Saturday, 18 September 2021

Setelah Datang Ke Event, Akhirnya BIsa Dandan

 


 

Sebagai perempuan, sudah hukum alam kita diharuskan bisa dandan, nggak dandan keluar rumah ya dandan dirumah untuk suami. Dan, jujur aja, gue nggak ngerti caranya dandan. Bahkan baru bisa dandan itu ya akhir-akhir ini aja setelah keseringan datang ke event.

Ngeliat temen-temen gue yang pada rapi-rapi banget membuat gue mau nggak mau harus bisa dandan, masak perempuan nggak bisa dandan sih hehe.. gue inget perkatan temen, “Datang yang rapi ke event, nanti pasti bakalan diundang lagi sama mereka,” iya sih bener juga. Dari yang awalnya hanya pakai bedak dan lipstick aja sampai dandan total, ini semua terjadi secara natural, liat tutorial di youtube apa yang harus dipakai duluan (untung ada youtube ya), latihan, terus aplikasikan. Oh ya lupa, nggak lupa belajar langsung sama yang biasa dandan, jadi ade ipar ini bisa banget dandan, ya sudahlah belajar sama dia. Lumayan sih, nggak butuh waktu lama sampai bisa.

 

Pada akhirnya..

Karena kebiasaan dandan ya, akhirnya bisa juga. Gue suka banget make up yang simple, kayak nggak dandan tapi nanti kelihatan cantik, dandan kayak gini tuh bisa banget dipakai untuk sekedar jalan-jalan atau pergi ke kondangan. Tapi bagi kamu yang suka pakai make up tebal kayaknya nggak cocok dengan gue deh. Nah, urutan memakai make up yang biasanya gue lakuin adalah :

 

  1. Memakai BB Cream

Gue nggak pernah pakai foundation, karena terlalu berat buat muka, membersihkannya pun butuh kekuatan super, kalau nggak bersih jadi gampang jerawatan. Pakai BB cream juga bisa kok menutupi aib-aib di muka, kayak flek hitam dan jerawat.

 

  1. Memakai BB powder

Karena gue nggak pakai foundation, sebagai gantinya, gue memakai BB powder, agar wajah tercover sempurna, itu menurut gue ya, kalau yang biasa dandan heboh pasti pakai BB powder aja belum nampol

 

  1. Setelahnya pakai pensil alis

Dulu sebelum jago dandan, gue paling suka pakai pensil alis kemana-mana. Biar alis gue semakin tebel. Dan pensil alis ini nggak langsung gue aplikasikan ke alis, melainkan diusapkan pada kuas alis, setelahnya kuas tersebut dibeli air sedikit, lalu diaplikasikan ke alis. Gue melihat cara nyokap memakai pensil alis itu kayak gitu, ya gue ngikut aja hehe, tapi bagus juga kok hasilnya :D

 

  1. Pakai blush on tipis-tipis

Untuk pipi yang sedikit merona, gue memakai blush on tipis-tipiiis banget, karena kalau kemerahan juga nggak bagus, kayak orang habis ditonjokin kan?

 

  1. Lalu pakai lipstick yang di ombre

Jujur aja, suka banget dengan lipstick yang di ombre, jadi kesannya natural. Gue pakai warna dasar pink dan diombre dengan yang merah bata sedikit, ya hasilnya jadi natural. Jadi kalau pergi-pergi pun selalu bawa 2 lipstick biar bisa ngombre sekalian :D

 

Dah kayak gitu aja kalau mau main ke mall, pergi ke kondangan atau sekedar main, simple tapi cukup bikin muka kelihatan fresh, kalau kamu suka tipe dandan yang bagaimana?

Post a Comment

Terimakasih sudah meluangkan waktu untuk membaca catatan saya, semoga bermanfaat ya ^^
Mohon komennya jangan pakai link hidup, :)