Menu

Thursday, 5 January 2017

/

Hola…hola… Selamat Tahun Baru 2017, semoga ditahun ini kalian para pembaca blog www.catatanamanda.com semakin kece badai, sehat dan bahagia selalu. Ngomong-ngomong tahun baru, pasti kita punya semangat baru dong ya, pasti! Saya juga, pengen banget tahun ini lebih produktif dan lebih bermanfaat dari tahun sebelumnya. Lebih kreatif, dan lebih bisa memaksimalkan umur dengan lebih baik lagi, udah 31 nih.. hahaha, makin tua kudunya kan harus makin bijak ya dalam mengisi hidup. Pasti!

Dan untuk menunjang semua kegiatan positif tersebut saya kudu punya resolusi. Resolusi dibuat untuk pengingat diri, agar kita nggak lupa kegiatan-kegiatan bermanfaat apa saja yang ingin kita lakukan di dalam satu tahun tersebut. Resolusi bagi saya kudu dituliskan, kalau nggak dituliskan ya percuma atuh, dalam hidup jadi berasa nggak punya target. Kalian pasti kepingin banget tau kan *ge’er* resolusi apa saja yang saya buat di tahun 2017 ini. Oke, ini dia ….

  • Baca buku 20x, soalnya saya paling susah fokus dan istiqomah baca buku, jadi harus difokuskan, baca sebuah buku aja bisa sebulan hahah.. dan yang namanya penulis kan kudu rajin baca buku biar tulisannya makin berkualitas, bener apa bener?
  • Nonton film 15x, film apa saja biar kalau ngomong sama orang nyambung :D, nonton film juga bisa memperkaya ide-ide saya dalam menulis, jadi bagi penulis nonton film wajib. Nggak usah banyak-banyak 15x aja setahun, nanti kebanyakan nonton film target yang lain nggak terpenuhi
  • Nabung 4 juta, bagi emak-emak rumahan seperti saya dan pekerja serabutan yang gajinya nggak jelas. Ngumpulin duit nggak semudah pekerja kantoran, saya butuh nabung untuk sebuah agenda di akhir tahun karena saya punya target yang belum kesampaian sampai sekarang, apaan tuh? Ntar saya tulis dibawah :p, karena selama ini nabung pasti kepake terus hadeeeh
  • Ngeblog 200x, kalau nggak salah tahun kemaren saya berhasil ngeblog 157x, kalau ditingkatin sampai 200x bisa nggak ya. Nggak mesti nunggu ada job, karena kan menulis itu berbagi ya.. kali saya bisa berbagi apa saja di tahun ini.
  • Bayar hutang puasa 8x, kalau nggak ditulis lupa jumlah hutangnya wkwk
  • Qurban, nah nabung 4 juta itu maksudnya buat ini. Hadeeeh,.. setiap tahun berusaha nabung tapi selalu kepake, adaaaaa aja kendalanya T_T dan Qurban selalu gagal. Tahun ini bismillah moga-moga bisa Qurban. Kan seneng banget pekerja serabutan nggak punya gaji tetap bisa Qurban.
  • Nge-Trip ke Luar negri *lagi*, ya kali saya nulis begini beneran kesampaian walaupun cuma nulis doang, ya kali saya menang lomba blog, kali ada yang mau bayarin saya, kali ada yang mau sponsorin saya, kali malaikat ngaminin tulisan ini
  • Ngetrip ke daerah di Indonesia minimal 2 daerah. Target saya sih tahun ini ke Ternate mumpung deket dari Ambon dan tiketnya nggak mahal, cuma 500rban/orang dari Ambon *dan saya udah nabung dari tahun kemaren, Insya Allah udah siap tergantung kapan suami dinas ke sana*. Daerah yang lain tergantung Allah menakdirkan saya kemana, saya mah ikut aja, yang penting ditulis dulu, kali kesampaian.
  • Fokus ikutan kuis, tahun ini saya menargetkan ikut kuis 30x. Soalnya dari tahun kemarin pengen ikutan kuis tapi cuma ngomong doang, ‘Kepengen’ tapi omongannya nggak dilaksanakan nggak niat banget kan wkwk..  
  • Bikin buku 2 buah, ini yang susah fokusnya. Dan tahun ini harus punya target, biar nggak mencla-mencle cuma niat aja.  Harus dan wajib terlaksana yang ini.



Semua itu mari kita awali dengan membaca basmallah,.

Udah itu doang targetnya, dikit kan resolusinya? Iya, nggak berani banyak-banyak takut nggak kesampaian. Ya masak ntar di 2018 ditanya, "Apa resolusinya", masak jawaban saya "Mengerjakan resolusi 2017" Kan nggak lucu banget. wkwk..
Sebenernya ada lagi sih yang lain tapi ini berkaitan dengan ruhaniah, nggak mungkin saya tulis disini takut riya he.. Tolong yang baca like dan aminkan tulisan ini ya *berasa fesbuk :p*.


12 comments

amiinnn smoga terlaksana ya mbak manda,aq juga punya resolusi buat blog thn ini,mampir2 ya mbak :)

Reply

Iya bu nanti saya mampir ^^

Reply

Kasi Jempol dan Aamiin mudah2an kecapai y mba :)

Reply

Hebat, detail banget resolusinya. Waktu tahun 2015, saya berhasil mencapai 80% dari resolusi saya. Semoga tahun ini, kita berdua bisa mewujudkan semua target dan resolusi kita ya. Semangattt!!! =)

Reply

Bismillah. Semoga tereujud ya semua resolusinya. Aku malah gak berani nulis resolusi. Takut gak kesampean. Hehe

Reply

Amiiiin.. Makasih ya mba

Reply

Amiiin.. Makasih semangat pak guruuu

Reply

Amiiin. Bismillah yuk realisasikan.. Gpp mba biar semangat hidupnya hee

Reply

salam kenal mbak amanda, lagi di ambon juga ya, sama nih saya juga tugas sementara dsini..
sembari menyalurkan bakat menulis dan coba berbisnis online disela sela jadi buruh kantoran...

Reply

Hai halllooo salam kenal jg. Tp saya sebentar lagi mau pindah loh hehe

Reply

aamiin, bunda naqib...semoga resolusinya jadi semua...


Qu doain dimari^^

Reply

Amiiin. . makasih nduk Raniii 😍😍😍

Reply

Terimakasih sudah meluangkan waktu untuk membaca catatan saya, semoga bermanfaat ya ^^
Mohon komennya jangan pakai link hidup, :)

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...