Menu

Sunday, 22 May 2016

/

Sebagai ibu-ibu rumah tangga, berkecimpung di dapur bisa bikin muka jadi kucel dan kusam karena asap masakan, belum lagi kecipratan minyak bisa bikin muka tambah berjerawat. Selain jerawat masalah utama saya adalah komedo. Komedo itu terbentuk akibat banyaknya lemak dan sel kulit mati yang menimbun di wajah, nggak banget kan? Wah kalau sudah begini saya harus cari cara mengatasi komedo nih, gawat kalau dibiarkan.
Dari hasil googling, saya berhasil menemukan Cara mengatasi komedo dengan cara alami, berikut hasil penelusuran saya.


  1. Masker putih telur.
Putih telur memiliki kandungan protein yang baik untuk kesehatan kulit. Tau kan putih telur yang kalau dioleskan ke kulit bisa bikin kulit jadi kaku. Nah coba aja dioleskan ke hidung, mungkin, bisa bikin hidungmu kaku lalu lemak-lemak di hidung bisa keangkat semua.
Cara membuat masker putih telur adalah :
    • Putih telur.
    • Tisu
    • Handuk bersih.

Cara membuatnya :
1.      Cuci muka dulu guys biar bersih, kalau perlu pakai  CLEAN & CLEAR® Daily Pore Cleanser, yang bisa menyerap minyak dan kotoran di wajah.
2.      Lalu setelah itu, balurkan masker putih telur pada hidung/bagian wajah yang berkomedo secara merata (hindari bagian mata dan mulut) nah pas basah-basah itu, tempelin deh tisu. Kalau sudah mengering, ambil perlahan tisunya dan lihat deh di tisunya, ada bintik-bintik hitam nggak? Ingat ya, harus sampai kering banget. Karena putih telur akan seperti lem kalau menempel di kulit.

2.      Masker madu dan susu.
Guys, madu berfungsi sebagai anti-bakteri, sedangkan susu mempunyai kandungan  asam laktat yang dapat melembapkan serta menghaluskan kulit. Bagaimana cara mengatasi komedo dengan madu dan susu? Siapkan dulu peralatan perangnya :
    • 1 sdm madu organik.
    • 1 sdt susu.
    • Kapas wajah. 

Cara membuatnya : 
1.      Campurkan 1 sdm madu organik dengan 1 sdt susu. Kemudian, panaskan campuran tersebut ke dalam microwave selama 5-10 detik dengan tingkat panas medium. Biarkan hingga menjadi seperti pasta. Atau kalau mau sabar nungguin, di steam aja, tapi jangan dengan menggunakan panas api langsung ya
2.      Dinginkan
3.      Lalu, tempelkan pada wajah yang terdapat komedo. Dan tutup dengan kapas tipis selama kurang dari 20 menit. Oh ya, kapasnya jangan banyak-banyak, ambil yang tipisnya aja. Diamkan dan angkat secara perlahan. Cara mengatasi komedo dengan cara ini masih lebih enak karena bahan madu dan susu yang lembut

3.      Masker dari lemon.
    • Perasan buah lemon
    • Kapas.
Cara membuatnya :
1.      Sebelumnya kamu bisa menyimpan perasan jeruk lemon ini di dalam sebuah wadah yang tertutup agar nanti kalau sewaktu-waktu dibutuhkan bisa dipakai lagi. Tapi lebih baik sih emang yang seger, biar di wajah juga ikutan seger.
    1. Cuci wajah sebelumnya
    2. Dan usapkan perasan lemon sebelum tidur pada wajah yang terdapat komedo
    3. Saat bangun tidur, bilas wajah dengan air bersih, kemudian oleskan pelembap.   

Oh ya, saya dulu juga punya cara mengatasi komedo di wajah dengan cara konyol :D yaitu dengan menempelkan silotip ke hidung, tapi sebelumnya wajahnya dicuci bersih dulu biar nggak tersisa minyak wajah. Nah kalau sudah kering, lalu deh ditempelkan silotip, kalau sudah menempel semua, ambil paksa. Cara mengaasi komedo ini emang nggak manusiawi sih wkwk..tapi lumayan ampuh juga buat ngilangin komedo, yah maklumlah waktu remaja kan belum punya banyak referensi jadi pakailah cara konyol itu. Kalau sekarang, jangan ditiru yak :D

Terimakasih sudah meluangkan waktu untuk membaca catatan saya, semoga bermanfaat ya ^^
Mohon komennya jangan pakai link hidup, :)

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...