Wednesday 24 July 2019

Di Teabumi, Kamu Nggak Hanya Bisa Sekedar Nongkrong




Sudah tau kan ya, kalau di Bandung itu masih banyak rumah-rumah Belanda yang di alihfungsikan, ada yang tetap jadi rumah, café bahkan kantor. Nah, nggak jauh dari penginapan kami di Bandung ada sebuah rumah Belanda yang dijadikan cafe, bagus banget tempatnya, namanya ‘Teabumi’ sesuai namanya, tempat ini banyak menyajikan sajian teh gitu, ga cuma teh, tapi ada juga kopi, ya lumayan buat tempat nongkrong-nongkrong sambil kerja. 

Tempatnya pun terbagi dua, ada yang area smoking dan non-smoking, jadi aman banget bawa anak-anak kesini. Nah karena tempatnya ini berupa rumah yang dialihfungsikan menjadi café, suasananya ya kayak di dalam rumah, hanya saja bangkunya banyak dan macamnya banyak, ada yang berupa kayu, sofa, rotan gitu-gitulah pokoknya.


Di Teabumi emang spesifikasinya lebih menjual kopi dan teh, tapi banyak juga menu-menu sederhana buat nemenin minum kopi, ada cemilan, ada juga makan berat
Karena Naqib kelaparan dan kepingin banget makan siang, akhirnya kami memesan chicken katsu untuk Naqib, saya pesan pisang keju dan adik ipar saya pesan indomie katsu, sengaja saya nggak pesen menu berat, karena Naqib sudah pasti kalau makan kan nggak habis, karena menu yang disajikan adalah menu dewasa, ya atuh kalau dia makan porsi dewasa kembung banget perutnya :D , minumnya saya pesan milky blue, adik saya teh tarik kalau di kertasnya kayaknya namanya Milk Tea.

menu-menunya kak..

Liat-liat ruangan dong..
Sembari menunggu makanan datang iseng saya berkeliling melihat konsep ruang yang unik, begini ya ternyata rumah Belanda, luas, bangunannya kokoh dan klasik banget. Ini tentunya saya nggak sekedar keliling ya, tapi juga sambil bayar makanan, maksudnya sih gitu biar bisa foto-foto yang unik-unik. Sudut ruangan lain ada kayak semacam gallery seni, dimana pengunjung bisa bebas berfoto dengan konsep foto 3D, atau gaya lain menggunakan property sepeda tua. Ini dekat banget dengan kasir yang menjadi satu kayaknya dengan dapur. Di meja kasir itu saya liat ada semacam alat buat barista, aneka macam kopi bubuk dan berbagai jenis teh yang dipajang dalam sebuah dinding, jadi tau sih ada banyak macam teh gara-gara liat dindingnya, ada teh jasmine, teh hitam, teh hijau, gitu-gitulah pokoknya sayang saya nggak sempet baca karena malu ih diliatin orang foto-foto, kayak nggak pernah liat property yang unik aja :D


macam-macam teh

kasir

Di bagian belakang area utama, ada mushala, taman yang berisi beberapa bangku, mungkin ini area smoking, tempatnya bersih dan rapi banget. Sumpah saya betah lama-lama duduk disini, ya gitu sambil ngopi-ngopi, bisa ngeblog, karena tenang banget suasananya. Nah, buat yang fakir wifi, disini disediakan wifi gratis, saya nggak nyoba sih kenceng apa nggak, lah baru ngeh ketika pulang haha..

Akhirnya makanan datang,
Untuk rasa chicken katsunya, enak sumpah, krispi banget, entah dia pakai tepung bumbu apaan. Di chicken katsu ada kentang goreng, tomat, timun dan selada air. Cocolannya ada mayonnaise, tapi dikasih saus juga kalau mau minta.
Indomie Katsu, ya hanya indomie dikasih chicken katsu sama kayak punya Naqib
Pisang keju, walah.. luber sama susu kental manis :D mungkin ini cocolannya, pisangnya sendiri kayaknya pakai pisang kepok soalnya rada asem dipadukan sama susu kental manis dan keju parut, kenyaang gila…
Dan yang unik ini minumnya, pas minumnya dateng kita berdua melongok dong,
“Eh ka Manda aku kira minumnya di gelas panjang”
“Iya aku kira juga gitu”
“Minimalis banget,” haha..
“Ini mah bikin haus lagi” ya untungnya saya bawa air putih dalam tas, jadi walaupun airnya yang saya pesan sedikit nggak terlalu seret ini tenggorokan. Total semuanya termasuk pajak jadi 145.000, standar lah ya nggak terlalu mahal.


Teabumi rekomen banget buat nongrong menghabiskan waktu mencari ilham buat bahan tulisan, karena suasananya beneran sepi walaupun letaknya di tengah kota, waktu ke sini tuh banyak banget orang-orang yang bawa lepi untuk serius kerja atau numpang download doang *eh dan semuanya serius kerja kayak nggak keganggu. Ada juga yang menghabiskan waktu meeting di sini, serius. Kalau ke Bandung lagi, saya pingin banget mampir ke Teabumi lagi nyobain makanan yang lain dan teh yang lain juga.

Teabumi
Jl. Pajajaran No.72, Pamoyanan, Kec Cicendo
Kota Bandung, Jawa Barat 40172

5 comments :

  1. Wah bagus banget nih Mbak tempatnya. Cocok banget kalau ke sana bersama dengan keluarga

    ReplyDelete
  2. Itu Mbaknya kok bisa sih bibirnya kayak gitu. Saya aja nyoba nggak bisa wkwk

    ReplyDelete
  3. Uh makanan dan minumannya langsung bikin saya ngiler nih Mbak wkwk

    ReplyDelete
  4. Wah enak banget nih Mbak, selain makanannya yang enak tempatnya juga kece banget

    ReplyDelete
  5. Tempatnya ini unik banget nih ya Mbak. Selain itu harganya juga lumayan nih hehe

    ReplyDelete

Terimakasih sudah meluangkan waktu untuk membaca catatan saya, semoga bermanfaat ya ^^
Mohon komennya jangan pakai link hidup, :)