Menu

Saturday, 27 August 2016

/

Nama lengkapnya Oki Setiana Dewi Mafita Sari, kalian cukup memanggilnya Pitut, Pitek, Pita, Fita. 2 panggilan yang pertama cuma boleh dipanggil sama temen-temennya di FLP (Forum Lingkar Pena) Bekasi, diluar itu Fita bakalan tersinggung kalau ada yang manggil nama yang aneh-aneh, begitu istimewanya bukan kebersamaan kita di FLP Bekasi. 

Fita sudah saya anggap adek sendiri, walaupun dekat, Fita rada tertutup orangnya untuk nyeritain masalah pribadinya, kita sih nggak pernah maksa buat dia mau cerita. Biar semaunya dia aja cerita, kita sesama teman perjuangan biasanya hanya jadi pendengar, dan biasanya kalau dia ada masalah tiba-tiba dia ngoceh sendiri aja gitu di grup pakai istilah-istilah yang kadang bikin kita bingung. Misalnya, “Tadi ada yang ngirim paketan ke aku. Aduh kayaknya nggak usah dibuka aja kali ya. Kasih ke orang lain aja atau dibalikin ke yang punya. Aduh kejam banget, tapi bodo ah!”, pas ditanya siapa yang ngirim dia bilang “Rahasia”, males banget nggak? kalau kamu ngeliat ada yang curhat sendiri di grup dengan istilah gitu bingung nggak? Sama, saya juga bingung.. sebenernya dia ini nyeritain siapa? Kesel sendiri, dijawab sendiri, tapinya ngasih tau nggak mau :D disitu kadang saya pengen ngerasa gigitin Fita.

Waktu ke KL bareng :)

Saat ini Fita tengah mengajar di salah satu SDIT Al-fatah Bekasi Timur, agak-agak susah ngebedain dia sama muridnya, soalnya sama-sama imut hee.. Saya seneng banget kalau ngeliat Fita dandan, manglingin dan manis. Pernah waktu itu dia jadi pager ayu temen FLP yang nikah, jiaah kalau saya jadi cowok saya lamar deh saat itu juga :p *udahlah Fit nggak usah pingsan sampek lebay gitu*. Tapi biar kata kece didandanin anak ini susah banget disuruh dandan, maksudnya ya sekedar pake bedak atau lipglosh gitu, ampun deh dia cueknya nggak nahan. Tapi dibalik sosok cuek bebeknya itu Fita ini anaknya lembut dan gampang terenyuh hatinya. Saya nggak ngerti kenapa Fita suka baper kalau ada cowok yang mulai ngajakin dia taaruf, Fita ngerasa cowok itu bakalan main-main atau nggak serius ngajak dia taarufan seperti yang sudah-sudah. “Sudahlah Fit, yang lalu biarlah berlalu. Jangan disamain antara satu orang dengan yang lainnya. Bisa jadi dia yang nyakitin kamu kemarin bakalan baper nggak terima kalau kamu nikah sama orang lain. Atau dia bahkan udah lupa sama kamu,” lagi kok ada ya cowok kayak gitu, jahat banget saya bilang.

Fita jilbab pink dan temen-temen FLP Bekasi

Pitek yang sosoknya sederhana ini pinter banget gambar, saya suka kepoin tulisan-tulisan arabnya di IG dan FBnya dan semacam ngiri sama karyanya, abisan keren banget ciiiin, bahkan dia jago nge-Henna dan mulai menerima panggilan jasa melukis henna untuk acara-acara semacam nikahan. Waktu ke KL bareng, lukisan Hennanya di puji orang-orang sana, katanya bagus banget *kudunya mah buka lapak aja disana Fit, lumayan kalau seorang 10RM (dikurskan Rp.33.000)*. Tapi buat temen-temennya di Bekasi, tangan-tangan kita jadi semacam kelinci percobaan buat kreasi baru hennanya. Kita sih seneng-seneng aja dilukis gratis :D selain meng-henna orang, Fita juga menerima orderan kreasi mahar. Dia suka cerita, kalau lagi banyak orderan sampe ngantuk-ngantuk ngerjainnya. Bayangin aja kalau 1 orang ngasih seserahan ke pasangannya ada 15 paket, sampai berapa jam Fita kudu konsentrasi menghias ini semua *puk..puk, sabar ya Fit. Namanya juga nyari rezeki ^^*
Bisnis lain yang tengah dia rintis adalah spa NuSkin *ini nggak promo produk ya*, dan bisnisnya sejauh ini aman-aman aja, dan selalu ngantri. Sebelnya saya kan di Bekasi 3 bulan ya, udah pesen ke Fita dari kapan tau ealah sampai balik lagi ke Ambon, ini bocah nggak nongol-nongol dirumah saya kan jadi galau T_T. Gagal dah punya kulit mulus kayak yang dia promosiin :p
Selain belajar tahfizh di LTQ Iqro, fita juga dipercaya ngajar tahsin di LSQ (Lembaga Studi Al-Qur’an, berarti jago kan ngajinya. Dalam waktu dekat ini targetnya adalah menikah, mudah-mudahan Fita dapat pendamping yang sayang banget sama dia ya, dan bisa mengobati rasa bapernya yang nggak nahan. Padahal nih waktu kita ke KL, Fita ini ditaksir sama indiahe-indiahe yang jualan canai di sana, hahah.. sampe pas saya menjelang pulang dan kebetulan lewat di depan kedainya Fita itu masih ditanyain. Padahal Fita udah pulang duluan dan pastinya udah sampai Indonesia. Ngakak deh kalau inget kejadian taksir-taksiran itu :D
Fita juga mulai terjun ke dunia blogger. Inget banget waktu kita ke KL nih ya, dia ini apdet banget nulis mulai dari pertama kali check in di  Soeta sampai cara beli tiket di KL sentral, padahal saya mah kepikiran nulis aja belum. Sampai-sampai pas kita semua udah tidur dia masiiiiih aja ngetik, tenane rek.. Sukses terus ya Fit sama hennanya, moga-moga cepet ketemu sama kakang mas yang rupawan ^^,

Bagi yang ingin ta’arufan eh kenalan sama Fita, bisa dihubungi di akun medsosnya :
Twitter : @dewimafitasari
IG : Dewi mafita sari & v wedding art
G+ : Dewi Mafita Sari
Blog : www.dewimafitasari.com & www.vweddingart.blogspot.com



14 comments

Cara gabung flp blogger gmn sih mb? *mantan anggota flp sumbar :p

Reply

Dulu aku gimana ya, lupa.. klo nggak salah dicemplungin deh karena ketahuan punya blog :D
Tpi masih aktif jadi anggota ya mba :)

Reply

Aaaarghhh enyaaak.... Kau tau segalanya... ternyata gak diceritain pun pada tau karakterku ya hiks hiks terhura.. makasih enyak *cipika cipiki
Baper banget dah baca tulisannya... itu foto juga punya aja pdhal aku jg gak punya... Makasih enyak dah bersedia nulis profilku yg gurih banget dibaca... padahal asli aku nya mah kecut hiks hiks... Maacih Kakak Manda... Salam buat Indiahe acha acha :p :p

Reply

Wah, asyik banget punya teman yg punya multitalenta begini, bisa banyak belajar dan jadi motivasi buat kita ya mbak

Reply

Fita ini memang adik manis yang keren banget sih :)

Reply

Hmmmm, kalau ga suka dandannya sama dong yak. Tapi yang lainnya jauh bumi langit. xixixi. Semoga ta'arufannya bisa terlaksana dan dapat yang pas.

Reply

Keren banget deh fita, Banyak keahliannya, Pinter ngaji, punya bisnis ini itu, sukses ya buat fita sama Mba amanada

Reply

Diem-diem aku ini kan suka merhatiin Fita B-)

Reply

Iya mba, kita jadi belajar banyak satu dengan yg lainnya :)

Reply

Betul kakak Erna :)

Reply

Amiiiiin kalau mau nyariin jodoh juga buat Fita hehe..

Reply

Iya mba terimakasih sudah mampir salam kenal :)

Reply

Memang imut ya mb mb fita ini, enak ya bisa ke KL bareng-bareng.aku kapan?baru tahu klo mb manda anggota FLP

Reply

hehehe... kebetulan ada rezeki jd barengan. Iya mba saya sudah 8 tahun lebih di FLP

Reply

Terimakasih sudah meluangkan waktu untuk membaca catatan saya, semoga bermanfaat ya ^^
Mohon komennya jangan pakai link hidup, :)

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...