Menu

Thursday, 20 July 2017

/


Gya weekend, waktunya jalan-jalan. Semenjak pindah ke Bekasi dari Ambon, kami sebagai keluarga yang lebay harmonis harus mulai melupakan suatu kebiasaan harian, yaitu ritual makan siang bersama. Selama di Ambon nyaris setiap hari kita makan siang bareng, pasalnya kantor bapaknya Naqib deket sih, jadi kalau mau makan siang tinggal koprol. Jam 11 nyampe rumah lanjut makan bersama, kadang suami saya bisa tidur siang nyaris sejam. Semenjak pindah, kita harus membiasakan untuk tidak sering-sering ketemu, awalnya beraaaat banget, siang-siang saya terasa sepi T_T *gundah gulana, resah*, Naqib sering banget nanyain bapaknya kok nggak pulang-pulang, tapi setelah sebulan dan kebiasaan ini sudah berlalu kami mulai terbiasa. Sebagai gantinya, bapaknya Naqib setiap sabtu dan minggu, selalu meluangkan waktu lebih lama dengan Naqib seolah membayar ketidakhadiran makan siang di hari senin sampai jumat.


Nah, hari sabtu ini kami ingin menghabiskan waktu bersama dan kami sempatkan untuk jalan-jalan ke Mall, kebetulan saya belum pernah main ke Grand Metropolitan Bekasi, wkwk.. maklum dari semenjak dibangun sampai selesai Mall ini, kami sudah merantau ke Ambon, pas pulang pun paling yang kita kunjungi Mall sebelahnya yaitu Metropolitan Mall. Selain jalan-jalan, saya juga mau menghabiskan voucher honor ngeblog, mayan belanja bulanan kali ini gratisan hihihi..
 
Gramedia Kids tampak depan


Tujuan lain, selain belanja, saya mau membelikan Naqib mainan. Sudah janji sama dia soalnya, kebetulan temen saya waktu itu pernah memposting perihal gramedia anak. Iya, gramedia ada yang khusus anak. Dan ini sepertinya satu-satunya di Bekasi. Gramedia anak ini nggak cuma jual buku-buku cerita, peralatan sekolah tapi juga mainan anak. Penasaran dong saya. Makannya nih, untuk menghapus rasa penasaran saya, akhir pekan ini saya bela-belain mampir kemari.
Setelah sampai, Naqib langsung teriak-teriak, “Ayo kita beli mainan.. beli mainan, yeaaay” teriakan khas anak-anak :D
Gramedia anak ini letaknya di ground floor Grand Metropolitan Bekasi, jadi kita perlu turun satu lantai untuk menuju kesana, lokasinya pun nggak jauh dari tangga berjalan, begitu turun terlihatlah itu Gramedia anak di sebelah kanan, “Waaaah besar banget tokonya”

Ada buku-buku import juga disini

Mainan dikelompokkan sesuai brandnya

Naqib : "Aduuuh nyari mainan apa ya bah, borong semua boleh?"


Yes, Gramedia anak ini beneran gede tokonya, mainan anak dipajang sesuai dengan Brandnya. Jadi lebih mudah mencari jenis mainan yang ingin dicari. Buku anak juga dikelompokkan sesuai jenisnya, misalnya komik, buku bergambar, buku edukasi dll. Ada lokasi khusus untuk mainan edukasi juga.
Di sebuah pojokan terdapat playground kecil, mainannya nggak begitu banyak, hanya permainan mesin yang koinnya harus beli di kasir. Naqib nggak begitu tertarik main di sini, dia lebih seneng muter-muter lihat-lihat mainan.

Ini lucuk :D

Ditengah-tengah toko terdapat tempat bermain lego sepuasnya, disini anak-anak bisa mengkreasikan imajinasinya bermain lego sembari berkenalan dengan teman-teman sebayanya, sayang Naqib nggak mau ikutan main hihihi.. Dia masih cocok main lego duplo, itu loh lego yang bentuknya lebih besar.

kakak-kakak lagi sibuk main lego


Konsep Gramedia anak ini nggak hanya mengedukasi anak-anak dengan mainan-mainan yang dijual tetapi juga bisa sebagai wahana kreatifitas dan sosialisasi, terbukti di salah satu sudut lantainya ada permainan engklek, tau kan engklek? permainan ketangkasan yang bentuknya kotak-kotak trus hanya boleh dijalankan dengan satu kaki dengan lompat-lompat dari satu kotak ke kotak lainnya. Yakin dah kalau orang-orang seangkatan saya pasti masih main ini, secara lantai sekolah pasti belom disemen, kalaupun sudah disemen gambar permainan ini bisa pakai kapur tulis hahaha.. sumpah Gramedia Kids ini tempatnya bikin betah. Jangankan anak-anak, saya aja betah ngeliatin mainan unyu-unyu yang bisa dicoba :D
 
Siapa yang pedeh main disini??

Mba kenalan boleh?


Gramedia KIDS
Grand Metropolitan Mall
Metropolitan Mall

Jalan KH. Noer Ali, Pekayon Jaya, Bekasi Selatan, Kota Bks, Jawa Barat 17148
12 comments

Terobosan asik dari Gramedia ni. Keren!Tapi bahaya ki mbak-e, budget buku bisa jadi dobel sama budget beli mainan inih wwkwkwkwk. Oya, trus buku dewasa masih ada nggak?

Reply

aku pernah nih kesini meski tanpa sengaja..yaitu gara2 nyari tempat makan eh nemu gramedia khsus anak2..

Reply

Wah inovasi baru ditengah bangkrutnya para toko buku nih, moga nambah minat baca anak dan hadir pula di Bandung

Reply

Cakep benerr ya tobuk Gramedia nya,uniik..

Reply

Nggak ada mbak, buku anak2 kabeh ki

Reply

Hihihi.. itu dimana mba? Apa di Bekasi jga?

Reply

Iya, lumayan bsa nambah minat baca anak mba

Reply

Iyaa lucu.. pengen borong mainan ama bukunya, lucu2

Reply

Aghhhhhh aku jg mah bakal betah main di sini :D. Itu anakku bisa ga mau pulang mba. Kalo di gramedia anak gini aku palingan lama di bagian buku2 anak.. Nyari buku jaman aku kecil dulu mba :D..

Reply

Tapi kayaknya buku2 jadul udh nggak ada mba, ini yg dijual buku2 baru semua. Mungkin klo nyari buku yang continue kyk conan, atau doraemon bisa sepertinya

Reply

Terimakasih sudah meluangkan waktu untuk membaca catatan saya, semoga bermanfaat ya ^^
Mohon komennya jangan pakai link hidup, :)

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...