Saturday 31 March 2018

Ulang Tahun Meriah BloggerCrony di Ashley Hotel Jakarta

Huaaaa.. saya telat bangun! Padahal hari ini mau ngumpul bareng blogger-blogger keren di acara BloggerDay 2018 BloggerCrony. Sebab datang bulan saya jadi nggak shalat subuh kemudian bangunnya kesiangan padahal saya belum beberes dan bikin sarapan untuk keluarga. Singkat cerita akhirnya jam 7.30 saya berangkat dari rumah, fiuh.. dengan diantar suami dan anak saya menuju pangkalan 52A di Jati Asih Bekasi, daerah saya tinggal. Zonk kedua terjadi, busnya ternyata nggak narik.

Huaaa… dalam kondisi kritis begini saya harus berifikir cepat. Harus naik apa agar cepat sampai lokasi, mikir…mikir! Kalau naik bis kayaknya nggak mungkin, bisa-bisa telat sampai lokasi secara jam menunjukkan sudah jam 8 kurang, akhirnya saya memutuskan untuk naik kereta. Secepat mungkin saya pesan ojek online dan meluncur ke Stasiun Bekasi, fiuh tepat jam 9 saya sampai di lokasi acara. Haduu… bener-bener pagi yang hectic banget haha!
Acara hari ini diadakan di Ashley Hotel, sebuah Hotel Bisnis bergaya butik yang lokasinya terletak di Jalan KH. Wachid Hasyim, begitu masuk ke lobbynya, aroma lemongrass tercium segar, tapi sejujurnya saya pusing, mungkin saya tak cocok wewangian ini. Sebagai hotel yang terletak dibilangan bisnis Jakarta Pusat, Ashley Hotel ternyata memiliki kamar lebih banyak dari hotel-hotel di seputaran Wachid Hasyim.

Mba, mo nanya dong? Bisa nginep gratis nggak disini *kemudian dilempar sendal sama si embak*

Untungnya pas sampai lokasi, acara belum dimulai, tapi sudah banyak banget orang, temen-temen Blogger dari semua penjuru, Depok, Bekasi, Bogor bahkan ada yang dari Balikpapan. Bhuaaa niat banget ya datang jauh-jauh untuk memeriahkan BloggerCrony Community 3rd Anniversary. Btw, saya sedih banget loh tahun kemarin nggak bisa ikutan, soalnya kenapa? Tahun kemarin saya kan dapat penghargaan ‘Blog Award From BloggerCrony’ dimana penghargaan ini hanya bisa didapat untuk anggota BloggerCrony yang punya banyak artikel organik. Saya juga nggak nyangka sebenernya, saya nulis ya nulis aja karena jauh dari mana-mana dan nggak bisa datang event, jadi yang ditulis hanya seputar pengalaman dan pariwisata Maluku, saat itu pun nggak ada kepikiran kepingin dapat reward apa-apa, jadi ya nulis banyakin artikel organik lebih kepada ‘daripada blog gue kosong’ haha.., ndilalah artikel organik saya malah dihargai sama BloggerCrony, bener-bener pengalaman yang nggak bisa dituker dengan apapun. Makasih banyak ya Crony, laff!

Ya ampun sumpah ini gayanya garing banget :D

Begitu sampai ruangan, ya ampuuun udah penuh huhuhu, ada yang asyik foto-foto di Photobooth Alfa Kreasi, ada yang bolak-balik sibuk ngambil snack  Anns Bakehouse byuuh.. yang jelas saya sibuk nyari-nyari temen yang selama ini hanya ketemu di media sosial. Setelah ketemu dengan beberapa teman saya nggak mau ketinggalan foto dong di Photoboothnya Alfa Kreasi biar ada kenang-kenangannya hihi, setelah puas saya juga nggak mau ketinggalan ambil roti Anns Bakehouse yang legit dengan coklat yang bikin nagih dengan secangkir teh. Tepat jam 10 acara dimulai.

Nyaaam, sarapan dulu. Rotinya guede puas banget makannya

Kenalan dulu sama Ashley Hotel
Ulang tahun BloggerCrony yang tahun kemarin kalau nggak salah bertempat di Bogor, karena ada sesuatu dan lain hal, sekarang BloggerDay 2018 di Ashley Hotel Jakarta. Fawzan Aziima Corporate Marketing Communications Manager Prima Hotel Indonesia memperkenalkan bagaimana Hotel Ashley itu sendiri. Hotel di jalan Wahid Hasyim Jakarta Pusat ini ternyata memiliki kamar terbanyak sepanjan jalan Wahid Hasyim. Seperti yang kita tau, daerah Menteng merupakan sentra bisnis di daerah Jakarta Pusat selain daerah kuningan, sebab di daerah ini banyak sekali terdapat kedutaan, pusat perbelanjaan terbesar yaitu Tanah Abang, perkantoran, rumah makan dan lainnya. So pasti kalau lihat turis kilar-kilir di daerah ini sudah nggak asing lagi
Ashley hotel sendiri memiliki 186 kamar dan 11 meeting room, dan di bulan Juli nanti akan ada ballroom dengan kapasitas 500 orang. Oh ya, di Ashley Hotel Jakarta sendiri terdapat 5 pilihan kamar, yaitu studio, Executive, Deluxe, Superior, dan Ashley Suite. Di kamar-kamar Ashley ini terdapat TV LED 40”, akses internet yang sangat cepat, mini-bar, coffee & tea maker, exclusive amenities, tempat tidur empuk berstandar Internasional dengan kenyamanan dari king koil dan yang lebih kerennya terdapat audio JBL horizon, wah.. kalo nonton pelem perang berasa banget ya audionya haha.. saya mau banget nginep disini, ingin merasakan Audionya yang bombastis di kamar :D.

Salah satu sudut Ashley Hotel Jakarta

Ada pula ruang meeting canggih dengan sistem break-out  jadi ruang meeting ini dirancang menyesuaikan dengan berbagai event dan kebutuhan pengguna, misalnya untuk seminar, presentasi, event. Kata pak Fawzan, “Jika orang ingin memesan meeting room ini sudah tinggal pakai, karena sudah ada proyektor, layar proyektor, audio, dan banyak lainnya kecanggihan yang bisa kita pakai ketika memesan meeting room ini”. Tapi sayang banget di hotel ini tidak ada kolam renangnya, ya karena memang Ashley Hotel hanya dirancang untuk kerja bukan buat holiday. Makannya jangan heran, kalau hotel ini ramai di weekday tapi akan sepi di weekend. Lucu ya.. dimana-mana hotel akan ramai di weekend, tapi sepi di weekday, bahkan promo menginap sendiri hadir di hari libur, ini ajaib.. baru kali ini saya nemu hotel yang promo kamarnya di hari libur, cocok kalau pengen bener-bener sendirian pas hari libur. Haha..

Sendirian aja neng :D

Manusia Jaman Now Harus Berinovasi
Asyikk… saatnya sesi mas Tuhu Nugraha dengan materi Influencer fenomena & Strategi kreatif, mas Tuhu bilang manusia kedepan harus memiliki skill yang tidak dimiliki oleh mesin, karena di era digital banyak perusahaan mulai merampingkan sistem kerja. Sebagai manusia jika tidak memperbaiki skill, maka akan banyak skill yang akan bisa dikerjakan oleh robot, saat ini pun banyak bagian-bagian di perusahaan yang mulai dihilangkan karena dianggap bisa dipekerjakan oleh robot, misalnya operator.
Begitupun perusahaan, jika perusahaan tidak banyak berbenah dan memperbaiki sitem kerjanya mengikuti perkembangan tekhnologi, maka akan ketinggalan, bisa saja perusahaan tersebut gulung tikar. Indosat Ooredoo bisa menjadi studi kasus yang menarik, saat ini  kantor Indosat Ooredoo lebih bernuansa digital, lebih terbuka untuk diskusi dan kolabrasi, ada pula sudut kerja yang dibuat lebih individual dengan nuasna rileks. Karyawannya pun difasilitasi untuk menimba pengetahuan baru dengan disediakan kindle dan akses ke jurnal-jurnal via online secara gratis. Wah asyik ya, ini tidak hanya perusahaannya yang maju, manusia-manusia di dalamnya juga ikutan maju :D

Break session :D
Siang hari kelabu, hujan deras diluar membuat perut lapar, walaupun Anns Bakehouse dan secangkir teh sudah mengganjal perut tapi tetap saja lapar. Ya maklum sih sudah jam makan siang, untung Lunch box Tumpeng Ayu Dapur Solo datang dan siap menemani makan siang, kalau dibilang tumpeng ayu ini beneran ayu bentuknya, tumpeng beneran sih tapi mungil bentuknya dengan 7 jenis lauk yang minimalis, ternyata walaupun semuanya minimalis, alahmak saya kenyang makannya, sebut saja ada orek tempe, timun, empal daging, telur dadar, abon, sambal goreng kentang, ayam kremes, ya ampun kenyang banget nggak sih haha.. saya aja sampai nggak makan malam loh, karena kenyangnya awet.

Minimalis banget ya yang disebut tumpeng ayu hihi, punya kemasan anti tumpah loh ini

Sebelum kembali menikmati acara selanjutnya, waktu luang ini saya manfaatkan untuk berkeliling hotel, kebetulan saya lagi haid, kesempatan banget pengen liat-liat suasana hotelnya, katanya sih setiap sudutnya instagramable banget, huaa.. asyik.. bisa nambah-nambahin foto profil haha :D

Tour de hotel
 Mula-mula saya melewati lorong di samping tempat pertemuan kami, rupanya lorong itu menghubungkan ruang makan, ruang semi terbuka dan ruang rapat. Saya berkesempatan masuk ke ruang rapatnya dan mengamati ada apa saja disini, rupanya ruangan rapat yang mampu menampung 10 orang ini terdapat air mineral disetiap meja, alat tulis, note dan permen, ada pula audio yang sudah disediakan di dalam ruangan. Dalam satu lorong terdapat beberapa ruang rapat yang bernama Downing, tetep bisa buat foto-foto dengan kece walaupun itu ruang rapat, kemudian saya menghampiri ruang makannya, waaah.. ruang makan yang luas ini bisa menampung kira-kira 50 orang lebih, sangat luas dan lega. Pun ketika keluar dari ruang makan ini saya bisa melihat sepintas ruang tempat memasak di sisi bagian kanan, koki-koki terlihat sibuk membuat adonan roti.

pura-puranya lagi rapat :p

Rupanya keluar dari ruang makan saya bisa langsung mampir ke lobby, kembali saya mencium aroma lemongrass yang rupanya tidak cocok di hidung saya huhuhu.., terlihat pula teman-teman saya juga asyik berfoto disana. Di area lobby terdapat free pc yang bisa kita gunakan untuk melihat-lihat ruangan yang terdapat di Ashley Hotel ini. Selain itu pc dengan akses internet cepat itu bisa kita gunakan untuk browsing apapun. Aaa.. pengen nginep sini.. pengen nginep sini.. *guling-guling*. Oh ya, jaringan Prima Hotel sendiri memiliki 3 hotel di Jakarta, Yellow Bee di Tangerang, Juno Hotel di Tanah Abang dan Ashley Hotel Di Wachid Hasyim.

Sesi mas Anwari Natari
Yang seru di acara Blogger daynya BloggerCrony ini mereka melaunching program kerja baru bernama BCC BloggerPreneur, BCC BloggerPreneur ini support untuk temen-temen blogger yang punya usaha sendiri, nantinya temen-temen blogger ini bisa jadi salah satu nara sumber bloggerCrony jika ada workshop wirausaha, mau saya kenalin nggak? Nih saya sebutin ya :
  • Mba Ruth Indah K membuat sabun NATURLOVE
  • Teteh Lygia Pecanduhujan membuat Magia Cascara ini katanya teh herbal gitu
  • Bunda Intan Rosmadewi membuat Madu As Syifa Ciburial
  • Bang Jun Joe Winanto membuat resep Dapur Ayah yaitu rendang yang dikemas dalam botol
  • Mba Uchy Sudhanto membuat Lilo Say’s Factory, ini makanan Jejepangan bernama Gyoza, kemaren doorprize saya dapat ini loh, enaaaak banget dan bikin nagih
  • Mba Waya Komala membuat Ayko Handmade, bantal, tas yang unik-unik ada di sini
  • Mba Dewi Nuryanti membuat Kebab Nona
  • Eryani Kusuma Ningrum membuat Legiki Manise, nah ini saya nggak tau apaan, kayaknya semacam minuman kemasan gitu

Nah ini orang-orangnya gengs..
Selepas makan siang tibalah sesi mas Anwari Natari, gaya mengajarnya cocok untuk mengisi kita-kita yang pasti sedang dilanda ngantuk wkwk, materi yang renyah kemudian membuat kita lebih mudah menyerapnya. Mas Anwari menyampaikan ‘Creative Writing With Mind Mapping’, bahwa yang namanya mind mapping bukan hanya untuk mencatat apa yang ingin ditulis tetapi juga sebagai alat eksplorasi. Cara membuat mind mapping sendiri sangat mudah yakni :
  • Gunakan garis lengkung
  • Gunakan warna
  • Makin pendek makin bagus
  • Gunakan gambar
  • Gunakan keyword pendek

Simpelnya jika kita punya ide khusus, bagilah ide itu menjadi sub-sub ide sampai hal sederhana yang ingin kita bahas. Kita juga disuruh membuat mind mapping ini loh. Ternyata nggak mudah ya bikinnya.
Di akhir acara diadakan pembagian grandprize dengan sponsor  Markamarie, Rejuve Skin Lab,  Sandeeva Spa & Reflexology bernilai ratusan ribu rupiah. Mereka beruntung sekali yak :D acara blogger day hari ini diakhiri dengan pemotongan kue yang disponsori oleh K-Link. Enyaaak… moga tahun depan saya bisa ikutan lagi yah ^^, Terimakasih BloggerCrony undangannya, semoga makin sukses ya kedepan ^^
ntar kumpul-kumpul lagi ya gengs! sumber : bloggercrony

4 comments :

1. wah seru!
    btw si nasi tumpeng mini ini lagi hits ya buat event-event
    Sering dapet :))

ReplyDelete
  2. wuaaah, blogger crony dah ulang tahun aja niy :)

Terimakasih sudah meluangkan waktu untuk membaca catatan saya, semoga bermanfaat ya ^^
Mohon komennya jangan pakai link hidup, :)