Menu

Monday, 30 April 2018

/

Saat traveling, pastinya kita memikirkan bagaimana cara meminimalisir bawaan agar tidak terlalu banyak, pasalnya nih ya.. ketika bepergian kita sudah merencanakan yang dibawa hanya satu koper, eh ketika pulang, kok bawaan menjadi dua koper? wah kasus deh :D. Koper yang kedua memangnya apa? Ya oleh-oleh lah hehe.. Atau kita hanya ingin membawa satu koper, sudah pasti jauh-jauh hari kita akan merancang pakaian apa saja yang akan dibawa. Belum juga jalan-jalan kita sudah pusing mikirin pakaian


Nah lazimnya perempuan, kemanapun mereka pergi soal berpakaian pasti akan paling rempong sendiri, tidak hanya itu, saat traveling perempuan adalah mahluk paling galau, memikirkan bagaimana caranya agar bawaan tetap sedikit tetapi pakaian bisa ganti setiap hari hihihi.. sudah pasti kan ganti pakaian itu bertujuan agar difoto tetap trendi, hayo ngaku! :D, nah saya punya tipsnya nih memadu madankan baju muslim wanita agar foto kamu tetap trendi dan ciamik dan tentunya pakaian yang kamu bawa tidak terlalu banyak berada di koper. Tips ini saya peruntukkan bagi kalian yang traveling selama 4 hari 3 malam.

Baju muslim Wanita yang dibawa antara lain :
-          2 rok / celana berwarna netral, bisa hitam atau biru donker
-          Atasan 3 buah
-          Outer 1 buah
-          Gamis 1 buah
-     4 kerudung menyesuaikan warna baju, atau jika ingin praktis bawa jilbab langsung dengan warna netral. Tapi saran saya sih bawa kerudung saja, agar lebih keren.
Pakaian diatas sedikit sekali kan? Tetapi kamu bisa memadu madankannya saat traveling, berikut caranya :

Hari 1
Kamu bisa memakai bawahan berwarna hitam, dengan atasan blouse berwarna cerah, dan pakai jilbab menyesuaikan warna baju. Jika kamu pergi seharian sudah pasti baju akan bau karena keringat, dan sudah pasti kucel dong. Malamnya kamu bisa ganti baju dengan warna jilbab menyesuaikan warna baju. Dalam sehari punya beberapa foto dengan baju yang berbeda dong..

Hari 2
Karena malam itu waktunya singkat, dan tidak ada matahari. Sudah pasti baju yang kamu pakai semalam tidak terlalu kotor dan bau sebab keringat, baju tersebut bisa kamu pakai lagi keesokan harinya dengan rok/celana yang sama (rok/celana hitam). Jika takut terkena najis ketika di jalan, saat shalat wajib kamu bisa melepas rok setelah memakai mukena.
Untuk shalat sendiri, kamu bisa menjamak atau mengqhosornya. Karena kita musafir maka untuk ibadah pastinya tidak memberatkan dong. Ketika malam hari datang dan kamu ingin jalan-jalan lagi lakukan hal seperti hari kemarin, hanya saja malam ini, kamu boleh berganti rok dan pakaian baru. Sebab rok/celana yang kamu pakai pasti sudah sangat kotor

contoh baju atasan yang trendi, sumber : mataharimall.com

Hari 3
Di pagi ini , kamu bisa pakai pakaian semalam, nah untuk malam hari, karena ini hari terakhir tidak usah berganti pakaian, kamu bisa memadu padankan dengan memakai outer. Orang yang melihat foto kamu nggak bakalan tau kalau kamu nggak ganti baju kan, karena baju kamu tertutup outer. Selain itu tampilan kamu tetap trendi dong dengan memakai outer hihihi.. asalkan warnah jilbab menyesuaikan warna outer

Hari 4
Ini hari kepulanganmu. Kamu bisa memakai gamis sebagai baju pulang.

Baju-baju yang saya sarankan diatas akan dipakai semua saat traveling. Dan tidak ada baju yang tidak dipakai. Jadi kopermu akan tetap ramping tanpa bawaan yang banyak, dan saat pulang kamu tidak perlu membawa koper lain, karena oleh-oleh bisa masuk ke dalam koper yang kamu bawa.

Catatan :
Tips memadu madankan baju muslim wanita ini tidak berlaku jika kamu bepergian keluar negri ya. Karena luar negri memiliki 4 musim dan pastinya jika membawa pakaian harus lebih banyak daripada jalan-jalan di dalam negri. Semoga bermanfaat ya gengs


2 comments

Duluuuu banget kalau pergi jalan2 pasti ribet sama yang namanya baju. Tas berasa isi baju2 semua. Hahahah... Padahal kalau pinter padu padan mah jadi simpel ya mbak.

Reply

Postingannya sangat bermanfaat banget. Terima kasih ya kak hhehehe

Reply

Terimakasih sudah meluangkan waktu untuk membaca catatan saya, semoga bermanfaat ya ^^
Mohon komennya jangan pakai link hidup, :)

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...