Thursday 18 January 2018

Memanfaatkan Daun Salam Sebagai Obat Alergi



Baru-baru ini sering kali kita ditimpa masalah yang ringan di dalam menjalankan setiap aktifitas yang nyata saat ini. Adapun dalam permasalahan yang ditimbulkan adalah datangnya penyakit alergi yang seringkali tiba-tiba muncul, dengan begitu kita harus bisa mempersiapkan dalam menghandle apa yang saat ini memang terjadi dan menjadi beban tersendiri di dalam mendapatkan obat alergi saat ini.
Kita juga harus mengetahui bagaimana ciri-ciri alergi dan ciri-ciri penyebab alergi. 

Maka bagi anda yang terdapat penyakit tersebut anda bisa memanfaatkan daun salam sebagai obat alergi kandungan dari daun salam mengandung minyak asiri 0,17%, sitral, egeunol, tanin, flavonoid, dan metilkavikol. Ekstraketanol yang terdapat dari daun salam ini berfungsi sebagai zat anti jamur, dan anti bakteri, sedangakan ekstrak metanolnya berkhasiat sebagai zat anti cacing. Dengan begitu bahan alami yang akan di gunakan memang sangat mendukung dan sebagai rasa penghilang dari penyakit alergi tersebut.
 
sumber : khasiat.co.id

Bagi anda yang ingin memangfaatkan daun salam berikut cara yang bisa anda tempuh saat ini dari obat alergi yang bisa anda manfaatkan akan penyembuhanya. Cara yang dapat Anda gunakan yaitu :

1.      Petik dan bersihkan beberapa lembar daun salam yang masih segar
2.    Kemudian salam di cuci lalu tumbuk daun salam tersebut, dan terakhir letakan pada kulit yang terkena alergi.
3.    Segera anda manfaatkan hal tersebut dan rasakan khasiatnya yang baik dan dirasakan oleh anda di dalam memanfaatkan dalam kebutuhan dalam obat alergi tersebut.

Nah, sepertinya Anda harus segera menyetok beberapa lembar daun salam dirumah, yaah.. jaga-jaga agar jika terjadi alerghi pada diri dan keluarga, Anda dapat mengobatinya dengan segera. Selamat mencoba

8 comments :

  1. Ternyata bisa buat alergi ya daun salam, terimakasih infonya ^^ Biasanya saya dikit-dikit obat, kalau terkena alergi.

    ReplyDelete
  2. Di belakang rumah ada pohon salam. Pakainya buat masak aja. Ternyata bs buat alergi juga

    ReplyDelete
  3. Wah ternyata ada khasiatnya ya, kukira buat penyedap masakan aja, taunya bisa jd anti alergi, nice info mak

    ReplyDelete

Terimakasih sudah meluangkan waktu untuk membaca catatan saya, semoga bermanfaat ya ^^
Mohon komennya jangan pakai link hidup, :)