Thursday 3 June 2021

Intip 4 Tips Sukses Menghadapi Ujian IELTS

 



Ujian IELTS merupakan tes yang diwajibkan ketika Anda berencana untuk belajar atau bekerja di luar negeri. IELTS yang merupakan kepanjangan dari International English Language Testing System ini merupakan rangkaian tes yang dirancang untuk menguji kemampuan dalam berbicara, mendengar, dan menulis bahasa inggris.

Tes IELTS di bagi menjadi sesi, mulai dari menulis hingga membaca peta atau diagram. Tanpa persiapan tes IELTS bisa membuat Anda merasa lelah dan kewalahan, oleh karena itu di butuhkan beberapa langkah untuk membantu mempermudah Anda dalam menghadapinya.

4 Tips Sukses Menghadapi Ujian IELTS

Ujian IELTS bukan perkara mudah bagi sebagian besar orang. Banyak hal yang harus di persiapkan baik secara mental maupun fisik. Kemampuan bahasa inggris pun juga harus terus diasah agar bisa mendapatkan skor IELTS yang memuaskan. Berikut 4 tips ujian IELTS yang bisa membantu Anda.

1.     Memastikan jenis tes yang di ambil, IELTS mempunyai dua jenis tes yaitu general test dan academic test. Dengan mengetahui jenis tes mana yang akan Anda ambil akan membantu anda untuk lebih fokus kepada materi yang sekira akan keluar.

2.     Kerjakan latihan soal tes, Ini merupakan bagian krusial dalam persiapan menghadapi tes IELTS. Dengan sering mengerjakan soal latihan Anda bisa tahu letak kelemahan Anda sehingga Anda bisa belajar dan tidak mengulanginya saat tes berlangsung.

3.     Mempelajari materi reading hingga speaking. Selain reading dan writing yang dipersiapkan, Anda juga Anda harus terbiasa berlatih bahasa inggris dengan aksen British agar tidak kesulitan saat menghadapi tes listening dan speaking.

4.     Mengetahui batas waktu tes, di sini sangat penting bagi Anda untuk mengetahui batas waktu tes agar Anda bisa mengatur dan mengalokasikan waktu yang tersedia dengan baik dan tepat.   

Itulah beberapa tips menghadapi ujian IELTS yang bisa Anda lakukan. English First yang merupakan lembaga kursus bahasa inggris juga bisa membantu Anda dalam memahami materi lengkap latihan soal yang membuat Anda lebih percaya diri saat mengerjakannya. Anda juga mendapatkan sertifikat bahasa inggris yang diakui secara Internasional. Tunggu Apalagi? Segera join EF sekarang melalui www.ef.co.id dan dapatkan fasilitas menarik serta Anda akan melihat kemampuan bahasa inggris yang meningkat. 

1 comment :

  1. Dulu pas mau kuliah dan ikut kelas bahasa Inggris sebelum mulai belajar, aku ambil juga ujian IELTS ini . Tapi jujur ya Nda, kalo skr aku ikutan ujian lagi, rasanya bakal jeblok sih hahahaha.. udh terlalu lama ga belajar dan ngomong bhsbinggris juga. Sejak resign :D. JD kayak mulai ngeblank.

    ReplyDelete

Terimakasih sudah meluangkan waktu untuk membaca catatan saya, semoga bermanfaat ya ^^
Mohon komennya jangan pakai link hidup, :)