Sunday 2 July 2017

Lebaran Makin Gaya Dengan Sandal Etnik Jingga



Saya makin cinta sama Indonesia, pasalnya sudah semakin banyak produk-produk yang diciptakan dari tangan-tangan kreatif orang Indonesia, pebisnis di Indonesia sudah semakin pede untuk tampil ke publik mengenalkan “Ini loh Indonesia, punya anak-anak bangsa yang kreatif dan menghasilkan produk keren-keren”.

Kalau kita jeli melihat, produk-produk anak bangsa ini punya aneka ragam jenisnya, mulai dari perkakas rumah, produk kecantikan, makanan sampai fashion. Dan tentu saja produk-produk kita nggak kalah keren dengan produk asing. Dan siapa sangka, produk-produk kita sudah banyak yang diimport ke luar negri. Tau, apa yang bikin produk kita jadi laris manis di pasaran luar negri? Karena setiap produk yang kita jual mempunyai ciri khas akan daerah kita masing-masing, misalnya saja Lombok yang terkenal dengan Mutiaranya, atau Maluku yang terkenal dengan cengkehnya, Jawa dengan kain batiknya dan banyak lainnya. Semua hasil bumi Indonesia bisa diolah dengan sangat kreatifnya, sehingga menghasilkan banyak produk yang menghasilkan nilai jual, tentu saja sampai kancah Internasional, go…go Indonesia go!!

Salah satu produsen Indonesia yang produknya nggak kalah dengan produk asing adalah Sepatu Jingga. Sepatu Jingga adalah sebuah nama brand Indonesia yang menghasilkan banyak sandal dan sepatu. Pendiri Sepatu Jingga mba Helma Linda, membuat produk  Sepatu Jingga dengan kain-kain nusantara, diantaranya, tenun *iyaa tenun, yang bikinnya pakai alat tradisional itu*, batik dan songket, dan tidak menutup kemungkinan memakai kain khas Indonesia lainnya.
Mba Helma Linda *jilbab hitam* owner Sepatu Jingga diacara Pagii....pagiiiii



Bahan Sepatu Jingga dibuat seperti sepatu dan sandal biasa seperti synthetic leather, dan kanvas, kemudian dipermanis dengan tambahan kain goni, ini yang membuat Sepatu Jingga berbeda dengan jenis sepatu lainnya, lalu di mix dengan kain-kain khas Nusantara. Inilah juga akhirnya yang membuat Sepatu Jingga bergaya nusantara sekali. Oh ya, sepatu-sepatu Jingga dibuat dengan limited edition oleh mba Helma agar pembeli nggak menemukan sepatu yang sama pada kaki orang lain. Waaah mantab kali ya :D, nggak lagi deh nemu produk yang sama dari brand yang sama pada kaki orang lain.


Seperti mottonya, ‘Indonesia, kenali, cintai’ pesan yang mba Helma ingin sampaikan lewat sepatu ini kena banget, Kamu.. iya kamu, coba kenali banyaknya budaya Indonesia dari Barat sampai ke Timur, Indonesia ini, biar dikelilingin satu tahun juga nggak bakalan bisa terjelajah semuanya karena begitu banyak pulaunya. Semakin kita meresapi Indonesia indah, kita akan semakin cinta dengan negri ini. Makannya nggak salah kalau ada meme yang banyak beredar menuliskan, “Kamu yang suka nyinyirin Indonesia kayaknya emang kurang piknik deh :D” ya emang sih, kalau kita kenal Indonesia lebih dan lebih dekat lagi biar Indonesia mau kayak gimana juga kita bisa nerima keadaan ini, dan berusaha ingin membuatnya bangkit bukan malah memperkeruh kondisi Indonesia yang udah keruh. Salah satu gerakan yang dibuat mba Helma untuk membangkitkan Indonesia melalui karya-karyanya patut diacungi jempol. Mba Helma mengenalkan banyak jenis kain Nusantara pada khalayak yang di mix melalui sepatu yang ia buat. Semangat ya mba Helma ^^


Sepatu Jingga lahir semenjak desember 2015, tapi mulai serius ditangani pada November 2016. Ya.. karena untuk memperkenalkan sebuah brand baru kan nggak gampang ya, apalagi produk lokal yang seringnya disinisin orang, “Emang produk lokal bagus?” kayaknya yang ngomong kayak gini kebanyakan makan hotdog, apa hamburger gitu wkwk.. Kalau saya, semenjak melihat Indonesia ini bangkit dengan produk lokalnya, saya malah nyari-nyari produknya, dan pengen banget nyobain. Kalau perlu dibawa keluar negri dan dipakai dengan bangga disana, akhirnya bangsa kita pelan-pelan bisa bikin apapun sendiri, dan nggak tergantung pihak asing lagi.

Lihat jahitannya, lembut dan rapi sekali
Sumber : Ig : Sepatujingga

Anyway, Sandal buatan Sepatu Jingga yang bernama  Sabrina Black ini bahannya nyaman dan lembut, berasa nggak pakai sandal sangking lembutnya, punya bantalan kaki yang empuk jadi kalau buat jalan jauh nggak capek. Yang lebih penting, saya nggak perlu pakai plester di tumit karena kaki saya nggak pernah lecet walaupun dipakai seharian.


Nah, pada penasaran dong produknya Jingga apaan aja?
Saat ini Jingga sudah memproduksi flatshoes, platform, sneaker dan yang terbaru adalah sandal. Mungkin kedepan Jingga mau bikin tas, ransel, atau baju *eh, ya kita doakan aja yuk biar jingga makin sukses dengan karya-karyanya. Kamu, kapan pakai produk Indonesia seperti buatan Sepatu Jingga?

Psssttttt bocoran foto produk yang lain

Yang ini cantik ya??

Kalau ada yang mau lihat-lihat produknya, boleh mampir ke media sosialnya langsung :
Web : www.sepatujingga.com
IG : sepatujingga
FB : Sepatu jingga @jinggashoes
WA : 081398167077
BBM : 5E2E85D2

Alamat : Jl.Peta Selatan no.13, Kalideres 2, Jakarta Raya 11840

22 comments :

  1. produk2 dalam negeri memang tidak kalah
    malah lebih bagus

    ReplyDelete
  2. produk indonesia emang terbaik !

    ReplyDelete
  3. Cakeeeep model yg iteeem... :D. Lah aku tuh pake sepatu dan sendal justru kebanyakan buatan lokal mba :D. Custom pula.. Soalnya kakiku ini agak panjang sebelah.. Jd susah kalo beli yg di mall, pasti salah satu kaki g pas -_-. Makanya pas nemu ada yg bisa custom, cocok pula, aku males beli2 sepatu lg.. Coba ah, ntr liat yg jingga ini.. Pgn punya yg motif kain tenun gini :)..

    ReplyDelete
    Replies
    1. Bener klo kaki gede, klo ga mesen bakalan susah. Sama tuh kyk ibuku klo ga jeliii bngt ngeliat di Mall mana bsa dapat ukuran gede

      Delete
  4. Cakep neh sandalnya, jadi pengen punya

    ReplyDelete
  5. Ih keren sandalnya... Kayaknya enak banget dipakenya.. Makin nambah penambilan cantik

    ReplyDelete
  6. Modelnya keren keren, jadi makin cinta produk Indonesia

    ReplyDelete
  7. Bisa masuk pangsa ekspor nih. Mupeng beli. Cek ig nya ah. Meluncur dulu ya mpo

    ReplyDelete
  8. Sandalnya keren banget yah. Jujur aja saya baru kali ini menemukan sandal dengan nuansa lokal yang Indonesia banget. Makasih banget yah kak infonya. 😄

    ReplyDelete
  9. Wah cakep sepatunya. Enteng pula ya dipakainya.

    ReplyDelete
  10. Kalau pakai sepatu etnik gini kelihatan mewah banget. Keren2 sepatunya.

    ReplyDelete
  11. suka ni model2 kek gini krn gampang pke kaos kakinya dibanding yg ga ada talinya suka aplok2an hahaha

    ReplyDelete

Terimakasih sudah meluangkan waktu untuk membaca catatan saya, semoga bermanfaat ya ^^
Mohon komennya jangan pakai link hidup, :)