Sunday 26 July 2020

Ibu Hamil Tidak Boleh Sampai Kekurangan Gizi



Sewaktu hamil anak pertama, saya hanya sekedar tau ibu hamil itu harus makan yang banyak biar janin yang dikandungnya sehat, pokoknya jangan sampai nggak makan, yang saya ingat dulu, saya tidak mengkonsumsi kafein, msg dll, tapi ada beberapa makanan yang saya nggak tau sebenarnya itu berbahaya saya makan, seperti telur setengah matang, sate, apalagi ya, lupa.. duh beneran nggak tau saat itu. 


Nah, karena anak kedua ini jaraknya lumayan jauh sama abangnya, sekitar 7 tahun, saya jadi bisa membekali diri dengan ilmu parenting yang saya dapat dari banyak pertemuan. Ternyata dampak dari ibu yang tidak memenuhi kebutuhan gizinya saat hamil bisa mempengaruhi kecerdasan bayi, bahkan 1000 hari pertama kehidupannya. Nggak hanya itu, banyak dampak yang tidak baik lainnya jika ibu sembarangan makan, dan pilih-pilih makanan. Tumbuh kembang anak jadi terhambat saat dewasa, timbul penyakit degeneratif dikemudian hari dan banyak lainnya. Hadeuuuh.. ibu hamil itu memang nggak boleh sembarangan mengkonsumsi makanan memang, apalagi sampai nggak makan dam hanya mau makan-makanan tertentu saja.

Tapi bagaimana mensiasati mual dan muntah? Nggak bisa makan dong..
Mak, #kurangiworry deh.. tau nggak, tanda bayi berkembang itu ibunya mengalami muntah dan mual saat hamil, jadi sebenernya itu ciri kalau dirimu sehat saat hamil loh mak. Di trimester awal saya merasa nggak nyaman dengan bau-bauan, nggak bisa cium bau bawang, nggak bisa makan yang amis-amis dan banyak lainnya, tapi karena saya inget 1000 hpk anak tergantung ibunya saya paksa terus makan, saya makan apa yang bisa saya makan misal roti, buah, oat, pasta, dll yang penting saya nggak mengkonsumsi makanan yang berpengawet seperti mie instan, bakso, sosis dll, terkadang saya paksa untuk makan nasi dengan lauk kalau nggak mual. Masuk ke trimester kedua rasa mual itu berkurang dan Alhamdulillah saya bisa makan enak dan bisa masak sendiri. Saya makan berbagai sayur dan protein hewani termasuk telur sebagai balas dendam karena nggak bisa mengkonsumsi yang amis-amis saat trimester 1, Dan sebelnya saya baru tau ada produk Mama’s Choice yang bisa mengurangi mual di trimester awal, hadeuuuuh kenapa saya nggak tau dari awal yah..

Mama’s Choice Supplement Pregnancy membantu mengurangi mual dan muntah saat hamil
Nah, karena saya sudah tidak mengalami mual dan muntah di pagi hari, supplement pregnancy ini saya konsumsi sebagai anti toksin. Karena tau sendiri kan, di tengah pandemic ini timbul banyak kekhawatiran pada banyak ibu hamil, karena kabarnya anak-anak, lansia dan ibu hamil rentan terhadap virus corona. Waduh, horror banget nggak sih? makannya walaupun saya sudah nggak mual dan muntah lagi saya tetap mengkonsumsi ini, karena kandungan yang terdapat pada supplement Insya Allah aman dan halal

Mau tau nggak apa saja kandungan Mama’s Choice Supplement Pregnancy?
1.     Jahe : Membantu mengurangi mual, meningkatkan imunitas tubuh serta meningkatkan nafsu makan
2.     Vitamin B6 : Membantu meningkatkan metabolism energi, mendukung pembentukan jaringan dan perkembangan otak bayi
3.     Lemon : Melegakan tenggorokan dan melancarkan pencernaan. Dengan rasa perpaduan lemon dan jahe bikin hangat perut. Karena saya sudah masuk trimester ke 2, yang mual dan muntahnya sudah berkurang banyak jadinya Supplement ini saya anggap sebagai antibodi aja, apalagi diminum pas cuaca dingin, wiiih enaknya..


Oh ya, selain Mama’s Choice Supplement Pregnancy, ada lagi nih produk Mama’s Choice lainnya yang wajib bumil dan busui coba, antara lain :

Mama’s Choice Herbal Oil
Ini adalah minyak pijat, kan biasa tuh ibu hamil suka banget pegal-pegal karena seharian beraktifitas, juga karena membawa-bawa bayi dalam perutnya, apalagi kalau bayinya semakin besar, waah itu pasti pegalnya bertambah. Nggak hanya di perut, tapi juga pegal di sekujur tubuh. Dengan minyak urut ini membantu banget untuk mengurangi pegal karena mengandung oleum Europea alias buah zaitun, cajuput, grapeseed dan lavender. Wanginya enak dan segar serta hangat di badan. Tapi jujur loh, saya pakai ini buat ngobatin masuk angin, bukan buat ngobatin pegal-pegal hehehe.. sebab hangat dan wanginya nya membantu banget untuk menghilangkan rasa kembung dan mual.

Mama’s Choice Non-Fluoride Toothpaste
Pasta gigi yang satu ini nggak pakai fluoride karenanya aman jika tidak sengaja tertelan. Kan ibu hamil itu suka banget eneg gitu ya kalau lagi sikat gigi, kadang masih ada pas gigi dalam mulut berasa pingin muntah akhirnya pasta giginya nggak sengaja tertelan sedikit. Takut banget jika pasta giginya mengandung fluoride, karena ternyata fluoride itu berbahaya bagi perkembangan tubuh jika tertelan, nah bayangkan jika saat hamil bunda tertelan fluoride kan berbahaya untuk janin. Selain itu produk ini juga bebas dari zat kimia keras lainnya seperti sulfate, sodium, laureth sulfate, triclosan paraben serta phthalates. Nah bahan-bahan tersebut coba cari deh di google bahayanya, soalnya panjanga banget kalau dijelasin, hehe..

Mama’s Choice Non-fluoride Mouthwash
Untuk melengkapi acara sikat gigi, pasti pengen banget hasilnya lebih maksimal kan. Nah, bunda-bunda bisa coba Mama’s choice non-fluoride mouthwash. Rasanya seger banget dan tentu saja tanpa alkohol loh, rasa mintnya dapat membuat mulut segar lebih lama. Tentunya kalau mulut segar dapat mengurangi mual kan??


Semua produk mama’s choice dapat digunakan untuk ibu hamil dan menyusui ya, selain harganya terjangkau, pilihan produknya banyak dan anti toksin. Produk perawatannya pun aman, halal dan natural. Udah nggak khawatir lagi ya mak saat ini untuk menggunakan produk dari Mama’s choice.
Semua ini bisa bunda dapatkan dengan harga diskon 25k dengan minimal belanja 150k kalau berbelanja di SHOPEE Mall Mama's Choice
Cara klaim vouchernya cukup mudah, masuk ke Profile > Voucher saya > masukan kode voucher yg semuanya huruf besar (MAMARATIH)
Jangan salah masukkan kode voucher ya bun, nanti nggak dapet diskon gimana

1 comment :

  1. Iya bener, ibu hamil kudu hati-hati saat menggunakan perawatan. Aku stop pakai make up waktu hamil karena kuatir. hihi.
    oiya, Aku pengguna pasta gigi dan mouthwashnya. Keduanya bikin mulut segar gak bikin worry.

    ReplyDelete

Terimakasih sudah meluangkan waktu untuk membaca catatan saya, semoga bermanfaat ya ^^
Mohon komennya jangan pakai link hidup, :)