Selamat jalan sahabat, mudah-mudahan amal baikmu menjadi penerang di alam kubur sana. Aamiin.”

-        “Dari hatiku yang paling dalam kuucapkan turut berduka cita yang sedalam-dalamnya, atas wafatnya guru kami tercinta. Terima kasih atas segala ilmu yang kau berikan pada kami dengan tulus dan ikhlas. Semoga Allah senantiasa menerima semua amal dan kebaikanmu di dunia. Aamiin”

-        “Turut berbelasungkawa atas wafatnya ibunda dari bapak fulan, sahabat kita. Semoga yang ditinggalkan selalu bersabar. Bagi yang akan melayat ke Tasik harap hubungi melalui pesan pribadi untuk bisa berangkat bersama. Terimakasih.”  

 

Post a comment

Terimakasih sudah meluangkan waktu untuk membaca catatan saya, semoga bermanfaat ya ^^
Mohon komennya jangan pakai link hidup, :)