Wednesday 11 December 2019

Cara Mencuci Pakaian Bayi dengan Deterjen Khusus



yang memiliki bayi, pasti ingin perawatan kulit terbaik untuk bayi Anda. Bukan hanya peralatan mandi dan perawatan kulit, deterjen pakaian bayi juga dibutuhkan untuk menjaga kulit bayi agar terhindar dari berbagai penyakit seperti iritasi ringan, biang keringat hingga eksim. Deterjen khusus bayi biasanya memiliki kandungan yang lebih alami dibandingkan deterjen biasa.

Sleek baby adalah salah satu merk deterjen khusus bayi yang digemari oleh orang tua. Dibuat dengan bahan-bahan yang alami dari tumbuhan, formula deterjen ini dapat mencegah bau apek dan bebas kuman pada pakaian bayi. Wangi deterjen sleek juga segar dan tahan lama.

Cara mencuci pakaian dengan deterjen pakaian bayi

1.    Pisahkan Pakaian

Pertama, pisahkan pakaian bayi yang sangat kotor terlebih dahulu, Untuk pakaian bayi yang sangat kotor, rendam terlebih dahulu di dalam air. Rendam sekitar 15 menit di dalam air bersih, setelah itu pakaian dapat Anda kucek sebentar, lanjutkan dengan memeras pakaian agar noda dapat memudar.

2. Mencuci dengan Tangan

Banyak ibu yang lebih nyaman mencuci pakaian bayi dengan tangan. Anda yang lebih suka mencuci pakaian dengan tangan dapat mencuci pakaian bayi Anda dengan Sleek. Caranya dengan menuangkan setengah sampai dengan satu tutup botol deterjen ke dalam 10 liter air. Kemudian, rendam cucian selama 30 menit. Untuk noda membandel, takaran deterjen dapat ditambah dan cucian dapat direndam lebih lama.


3. Mencuci dengan Mesin

Bagi Anda yang memilih mencuci pakaian dengan mesin, Sleek Baby dapat juga digunakan untuk mesin cuci. Caranya tuangkan setengah hingga satu tutup botol deterjen ke dalam 30 liter air dan gunakan mesin cuci seperti biasa. Sama hal nya dengan mencuci dengan tangan, Anda dapat menambah takaran deterjen untuk pakaian yang sangat kotor.

Mohon agar Anda memperhatikan penempatan deterjen setelah digunakan. Jauhkan deterjen dari jangkauan anak-anak. Jika terkena mata, segera cuci dengan air bersih. Pastikan Anda tidak mencampur bahan pemutih dengan deterjen ini karena akan dapat mengakibatkan kerusakan pada pakaian bayi.


5 comments :

  1. Wah menggunakan Sleek Baby juga nih ya Mbak, memang mencuci pakaian lebih baik menggunakan Sleek Baby

    ReplyDelete
  2. Wah bermanfaat banget nih Mbak tipsnya mencuci pakaian si kecil

    ReplyDelete
  3. Mencuci pakaian bayi itu memang tidak boleh sembarangan ya Mbak, kalau bisa menggunakan Sleek Baby

    ReplyDelete
  4. Memisahkan pakaian ini memang sangat penting untuk dilakukan ya sebelum mencuci pakaian

    ReplyDelete
  5. Kalau meletakkan deterjen ini memang harus jauh dari jangkauan si kecil ya

    ReplyDelete

Terimakasih sudah meluangkan waktu untuk membaca catatan saya, semoga bermanfaat ya ^^
Mohon komennya jangan pakai link hidup, :)