SOCIAL MEDIA

IBX582ED5E96E575

Saturday, 19 January 2019

Perancangan Pembangkit Listrik Dari Tenaga Surya




Pada dewasa ini kebanyakan penggunaan energi listrik dibebankan kepada penyedia listrik negara. Namun untuk beberapa kasus tertentu kebutuhan energi listrik tidak bisa kita gantungkan terus kepada pihak penyedia listrik tersebut. Setidaknya untuk beberapa daerah terpencil yang sangat tidak memungkinkan untuk mengakses listrik. Oleh karenanya kita memerlukan sumber pembangkit energi listrik yang bisa digunakan secara efisien. Salah satunya adalah dengan memanfaatkan berbagai sumber energi yang ada melalui teknologi mechanical electrical dan piping yang kini tengah dikembangkan oleh perusahaan sewatama.


Melalui teknologi yang dikembangkan oleh perusahaan sewatama tersebut akan banyak membantu kamu dalam hal pemanfaatan energi seperti halnya sumber energi sinar matahari yang dapat dikonversikan menjadi listrik tenaga surya. Hal ini sangat didukung dengan keadaan iklim di Indonesia yang memiliki radiasi sinar matahari yang cukup tinggi yang hampir setiap hari bisa didapatkan dengan mudah. Selain itu pemanfaatan sinar matahari ini tidak akan menimbulkan kerusakan pada dzat sinar matahari, sehingga tergolong sebagai sumber energi yang sangat ramah.


Sistem pembangkit listrik tenaga surya kini menjadi salah satu pembangkit listrik yang mulai banyak digunakan, baik untuk skala kecil seperti perumahan hingga pada skala besar seperti perusahaan. Adapun alat yang digunakan untuk mengkonversi energi tenaga surya menjadi energi listrik yakni menggunakan panel surya yang kemudian dapat didistribusikan untuk memenuhi beban listrik. Namun dalam beberapa kasus yakni sinar matahari hanya dapat ditangkap saat siang hari dan dalam kondisi cuaca tidak mendung, maka ditambah komponen batteri yang dapat menampung kelebihan energi listrik yang dapat digunakan pada malam hari atau saat cuaca sedang mendung.

Nah, pada umumnya kebutuhan energi listrik pada tingkatan rendah atau rumahan adalah 2.200 VA. Untuk memenuhi beban standar tersebut maka perlu perancangan secara matematis agar beban standar tersebut dapat terpenuhi. Melalui perancangan mechanical electrical dan piping yang kini tengah dikembangkan oleh perusahaan sewatama akan menjadi solusi pilihan untuk kamu yang ingin mengkonversikan energi sinar matahari untuk memenuhi kebutuhan energi listrik kamu. Dengan adanya perancangan pembangkit listrik tenaga surya ini maka kamu secara otomatis juga ikut dalam kepedulian save energi loh.

Post a Comment

Terimakasih sudah meluangkan waktu untuk membaca catatan saya, semoga bermanfaat ya ^^
Mohon komennya jangan pakai link hidup, :)