Saturday, 1 July 2017

Alhamdulillah Ya, Pocky Sekarang Sudah Halal.


 Makanan ringan yang dulu paling ingin saya cobain salah satunya adalah Pocky, sebuah biskuit berbentuk stick yang bagian atasnya terdapat lumuran coklat tebal. Itu tuh kalau dimakan rasanya lumer banget dimulut dan coklatnya legit ngga terlalu manis dan rasanya bikin nagih. Tapi karena saat itu berhembus pocky nggak halal, saya jadi takut kepingin makan. Apalagi ada yang bilang kalau rasa tertentu menggunakan bacon atau daging babi, nah makin takutlah saya.

Untungnya Pocky biskuit premium Jepang dari PT.Glico Indonesia ini sekarang sudah dapat label halal dari MUI, tau kan logo MUI itu nggak bisa diciptakan dengan sendirinya, harus ada izin khusus dari MUI yang menyatakan produk atau makanan tersebut sudah halal. Kalau masih bingung logo halal MUI yang asli itu kayak gimana, bisa dilihat disini


Pocky diciptakan dengan teknologi khusus yang menjadikan Pocky jadi biscuit unik tanpa remah (no crumbs), pas banget kan dibawa dalam kantong (pocketable), dan cocok  banget untuk dibagi dan dinikmati bersama (shareable). Selain itu, uniknya Pocky, kamu nggak perlu lagi khawatir rmemikirkan tangan yang kotor karena lelehan coklatnya, karena di bagian bawah stik Pocky terdapat bagian biskuit yang tidak terkena lapisan cokelat sehingga tangan akan tetap bersih. Waaah.. nggak usah ngemut-ngemut tangan lagi hihihi..


Tau nggak kenapa Pocky memutuskan untuk mencantumkan label halal pada kemasannya?
Jadi di seluruh dunia, orang-orang berbelanja untuk produk makanan halal meningkat 10.8% pada 2016. Dan Indonesia, tercatat sebagai negara teratas dalam konsumsi produk makanan halal dengan nilai pasar sebesar US $190 miliar. Nah, tau sendiri kan orang Indonesia ini sangat antipati dengan makanan yang nggak ketahuan Halalnya, kalau nggak halal dikit pasti udah nggak mau disentuh *biar mau gimana enaknya juga :P*.


Nah oleh sebab itulah, Pocky yang belum mengantongi label halal ini mengambil sikap untuk mendaftarkan produknya sebagai produk Halal, agar tetap bisa dinikmati masyarakat dan berbagi kebahagiaan lebih luas lagi. Pocky kemudian memegang sertifikat Halal dari CICOT Thailand sejak awal hadir di Indonesia pada tahun 2014 dan juga telah mengantongi sertifikat Halal dari Majelis Ulama Indonesia (MUI) untuk seluruh merek produk yang telah dan sedang dijual di Indonesia, yakni Pocky, PRETZ dan Pejoy. Agar masyarakat Indonesia lebih yakin dan tenang lagi dalam mengkonsumsi produk. Berarti sudah lama banget ya label halal ini ada pada produk Pocky? Iya bener, tapi untuk mengantongi sebuah label Halal nggak kayak bikin SIM, begitu bikin beberapa minggu keluar, tetep harus ada prosesnya kan? Dan mulai pertengahan tahun 2017 Pocky akan menambahkan logo Halal pada seluruh kemasan yang sedang dan akan dijual di seluruh Indonesia. Yeyeye… asyik banget ya, bisa makan makanan favorit dengan perasaan lega karena sudah mengantongi label halal.

Variant rasa Pocky :
Pasti penasaran dong sama Pocky yang katanya terkenal dengan biskuit stik yang berbalut krim warna-warninya. Ada rasa apa aja sih? Ee.. ternyata ada banyak variannya, diantaranya : Pocky Chocolate, Pocky Strawberry, Pocky Matcha, Pocky Double Chocolate, Pocky Vanilla Cocoa, dan Pocky Choco Banana. Selain itu ada produk Pocky yang bermerek Pejoy dan PRETZ, kalau ini variannya ada yang asin, saya nggak gitu hapal sih variannya apa aja, selengkapya bisa dilihat dibawah deh



Wownya lagi, Pocky ini biscuit stik terlaris di Asia yang telah terjual lebih dari 500 juta pack per tahun. Ohhh meen pantesan banyak yang pengen nyoba tapi takut karena nggak halal, nah sekarang sudah halal, sudah  berani nyoba produk Pocky doooong?

23 comments :

  1. Saya juga seneng mbak makan pocky, tapi saya malah baru tau kalo dulu pocky gk ada label halalnya.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hehehe..emang nggak ada label halalnya mas :D baruuu aja terbit

      Delete
  2. Wah ini makanan kesukaan beta
    Mauuuu .....

    ReplyDelete
  3. aku n anak2 juga suka banget ma pocky mbak...terutama yg rasa coklat

    ReplyDelete
  4. Aku lbh suka pretz mba.. Krn lbh gurih :D. Tp suami dan ankku suka yg manis2 , jd cndrung k pocky.. Kmrn pas di jepang aku sempet beli bbrp rasa yg unik, yg g ada di indo.. Tp memang sih g ada label halal kalo yg di sana. Cm kmrn mnta temen utk bacain ingredientsnya, apa ada bahan yg mangandung lard ato ga.. Karena g ada, ya kita ttp beli jd nya. Tapi bgslah kalo skr ada label halalnya gini dr mui :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Pasti yg dari Jepang rasanya unik2 yak.. rasa lokal gtu.

      Delete
  5. Di desa masih belum ada snack pocky ini

    ReplyDelete
    Replies
    1. Ada pasti klo jalan dikit ke supermarket, di desa kan pasti udah ada Indom**t atau alf*

      Delete
  6. Pocky2 apalagi yg matcha ini enak banget. Cokelatnya nggak terlalu manis. Waktu ke KL beli yang Oreo dg halal Thailand.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya, aku juga suka pocky karena manisnya pas bngt

      Delete
  7. anakku suka ni pocky klo aku sendiri ga tll plg sering beli yg bungkusnya merah mba 😁

    ReplyDelete
  8. Gw jg suka makan pocky...ga peduli halal/ga halal itu bukan masalah bwt gw...suka yg rasa matcha sama yg biru

    ReplyDelete
  9. Jadi walaupun di kemasan belom ada logo MUI tpi ttep halal kan mba?
    Baru nyadar kalo pocky gada logo MUI nua, pas browsing" eh trnyta smpt bredar kabar gak halal, jadi ragu mau lanjutin makannya,, wkwkw

    ReplyDelete

Terimakasih sudah meluangkan waktu untuk membaca catatan saya, semoga bermanfaat ya ^^
Mohon komennya jangan pakai link hidup, :)