Menu

Friday, 20 May 2016

/

Suka lihat orang foto dibelakang patung dewa Hindu yang gueeeedeeee di Malaysia? Itu dimana sih sebenernya? Nah, saya waktu sebelum datang ke Malaysia juga punya pertanyaan serupa, ini patung lokasinya dimana, jauh nggak dari Malaysia? Dan waktu ke Malaysia, tempat ini menjadi salah satu lokasi yang masuk dalam list saya.

Oke, patung dewa Hindu segede gaban itu adanya di Selangor, 13KM dari pusat kota di Malaysia, dan ke sana kudu naik MRT, dan begitu turun MRT patung Murugan itu keliatan jelas banget dari jendela kereta, jadi begitu turun kamu sudah bisa langsung masuk ke objek wisatanya, ya nggak langsung masuk juga kali, kudu turun tangga dari MRT ke tempat wisatanya huehehe..

Dari KL sentral kamu kudu melewati 7 stasiun, baru bisa sampai di batu caves ini

Nah sampai di Batu Caves, kamu bakalan disambut patung Hanoman segede gaban juga di sisi sebelah kiri. Monyet-monyet jinak berkeliaran kesana kemari, buat yang takut monyet sebaiknya jangan kemari daripada kayak nonton film horror teriak-teriak terus. Tapi sumpah, monyetnya jinak banget, dia takut kok sama manusia kalau kita deketin dia nggak nantangin. Yang penting jangan bawa makanan, karena monyetnya hobi banget makan, bahkan temen saya si Fita tasnya dirogoh-rogoh, padahal yang dia beli itu souvenir :D

 Btw saya agak trauma ama monyet, karena lagi SD saya pernah dikejar monyet, dibanting sampai badan saya berdarah-darah, tepatnya bukan monyet tapi uwak-uwak, iya dia sodaranya monyet juga kan? hiks.. dan traumanya masih membekas dalam benak saya, jadi walaupun monyetnya jinak saya agak takut-takut gitu
Begitu sampai, di pintu masuk sebelah kiri ada patung hanoman segede gaban

Kalau mau masuk ke lokasi Cave Villa kudu bayar 30RM, mahal kali bah!
Naik ke sini kudu lepas alas kaki
 Dari pintu masuk ke patung murugan yang tingginya 42,7M ini kamu kudu jalan kaki kurleb 100M. didepan patung ada kawanan burung merpati yang lagi ngumpul makan biji-bijian, kalau kamu ingin berasa di Eropa, kamu tinggal lari di kawan burung-burung itu terus minta fotoin saat burung-burungnya terbang, wkwk..
Patung dewa Hindu

Murugan ini rupanya yang tertinggi di dunia

Batu Caves dipromosikan sebagai tempat ibadah yang didirikan oleh K. Thamboosamy Pillai, seorang pedagang India. Ia terinspirasi oleh vel berbentuk pintu masuk gua utama dan terinspirasi untuk mendedikasikan sebuah kuil untuk Dewa Murugandalam gua.(Wikipedia)

Beli oleh-oleh bolehlah, murah-murah juga kok

Jalan menuju ke dalam gua

Pahatan dewa-dewi
Sebelum pulang narsis dulu

Cuma berani foto sampai sini, banyak monyet eui

Oh iya, kata temen-temen yang naik ke atas, isi batu caves itu ada kuil-kuil tempat peribadatan orang Hindu, ada tebing buat olahraga panjat tebing dan viewnya bagus banget dari atas sini

Lihat gambarnya pelan-pelan ya
Nah, suasana batu caves ini sempat saya rekam beberapa menit. Biar keingetan terus pernah kesini hehe..


Kelihatan jelas nggak videonya? Kalau kurang jelas bisa dilihat langsung di Youtube ya :)

Bagaimana cara menuju ke sini?
Kamu harus pergi ke KL sentral untuk membeli ticket terusan ke stasiun batu caves. Lebih enaknya sih beli tiket PP biar begitu keluar langsung ngabur. Harga tiket PP KL sentral-Batu Caves-KL sentral 5.20RM

Biaya masuk lokasi wisata :
Gratis

AlamatSelangor, Malaysia


Semoga infonya bermanfaat ya temans... ^^
2 comments

Ini jadi destinasi wajib yang harus dikunjungi klo ke Kuala Lumpur. Seneng liatnya, ngga pada nyasar kan ya wkwkkwkw.

Reply

enggaklah, batu caves kan letaknya dipinggir. Turun kereta langsung masuk :p

Reply

Terimakasih sudah meluangkan waktu untuk membaca catatan saya, semoga bermanfaat ya ^^
Mohon komennya jangan pakai link hidup, :)

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...