Menu

Friday, 11 November 2016

/


Halo Bunda, sehat? Apakah hari ini sudah memijat bayinya untuk mendekatkan diri secara emosional? Selain bisa menjalin kedekatan antara ibu dan anak, memijat bayi juga dapat membuat bayi anda cepat mengenali bahasa ibu, tentunya jika acara pijat-pijat ini sambil ngobrol, nyanyi-nyanyi dan becanda ya bun. Kalau bundanya diem aja, gimana dedek bayinya bisa cepat ngomong, hehe..
Nah, jika beberapa hari yang lalu saya sempat menulis manfaat pijat bayi dari segi psikologis, sekarang saya ingin memberikan informasi bahwa ada banyak manfaat pijat bayi dari segi kesehatan. Diantaranya :


Mencegah perut kembung
Dengan memijat lembut pada area perut bayi, bunda dapat membantu bayi untuk tercegah dari penyakit perut kembung. Perut kembung dapat terjadi jika banyaknya gas yang masuk pada perutnya, bisa disebabkan salah posisi dalam menyusui atau mengkonsumsi makanan yang mengandung gas, misal sayur kubis. Nah karena perutnya yang begah, terkadang dapat membuat bayi susah tidur dan akhirnya rewel. Dengan memijat area perut dengan baluran bawang merah dan baby oil dapat membantu mengeluarkan angin lebih cepat. Memijat di area perut juga dapat membantu mencegah sembelit.

Mencegah pegal-pegal
Bayi yang sangat aktif akan membuat badannya lebih banyak bergerak dan otot-ototnya menjadi bekerja lebih banyak. Hal ini dapat membuat bayi anda akan merasa sangat cepat lelah, pastinya kalau sudah kelelahan dia akan lebih mudah rewel.
Dengan pijatan lembut pada area tangan dan kakinya, dapat membantunya mencegah pegal-pegal. Memijat pada area tangan dan kaki juga dapat membantu pembentukan, koordinasi serta kelenturan ototnya dengan baik. Dan hal yang lebih penting, dapat menjadikan tekstur kulitnya lebih baik.

Membuat tidur nyenyak
Nah, karena otot-otot badannya kembali lentur, pastinya badannya akan kembali rileks. Sudah pasti tidurnya akan sangat nyenyak. Bagi bayi, tidur yang sangat maksimal dapat meningkatkan sistem kekebalan pada tubuhnya, dia jadi tidak mudah terbangun karena merasa tubuhnya tidak nyaman. Hal ini dapat membantu bayi lebih mudah beradaptasi dengan tidur malam dan membantunya tidur lebih nyenyak. Kalau bayi tidur nyenyak, yang lega juga pasti kita ya bun, tidur kita juga pastinya lebih maksimal. Sudah tentu bayi Anda akan lebih tenang dan rileks. Rasanya kalau anak nyenyak tidur, kita merdeka banget, karena sudah pasti terhindar dari kerewelan yang sepanjang malam
Meningkatkan nafsu makan
Yes, manfaat pijat bayi yang utama dari segi kesehatan adalah dapat meningkatkan nafsu makannya. Akibat gerak yang berlebih, bunda akan sigap memijat tubuhnya dengan lembut, nah disaat itulah otot tubuhnya akan rileks yang berakhir pada tidurnya yang nyenyak. Lalu ketika ia bangun tubuhnya akan lebih segar dan siap beraktifitas kembali, disaat itulah rasa laparnya pasti akan timbul, wah pasti makannya akan lebih banyak dari biasanya ya bun.

Tidak mudah sakit
Jika bayi anda kualitas tidurnya sudah maksimal. Pada saat itulah sistem imunnya berkerja dengan baik. Jika demikian, bayi kita jadi tidak mudah sakit.

Dan acara pijat-pijat ini akan lebih seru lagi kalau Johnson Baby Oil melengkapinya, karena JOHNSON’S® baby oil terbuat dari Mineral Oil murni yang efektif untuk membersihkan dan melembapkan kulit bayi, serta menghindari kulit kering dan dapat digunakan untuk memijat bayi. 




Semoga ulasan saya tentang manfaat pijat bayi ini memberikan inspirasi untuk para bunda di rumah ya.
6 comments

Wah udah lupa cara mijit bayi. Bentar lg mau punya lg harus belajar lg nih. Tfs mba manda ;)

Reply

Aisyah duku juga dipijat pakai baby oil

Reply

Selamat ya mba ^^, iya sama2..

Reply

Naqib juga sekarang suka banget dipijat ^^

Reply

Sampai usia berapa anak kita dipijat ya mamah?

Reply

Sampai anak saya besar juga masih dipijat kok mba :)

Reply

Terimakasih sudah meluangkan waktu untuk membaca catatan saya, semoga bermanfaat ya ^^
Mohon komennya jangan pakai link hidup, :)

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...