Menu

Monday, 4 April 2016

/

Sobat apakah kamu dalam waktu dekat ingin pergi ke Ambon? Jangan lupa catat untuk mengunjungi pantai Liang sebagai salah satu destinasi wisata wajib kamu.
Pantai Liang ini sebenernya bernama pantai hunimua, cuma karena terdapatnya di desa liang, jadi namanya ya pantai Liang.



Yuk main Banana boat
Untuk mengunjungi pantai Liang kamu bisa menyewa mobil, nah kalau naik angkot ini yang saya bingung biasanya kami naik mobil sewaan sih, pergi rame-rame terus bawa bekal dan makan siang. Sembari duduk dipinggir pantai, berteman deburan ombak dan tawa riang anak-anak yang main pasir.
Atau kalau nggak bawa bekal, biasanya ke pantainya sebentar lalu cari makan di rumah makan dekat-dekat situ. Mentok-mentoknya ke ACC (Ambon City Center) kalau rumah makannya pada tutup semua, wkwkwk..
Pantai liang ini letaknya, sekitar 40Km dari kota Ambon, sebenernya banyak kok angkot menuju pantai liang ini, asal kamu rajin nanya nggak tersesat lah ya.
Jangan takut untuk datang ke Ambon, Ambon kota kecil. Penduduknya baik-baik, mereka nggak mungkin jahatin saudara sendiri. Coba kamu fahami apa itu Pela Gandong, (ayo guggling), karena masyarakat Ambon memegang teguh prinsip pela gandong, Insya Allah mereka menjaga kita loh selama kita nggak jahatin mereka.
Lagi ini masih Indonesia kali, tersesat di negri sendiri masih bisa nanya-nanya pake bahasa Indonesia coba kalau tersesat di negri orang, kamu pasti bakalan lebih ribet kalau pergi ke negara orang. Nah, jadi jangan takut untuk traveling sendiri ke sini ya.

Para wisatawan lokal yang heboh


Yah gagal fokus, kurang persiapan ini Fotonya

Dan ini foto Favorit saya, keren banget!
KYaaaaaaaa.... teriakan heboh yang naik banana boat

Entah si Naqib ngeliat apaan
Pantai Liang pernah dinobatkan PBB sebagai pantai terindah di Indonesia pada tahun 1990.
Maaaak sangking beningnya ini air laut, kalau kamu senorkelingan dari atas permukaan kamu bisa liat sampai kedalaman 500M.
Percaya sih, di foto aja kamu pasti ngeces seember ngeliat foto-fotonya kan? Ngaku! Asal tau aja, saya nggak pake kamera dslr apalagi edit-editan untk posting di blog ini. Motretnya cuma pakek kamera hape Galaxi Note keluaran jadul yang hanya 8MP, jadi begitu jepret ya sudah langsung posting. Dan beneran temen-temen saya ngira ini foto editan, bahkan ada yang bilang “Lah iya ya Manda, motret pake kamera mahal mah pasti keren gambarnya” Whuaaa temen saya Mak Nunung, nggak percaya banget ini cuma pakek kamera hape, makane dateng sini mak. Nanti tak ajaknya jalan-jalan.
Di pantai Liang sendiri fasilitasnya lengkap. Kamar mandi, tempat ibadah,Bahkan ada semacam gazebo yang luas, tempat ini biasanya disewa jika ada instansi-instansi ingin mengadakan acara non formal disini. Misalnya Gathering. Eh kalau ada salah satu instansi yang gathering, lumayan loh kita bisa denger musik gratis. Oh ya bisa sewa banana boat dan pelampung juga nih disini

Baca juga : Yuk ke Takabonerate

Untuk masuk ke kamar mandinya sendiri sediakan uang Rp.500 ya, kalau mau pakai air tawar  kamu bisa membelinya dengan harga Rp.2000 per dirigen. Tapi jangan ke pantai Liang pas minggu, dijamin rame, kamar mandinya pun ramai. Baru masuk sudah digedor orang. Kesini itu enaknya hari-hari kerja, puas main di pantai sendirian, dan sewa kamar mandinya juga bisa sepuasnya :D


Ini pantai lagi rame banget, udah kayak motret semut


Rujak Ambon, kamu kudu nyoba coy!
Di sepanjang pinggir pantai berderet Mama-mama penjual rujak :D
Salah satu tempat pemandian, 

Masjidnya

Tempat perkumpulan




Bocah-bocah sibuk main pasir putih haluseee

Ada banyak kuliner Ambon dijual disini, mulai dari kasbi (singkong) goreng, pisang goreng yang disantap dengan sambal (jangan kaget kalau disini pisang dimakan pakek sambel hehe), yang utama rujak Ambon. Rujak dengan bumbu kacang nggak sempurna diulek, ya semacam kamu makan buah sama kacang gitulah. Enak banget yang jelas.
Seru ya datang ke pantai liang hihihi,Jadi, kapan kamu mau mau main ke Ambon? Beli tiket pesawat Batik air di Airpaz.com sekarang karena banyak diskon menarik di dalamnya, hayok kita liburan. Jangan lupa hubungin saya ya, nanti tak ajaknya jalan-jalan ke sini..


Ambon manise 4416


Tulisan saya ini kemudian memenangkan lomba blog di  Airpaz.com. ^^

26 comments

Mandaaaa...pantainya kereen abiis. Mupeeng...Aku main kesana ya. Tolong sedian tiket pp dan akomodasinya. Oke? *dikeplak sama manda*

Reply

Aq juga mak.. tolong banget siapkan akomodasi buat sekeluarga selama di sana. Ini niru model2nya pejabat :D

Reply

indahnya dan penasaran tuh sama rujak ambonnya

Reply

Kapan, ya bisa ke Ambon. Kalau bisa ke sana, pantai ini kayaknya salah satu destinasi yang kudu dikunjungi

Reply

Cakep banget pantainya.. Semoga suatu saat sampe ke kota Ambon. #amin

Reply

Ntar ya mak, kalau aku udah kaya 7 turunan :D

Reply

Rujaknya mah tetep rasa rujak mak, cuma ada krinyis-krinyisnya berasa kacangnya gitu

Reply

Ayooo mas besok :p

Reply

Amiiin, kalau ke Ambon jangan lupa kabar-kabari ya mas

Reply

Yuhuuu... pantai yang kece sangat

Reply

Waaaah, pantainya bikin melted buat dikunjungi ya Mbak. Btw, Google plus sama site blognya udah tak invite ya Mbak Manda. Mari silaturahmi :)

Reply

huaaaaaaah pantainyaaaaaa kayak yg di film2 hollywood

Reply

Ga bisa move on utk berhenti liatin gambar cantik dari pantai Ambon

Reply

Banget dan bikin jatuh cinta :)

Reply

Oke mbak, sudah tak invite juga G+nya :D, makasih sudah berkunjung :)

Reply

Ini di Indonesia loooh :D

Reply

Iya mba, disini lautnya biru banget, bahkan di kotanya pun demikian

Reply

Pantainya awesome banget mbak :-O

Reply

Ayo main ke Ambon ^^

Reply

Tulisan menarik, terima kasih atas partisipasinya dalam lomba blog Airpaz. Semoga menang dan mendapatkan tiket gratis dari Airpaz ya :)

Reply

Hai admin Airpaz terimakasih sudah mampir ya ^^

Reply

cerita travel yang menyanangkan

Reply

airnya jernih kali kak

Reply

Terimakasih sudah mampir :)

Reply

Huum nih :) pengen nyebur terus kan :D

Reply

Terimakasih sudah meluangkan waktu untuk membaca catatan saya, semoga bermanfaat ya ^^
Mohon komennya jangan pakai link hidup, :)

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...