Menu

Thursday, 14 July 2016

/


Memilih sabun cuci muka yang bagus memang susah-susah gampang, karena nggak semua sabun cuci muka cocok buat kita. Alih-alih ada yang harganya mahal, ternyata nggak ampuh untuk menyembuhkan semua jerawat dan komedo di wajah. Nah loh, sayang kan sudah keluar uang banyak ternyata nggak cocok di kulit. Lalu bagaimana sih cara memilih sabuncuci muka yang bagus? Karena mahal saja belum tentu bisa membersihkan wajah dengan baik, galau kaaan?
Jadi, sabun cuci muka yang bagus itu, harus yang mengandung  Salicylic Acid. Ini menurut ahli kulit ternama dari New York loh, yaitu Dr. Gervaise Gerstner, ish apaan sih ya Salicylic Acid atau Asam Salisilat?

Apa itu Salicylic Acid?
Salicylic Acid itu, adalah salah satu zat kimia yang terbuat dari karbohidrat kompleks pada pohon dedalu. Asal mula nama Salicylic Acid sendiri, diambil dari nama latin pohon dedalu, yaitu Salix. Biasanya, zat ini sering dijumpai pada aspirin sebagai pereda nyeri. Namun, kandungan ini juga sering kali digunakan dalam sabun wajah untuk kulit berjerawat karena dapat membantu memperbaiki regenerasi sel pada kulit. Sampai disini ngerti ya, lalu, kenapa sih wajah kita bisa berjerawat? Bisa jadi karena
  • Makanan berminyak
  • Hormon
  • Stress
  • Kurang tidur
  • Nggak cocok sama kosmetik
  • Polusi udara berlebih, cuaca kering
  • Dll

Banyak faktor yang bisa menimbulkan jerawat, lalu Bagaimana terbentuknya jerawat? 
  1. Biasanya jerawat yang muncul seperti tanda kecil berwarna merah, agak samar dan tidak terdeteksi, nah ini bahaya banget kalau nggak kelihatan.
  2. Biang jerawat yang muncul ini seperti komedo berwarna putih (whitehead) bintik bintik Dan komedo putih ini bisa menyebabkan radang *bahaya banget kan*. Ketika komedo putih ini hilang bukan berarti sembuh ya girl’s, selanjutnya malah akan menyebabkan jerawat baru yang tumbuh setelah komedo putih tersebut menghilang, *grrrrr*
  3. Jerawat lalu berkembang tidak lagi dalam bentuk kecil, namun semakin besar-besar-besar dan bikin nggak pedeh, meskipun warnanya masih kemerahan, dalam keadaan ini jerawat terasa nyeri jika disentuh. Bisa bikin panas dingin dan sakit hati pokoknya
  4. Peradangan yang ringan ini muncul bersama dengan papula. Papula adalah luka yang terjadi pada kulit wajah yang akan besar walaupun masih berukuran kecil. Jerawat yang muncul bersama papula masih tergolong kedalam jerawat ringan. Jenis jerawat ini dapat segera disembuhkan, biar nggak menyebar *ih serem kan kalau mukanya penuh jerawat*. Namun hal yang perlu diperhatikan adalah jerawatnya jangan dipencetin, karena memencet jerawat akan menyebabkan kulit yang berjerawat semakin meradang dan semakin membesar. Dan juga bisa nambah banyak hiiiy…


Mengapa Salicylic Acid baik untuk atasi jerawat?      
Pada dasarnya, jerawat dapat terbentuk karena banyaknya kandungan minyak pada kulit wajah yang menyebabkan timbulnya bakteri. Nah, bakteri penyumbat pori-pori inilah yang membuat kulit meradang atau kemerahan, dan menjadi jerawat. Kandungan anti-inflamasi pada Salicylic Acid, diyakini dapat meredakan peradangan yang terjadi saat jerawat muncul.
Selain itu, Salicylic Acid juga dapat mengangkat kotoran penyumbat pori-pori yang dapat menyebabkan komedo serta mengurangi bakteri penyebab jerawat. Itu sebabnya, kandungan ini sering kali digunakan sebagai salah satu bahan utama pada sabun cuci muka yang bagus


Dan bahan Salicylic Acid ini terdapat di dalam sabun  CLEAN & CLEAR® FOAMING Facial Wash  yang dapat membantumu membersihkan minyak dan kotoran secara menyeluruh tanpa membuat kulit menjadi kering, ya. Cukup tuangkan pada telapak tangan, kemudian usapkan pada wajah yang sudah dibasahi terlebih dahulu sambil dipijat dengan perlahan, bye-bye deh jerawat

Selamat menjadi cantik kembali girl’s :-*


16 comments

TFS, informasi yang bermanfaat
salam sehat dan semangat

Reply

Sama2 mas Agung :)

Reply

salicyl acid juga ada di beberapa bedak Mbak? Oh jadi fungsinya untuk itu.. Makasih sharingnya

Reply

Hmmm, penting memilih sabun pembersih muka. Kalau salah pilih ngga sesuai dgn kulit kita malah jd bermasalah yak.

Reply

jd inget masa gadis dulu...kulit sensitif, berminyak, dan berjerawat...komplit...dulu suka pake merk ini juga hahah *duh jd ketahuan umur kitee

Reply

Kalau dulu mah biasa pakai sabun mandi aja wkwkkw... sekarang udah makin banyak sabun pembersih wajah, jadi banyak pilihan. Tapi, tetep pilhan utama itu yang halal :) Jadi ngga was-was saat dipakai.

Reply

Aku pernah produk ini mbak, awalnya muka gatal2 trus jerawatan, akhirnya pakai produk ini dan alhamdulillah cocok.

Reply

Kalau untuk kulit sensitif, cocok tidak ya pake ini? pengen nyobain mba.

Reply

mungkin bedak yang digunakan bedak anti jerawat ya mba?

Reply

Iya bener banget, saya berkali-kali pake sabun cuci muka nggak cocok, malah cocok pakek yang ini mbak

Reply

dulu saya malah belum kenal merek ini mbak lagi gadis :D, malah kenal baru2 aja pas nikah sama suami

Reply

aku baru pakai sabun cuci muka pas kulit sudah beranjak remaja, udah ngerti cowok wkwk jadi penampilan kudu kece lah mak, iya bener juga sih, halal bikin tenang ya..

Reply

Sebentar-sebentar, saya bingung dengan kalimat mbak hehehe.. maksudnya gimana kah?

Reply

cocok mba, ini cocok untuk semua jenis kulit. Satu rumah pada pake ini soalnya, bapak, adik2, suami yang jenis kulitnya beda2, kecuali ibu ya

Reply

bisa direkomendasikan buat anakku nih
wajahnya jg berminyak dan banyak jerawat kecil2.... tak suruh coba deh

Reply

oke mb, aku aja cocok loh..

Reply

Terimakasih sudah meluangkan waktu untuk membaca catatan saya, semoga bermanfaat ya ^^
Mohon komennya jangan pakai link hidup, :)

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...