SOCIAL MEDIA

IBX582ED5E96E575

Tuesday, 15 January 2019

Ayo Dukung Pencegahan Kekerasan pada Anak-anak




Menjadi anak-anak merupakan salah satu fase kehidupan yang sangat menggembirakan. Karena, anak-anak umumnya memiliki aktivitas yang sangat menyenangkan mulai dari bermain hingga belajar. Sayangnya, saat ini menjadi anak-anak tidaklah sesederhana itu mengingat banyakanya problematika yang dialami oleh anak-anak di Indonesia. Kekerasan pada anak menjadi salah satu faktor yang membuat banyak anak di Indonesia hidup dengan tidak nyaman.

Kekerasan yang dialami oleh anak-anak di Indonesia dapat berasal dari berbagai penyebab. Mulai dari lingkungan pergaulan yang tidak sehat sampai kondisi keluarga yang tidak kondusif. Hal ini tentu sangat disayangkan mengingat anak-anak perlu memiliki kehidupan yang terjamin agar cita-citanya bisa terwujud suatu saat nanti. Untuk itu, banyak relawan yang berusaha memberikan penyuluhan kepada orang tua agar dapat mencegah kekerasan pada anak-anak. Relawan yang bekerja memberikan penyuluhan tentu tidak dapat bekerja sendirian begitu saja karena butuh peran serta dari berbagai pihak untuk mendukung para relawan tersebut.

Melakukan donasi secara onlinemelalui situs penggalangan dana UNICEF Indonesia menjadi cara termudah dan aman karena Anda hanya perlu menggunakan gadget Anda untuk membantu anak-anak Indonesia dalam mewujudkan kehidupan yang lebih nyaman dan bebas dari kekerasan. Tak hanya itu, UNICEF Indonesia juga merupakansitus penggalangan dana terpercaya yang berada dibawah naungan PBB sehingga Anda tidak perlu khawatir dengan pemanfaatan dana yang Anda sumbangkan. Selain itu, langkah-langkah yang diperlukan juga cukup mudah sebagai berikut :

  • 1)      Masuk ke situs resmi UNICEF Indonesia di https://www.supportunicefindonesia.org/
  • 2)      Klik “Donasi Sekarang!” untuk melakukan donasi
  • 3)      Tentukan jenis donasi yang diinginkan seperti donasi rutin atau donasi satu kali saja
  • 4)      Masukkan nominal uang yang ingin didonasikan
  • 5)      Masukkan nama, email dan nomor handphone untuk proses verifikasi dari pihak UNICEF
  • 6)    Pilih metode pembayaran yang diinginkan lalu lakukan pembayaran sesuai dengan metode yang telah dipilih.
  • 7)      Anda pun telah berhasil membantu anak-anak untuk mendapatkan kehidupan yang lebih layak dengan cara mendukung para relawan untuk mencegah maraknya kasus kekerasan pada anak-anak di Indonesia.
  • 8)      Jangan lupa, tunggu juga laporan mengenai progress donasi yang telah Anda lakukan




Dengan mendonasikan sebagian harta, anda turut membantu kehidupan lebih baik untuk anak-anak Indonesia

1 comment :

  1. Semoga dengan program donasi seperti ini lewat UNICEF kehidupan anak-anak di Indonesia bisa lebih baik. Sedih banget saya sebagai ibu jika anak terpaksa jadi korban kekerasan yang beragam bentuk

    ReplyDelete

Terimakasih sudah meluangkan waktu untuk membaca catatan saya, semoga bermanfaat ya ^^
Mohon komennya jangan pakai link hidup, :)