Thursday 11 November 2021

Nasi Bikin Gendut, Kata Siapa?

 



 

Kata orang-orang itu yang menganut faham diet karbo hehe.. katanya nasi itu bikin gendut karena kandungan gulanya yang banyak. Tapi kalau dilihat-lihat, orang Jepang itu makan nasi juga kok sama kayak kita, anehnya kok mereka tetep langsing-langsing? -ya mereka kan kemana-mana jalan kaki dan transportasi umum nggak memanjakan kayak Indonesia-

nah, berarti bukan karena nasinya dong, itu karena kita berbeda kebiasaan hidup. Kalau dilihat-lihat jenis makanan di Jepang, nggak jauh beda kayak di Indonesia kok, mereka punya gorengan seperti tempura, mie instan laris manis -inget nggak sih, Nobita hobbynya makan mie?- bahkan orang Jepang lebih sering mengkonsumsi daging babi yang kandungan lemaknya lebih banyak dari sapi, tapi mereka kurus-kurus kan? Ya karena mereka lebih sering bergerak dibanding kita yang ketergantungan ojol, bis, angkot, dll, atau kita sebenarnya nggak tau cara memasak nasi orang Jepang seperti apa, sehingga mereka bisa meminimalisir kandungan gula, sampai-sampai makan nasi banyak aja nggak bikin gendut :D

 

Walaupun begitu, sebagai orang Indonesia yang kecanduan makan nasi, kita nggak bisa menafikan bahwa memang benar, kandungan gula dalam nasi itu sangat tinggi. Kebiasaan orang Indonesia yang unik, bukan makan kalau nggak makan nasi, menjadikan nasi sebagai makanan wajib, padahal dalam sehari sudah makan karbo banyak, ya roti, ya singkong, ya mie, ya pisang, bla..bla..bla, jadi jangan heran kalau anak kost suka makan mie pake nasi – padahal itu kan double carbo!- atau kebiasaan orang Palembang, makan mpek-mpek sebagai cemilan dengan nasi bahkan bahkan ada yang absurd banget, orang-orang yang suka staycation, ketika sarapan sudah makan mie, roti, cereal, ujung-ujungnya ngambil nasi karena belum afdol kalau belum makan nasi, padahal sebelumnya yang dikonsumsi semuanya karbo wkwk.. Welcome to Indonesia ya gaes :D

 

mantab banget ini smartchef

Tahu kah kamu, kebutuhan karbohidrat orang dewasa hanya membutuhkan 300-400gram sehari, apalagi kalau misalnya kita lagi diet, kebutuhan karbonya kurang dari itu. Jikalau 300 gram dibagi 3 kali makan, artinya dalam 100 gram nasi terdapat 7 kali suapan makan. Apakah dalam 7 suapan makan bisa kenyang jika lauknya menggoda seperti lalapan jengkol, sayur asem, rawon, soto dll? alahmak bisa 7-10 sendok itu. Dan itu belum ditambah kita mengkonsumsi mie, roti dll bisa-bisa lebih dari 400 gram karbo yang kita konsumsi setiap hari, pantes orang Indonesia gendut-gendut hehe,, itu baru karbo, belum lemak, protein gula, garam yang masuk ke tubuh, kalau mereka berkumpul tanpa olahraga, bisa-bisa tubuh semakin menggendats :D eh tidak hanya itu, penyakit degeneratif bisa-bisa nungguin seperti jantung, diabetes, bahkan kanker. Duh serem banget, yok bisa yok kita cegah dari sekarang.

 

Tapi bisa kok makan nasi tanpa takut harus terkena diabetes atau takut gendut

Saya bisikin nih, kita tetep bisa makan nasi dengan porsi biasa tapi kadar karbo/gulanya hanya setengahnya.tanpa takut harus kegemukan. Makan berlebihan itu memang nggak baik, tapi kalau perut dalam kondisi lapar banget, itu namanya zolim kalau nggak dipenuhi kebutuhannya, lalu bagaimana caranya agar kita tetap bisa makan nasi tanpa harus takut gemuk atau terkena diabetes? Kamu harus kenalan dengan Smartchef Low Carbo Pressure Cooker. Smartchef adalah satu-satunya produk multifungsi yang menggabungkan fungsi masak nasi rendah karbo, presto, dan slow cooker. Pokoknya mau masak apa aja bisa! Jadi kalau misalnya gas habis, bisa masak berbagai masakan tanpa harus khawatir masakan nggak mateng.

 

kalau kamu beli smartchef, maka kamu akan mendapatkan ini

Alasan harus memiliki Smartchef

Sebagai orang yang memiliki turunan diabetes, sudah seharusnya saya memutus rantai itu. Sebab diabetes termasuk penyakit degeneratif dan sangat berbahaya bagi tubuh juga biayanya-. Saya tidak mau anak cucu saya mengidap penyakit tersebut di masa yang akan datang. Selain menerapkan pola hidup sehat, dan mengatur asupan gula tentunya saya juga harus usaha yang lainnya seperti mengurangi konsumsi nasi untuk mengontrol gula darah. Lalu kenapa dengan memakai Smartchef nasi bisa menjadi low carbo? Karena Smartchef memiliki tekhnologi thermo pressure steam dan fuzzy logic yang bisa mengatur suhu tepat, konstan, dan memisahkan nasi dengan sisa air karbo berlebih, sehingga kadar gula pada nasi bisa turun. Teknologi Thermo Pressure Steam itu sendiri bisa membilas zat kimia berbahaya seperti arsenik, pestisida, pemutih, hingga turun ke wadah sisa air pembuangan karbo Jadi selain kadar karbo/gulanya lebih rendah, masak nasi dengan Smartchef juga lebih aman dan bersih.

 

proses memasak

Kalian pasti punya penanak nasi otomatis kan dirumah, alat tersebut canggih banget pada jamannya. Ketika pada saat ibu-ibu kita masak pakai dandang yang ribetnya minta ampun, muncullah rice cooker, tinggal masukin nasi, kasih air, colok listrik, lalu tekan tombol cook, maka beras akan berubah menjadi nasi beberapa menit kemudian. Memasak dengan rice cooker konon katanya akan mengendapkan air pada beras, inilah yang membuat nasi menjadi tinggi gula. Sedangkan dengan menggunakan Smartchef, air dan beras terpisah, ya bayangkan seperti orangtua kita jaman dulu masak, hanya saja yang ini otomatis tidak perlu ditanak langsung masak.

 

Dengan metode ini kadar karbo turun hingga 54.4%. dengan kecanggihan teknologi thermo pressure steam dan fuzzy logic yang bisa mengatur suhu tepat, konstan, dan memisahkan nasi dengan sisa air karbo berlebih, kadar gula pada nasi bisa turun

 


Nasi pulen sampai malam

Jika memakai rice cooker, nasi yang saya masak akan terasa keras juga mengering jika dihangatkan terlalu lama, bahkan kalau pagi nasinya sampai perlu dimasak ulang sangking kerasnya -padahal ini kebiasaan buruk yah huhuhu-. Namun dengan memakai Smartchef, nasi yang dihasilkan lebih pulen dan tetap lezat sampai malam, seperti baru dimasak. Karena Smartchef memiliki teknologi Fuzzy Logic, nasi yang dihasilkan tidak akan lengket, berkerak, dan berubah warna. bahan yang dipakai pada wadah juga nggak kaleng-kaleng, yaitu dengan menggunakan wadah stainless steel 304, bebas lapisan anti lengket yang mengandung karsinogenik, penyebab kanker. Kan kalau sudah terlalu lama pakai wadah/pot rice cooker, lapisan dasarnya akan terlihat mengelupas, itu tanda wadah rice cookermu sudah berbahaya, karena lapisannya bisa jadi terikut pada nasi dan masuk ke tubuh, bahayanya bisa menyebabkan kanker jika dibiarkan selama terus menerus.

 

selesai memasak, airnya dibuang ya gaes :D

Masak yang lain juga bisa, multifungsi banget

Seperti yang saya bilang di atas, Smartchef ini bisa menggantikan kompor jika sewaktu-waktu  gas habis. Smartchef dapat membuat menu makanan sehat seperti sup, presto, mengukus, slow cooker dan lainnya, misalnya nih pada fiture Pressure cooker yang bisa melunakkan tulang sampai bisa banget digigit, uwuw… ada juga fitur slow cooker yang mampu masak dengan sangat lembut hingga bumbunya lebih meresap. Sangat menghemat waktu dan tenaga  bukan? “Smartchef, Pilhan Para Smart Chef dan Smart Mom Kekinian, soo.. Nah sekarang giliran temen-temen untuk ikut beralih ke Smartchef . Kalian juga bisa pakai kode voucher dari aku untuk dapat diskon sebesar 10% dengan klik disini. Atau hubungi Whatsapp Center kita langsung jika ingin tanya-tanya. Buruan pesan sekarang juga.

 

selain masak nasi, saya juga mengukus mereka hahaha....

1 comment :

  1. Wah mantep ini smartchef bisa digunakan apalagi nasinya aman untuk kesehatan, mantep juga bisa dijadikan pengukus makanan lain. Paket komplit, nih.

    ReplyDelete

Terimakasih sudah meluangkan waktu untuk membaca catatan saya, semoga bermanfaat ya ^^
Mohon komennya jangan pakai link hidup, :)