Friday, 17 June 2016

Miyosi, si ceriwis pengejar deadline


Ceritanya FLP *Forum Lingkar Pena* lagi ngadain arisan link, kecil-kecilan sih anggotanya juga nggak banyak cuma 8 orang, maksudnya biar cepat kelar :D, nah nanti kedepan kalau kalian nemu isi blog ini tiba-tiba ada profil orang yang saya bahas, jangan pada kaget ya, karena itulah pemenang arisan link minggu berikutnya.

Dan sekarang pemenang link arisan minggu pertama yang dapat adalah Miyosi, nama lengkapnya Miyosi Margi Utami, tapi seringnya nulis Miyosi Ariefiansyah di buku-bukunya yang sudah  terbit. Jadi Ariefiansyah ini nama belakang suaminya yang dia cintai setengah mati bernama kakang mas Ryan Ariefiansyah, pokoknya dia bakalan shock kalau suaminya lecet  walaupun cuma jatuh kesandung batu.  Miyosi kelahiran Batu-Malang nyaris 30 tahun silam, adalah angkatan ke 6 di FLP cabang Bekasi. Waktu pertama kenal, tak pikir  dia masih kuliah, eh ndilalah “Aku sudah nikah mba” katanya yang saat itu ternyata baru jadi manten
Kebersamaan kita di FLP menimbulkan chemistry satu dengan yang lainnya, dia saya anggap sudah seperti adik sendiri. Tapi, jangan dikira saya nggak pernah ribut sama Miyosi walaupun dekat juga, Pernah kita meributkan hal-hal sepele, sampe keluar-keluar grup whats app, tapi akhirnya  baikan juga sih, ngapain ribut lama-lama :D dan sehebat-hebatnya kita barentem Alhamdulillah nggak pernah dimasukkan ke hati

Miyosi di sebelah saya
Miyosi ini sosok pekerja keras, dan disiplin, sangat cocok dengan pekerjaanya sebagai editor freelance, dia rela nggak tidur semaleman agar tugasnya selesai hari itu juga. Dan yang bikin saya bingung, gimana bocah ini bagi waktunya, antara nulis, melakoni diri sebagai istri dan bersosmed, dia selalu eksis dimanapun, bikin status panjang, balas komen panjang, nggak pernah ketinggalan ngegrup tapi kerjaan selesai, oh ya satu lagi anak ini gila baca. Biasanya kalau lagi baca buku tertentu dia suka ‘pamer’ di grup FLP Bekasi “Aku lagi baca buku ini loh,” eh dua jam kemudian pamer lagi “Udah setengah baca” ebuset, itu kecepatan bacanya berapa kata per menit? saya aja untuk baca buku setengah halaman bisa berhari-hari. Ya maklum sih ya editor lepas. Kadang pekerjaan itu jadi terbawa di kehidupan sehari-hari.
Si bocah ajaib ini juga hobby bertelur buku, buku-buku yang ditulisnya sudah banyak,  bikin mupeng, bahkan saya sebagai seniornya di FLP kalah langkah, saya baru start dia udah setengah lari. Biasanya nih,  biasanya editor itu sedikit sekali yang berprofesi sebagai penulis, tapi kayaknya ini nggak berlaku untuk Miyosi deh, apapun pekerjaannya dia sabet. Bahkan kami pernah nelur bareng, maksudnya bareng dalam satu buku yakni antologi salah satunya buku saya yang tahun 2015 kemarin terbit yaitu ‘Super Father’. Nggak cuma nulis, dia juga aktif di organisasi kewanitaan di kantor suaminya (PIPEBI) selain itu ia juga bergabung di kelas Inspirasi untuk anak-anak di pedalaman Kalimantan.


Miyosi kayaknya nggak bisa jauh-jauh dari saya kalau foto :D

Oh ya, bocah ceriwis ini jago banget main piano, pernah sewaktu-waktu dia ngirim sound ke grup “Jangan didownload ntar nyesel!” katanya gitu, ini maksudnya sih narsis saya tau, tapi segan aja pengen bilang “Download dong, please” hahaha.. nah isi kiriman sound itu rekaman dia lagi main piano, pernah juga dia iseng ngirim sound pas dia lagi nyanyi,  okelah yaa… suaramu merdu  tenan nduk, wes ojo pamer lagi bikin sirik. Miyosi hobby banget nonton anime dan nggak mau ketinggalan nonton serial Marvel, pokoknya misalnya ada film Marvel baru masuk bioskop Indonesia, saya yakin anak ini langsung nonton esoknya dan heboh cerita di grup. Awalnya kupikir anak ini keturunan Jepang, sebab matanya yang sipit dan kulitnya yang putih halus itu mencirikan negara tersebut, ditambah namanya nama Jepang, ternyata pas ngomong, ealah medok banget, wuih ngapusiii.. Ada satu hal yang kalian perlu tau soal Miyosi, anak ini selain bawel juga iseng, isengnya itu loh nggak nguati. Hobbynya ngejodohin anak-anak yang jomblo antara satu dengan yang lainnya. Pokoknya kalau nggak ada ini bocah di grup, sepiii..
yah berteman sekian tahun bikin saya mengenal Miyosi secara dekat, banyak hal-hal yang saya pelajari dari sisi kehidupannya, walaupun nggak semuanya. Impian terbesarnya tahun ini adalah ingin memiliki buah hati setelah menikah hampir 7 tahun, wes nduk Allah sayang karo kowe, sing sabar ya J tak doaken trus..

Yang mau berkenalan dengan Miyosi bisa menghubungi

FB : Miyosi Ariefiansyah
Twitter : @miyosimiyo


Nb : inget ya, dia ini istri orang.. inget..inget!!

22 comments :

  1. endingmu nda, wkwkwkwk iyo tahu istri orang jangan diambil ya. miyo memang multitalent deh :)

    ReplyDelete
  2. Jadi penasaran dengan sosok satu ini. :) Semoga ceat dapat momongan, ya? Aamiin

    ReplyDelete
  3. Mba miyo penipuuuu, kemaren di grup bilangnya masih single... Tapi emang itu mukanya awet yak gak boros haha #percayaAjaLagiGue

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya begitulah dia emang usilnya ga nahan :D

      Delete
  4. aku jg pas baca namanya lgs mikir, ada keturunan Jepang nih :D.. ga ada samasekali yaaa?? coba aku meluncur dulu ke blog mbak Miyosi :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. ayo coba meluncur, kali aja mupeng sama karya-karyanya :D

      Delete
  5. Kenalan ah ama mbak Miyosi...

    ReplyDelete
  6. ampyunn.. karyanya bejibun.. bisa seproduktif itu dalam sehari mba Miyo tuh tidur berapa jam ya ? *kepo-tingkat-tinggi*

    ReplyDelete
    Replies
    1. nah aku juga penasaran sama ini anak, dia ini tidur nggak ya :D

      Delete
  7. wah jadi tahu nih tentang mba Miyosi dari cerita Manda. Makasih say untuk ceritanya.

    ReplyDelete
  8. Di foto2mu gak ada aku mbak huhuu
    Neng Yosi, boleh ya abang maen ke rumah eneng? Wkwkwkwkk inget2

    ReplyDelete
  9. ngakak pas baca bagian tertentu
    wkwk
    iya, bener
    bete sesaat wajar y namany manusia bukan bidadari
    tp teteup mah cinta flp bekasyong
    whatever will be, we are family
    May Allah bless us
    *inget2 nanti inagurasi di depannya eifel, jangan lupa bawa gorengan lol

    ReplyDelete
    Replies
    1. ngakak pas bagian akhir! sudah saya duga :p

      Delete
  10. Wah mb miyo pintar main piano.. mbak miiiyyyy... kalau kopdar mainkan untukku ya...
    #emang siapa gue hahah

    ReplyDelete
  11. Mbak miy bener2 multitalent y ^^

    Btw foto mmbak mand cantiiiik ^^

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hah, fotoku yang dimana yang cantik? *bingung*

      Delete

Terimakasih sudah meluangkan waktu untuk membaca catatan saya, semoga bermanfaat ya ^^
Mohon komennya jangan pakai link hidup, :)