Menu

Thursday, 15 September 2016

/

Wooooaaah… Hahh.. hahh!! Ih ngapain sih kamu? Biasanya orang menaruh telapak tangannya di depan mulut lalu mulutnya terbuka dan mendesiskan sebuah kata, ‘hah’ hal ini dimaksudkan untuk mengukur seberapa baukah mulutnya saat itu, saya juga suka melakukan demikian loh. Dan bau mulut ini menjadi salah satu masalah yang paling serius yang perlu ditanganin, karena bisa menyangkut krisisi kepercayaan diri. Ealaaah siapa sih yang pede ngobrol sama orang kece dengan bau mulut. Bisa jatuh pasaran deh wkwk..
Lalu bagaimana cara mengatasi bau mulut yang begitu mengganggu aktifitas sehari-hari kita. Neeeh, simak ya..


Yang paling utama adalah jangan lupa main ke dokter gigi setiap 6 bulan sekali
Maksudnya berkunjung ya :D. Hal ini dimaksudkan agar, bapak/ibu dokter bisa memeriksa apa yang terjadi dalam mulut kita. Apakah ada gigi berlubang, atau apakah ada penumpukan karang, masalah dalam gusi. Atau apakah ada masalah di dalam mulut lainnya yang perlu ditangani. Gigi berlubang ini merupakan masalah serius loh, karena inilah penyebab masalah bau mulut yang utama. Makanan menumpuk pada gigi yang berlubang dan inilah yang menyebabkan bakteri berkembang pesat dalam mulut dan menyebabkan bau mulut. Yuhuu.. lanjut cara mengatasi bau mulut berikutnya

Minum Air sesering mungkin
Karena air bisa menyingkirkan sisa makanan yang menempel di gigi yang belum sempat larut dalam perut. Selain itu minum dapat melembabkan mulut, mulut kering itulah yang bikin mulutmu sebauk naga hehe..

Makan permen karet
Mengunyah permen karet membantu mulutmu memproduksi air liur lebih banyak, yang membantu menyingkirkan makanan dan bakteri dari gigi, gusi dan lidahmu. Pastikan kamu memilih permen karet bebas gula, jika tidak kamu malah akan meningkatkan resiko gigi busuk. Hiyy..

Yang ini nih yang paling penting dari cara mengatasi bau mulut, adalah berhenti merokok
Merokok selain sisi kanan kirimu bakalan ngibas-ngibasin akibat asap yang kamu kebulkan, mereka bisa jadi perokok pasif *terimakasih atas tularan penyakitnya*, nggak cuma itu. Orang yang ngerokok bisa bikin badannya bau, karena asapnya menempel di baju. Yang lebih parah, asap rokok yang dihirup meninggalkan bau pada mulutmu. Bau mulutnya lebih parah dari orang yang cuma sekedar sakit gigi bahkan. Ihhh… saya mah mendingan jauh-jauhan sama orang yang suka ngerokok, nggak tahan ama bau mulutnya.

Kurangi mengkonsumsi makanan yang bikin mulut bau
Makanan-makanan sejenis pete, jengkol, bawang-bawang yang dimakan utuh dapat menyebabkan bau mulut permanen hehe.. karena kan sehabis dimakan kita nggak tau masih ada partikel yang nempel apa nggak. Kalau kamu emang penyuka makanan sejenis ini, bisa disiasati sehabis makan, gosok gigi, atau langsung makan permen karet atau langsung kumur-kumur dengan obat kumur.

Jangan lupa untuk selalu menggunakan obat kumur
Karena menggosok gigi hanya membersihkan 25% area mulutmu. Dan berkumur menggunakan LISTERINE terbukti ampuh membunuh kuman dalam mulut. Khasiat berkumur menggunakan LISTERINE akan melawan bakteri pada seluruh area mulutmu -- gigi dan gusi. Dan berkumur ini harus dilakukan dua kali sehari agar dapat benar-benar efektif dan mendapatkan hasil yang maksimal untuk gusi dan mulutmu. Karena tau nggak? Kuman ternyata berada dalam mulutmu sepanjang hari, setiap hari, dan satu kali kumuran hanya melindungimu selama 12 jam. Agar LISTERINE® rinse dapat mencapai potensi penuhnya, gunakan sesuai aturan dan berkumurlah dua kali sehari masing-masing selama 30 detik. 



Dan itulah beberapa diantaranya cara mengatasi bau mulut, mungkin kamu punya cara lain untuk mengatasi bau mulut?


20 comments

Hi..hi, gigiku ada yang berlubang...
Listerine, pengembali krisis PD gara2 bau mulut. Kayaknya ini merk yang paling top untuk obat kumur ya mbak. Oh..ya, selain itu..bisa dibantu dengan ngunyah daun2 yang wangi mbak. Kemangi misalnya

Reply

Di rumahku selalu ada Listerine mbak :D dan emang terasa segar mulutnya pakai ini. Masih pe-er banget bagi saya untuk cek up ke dokter gigi tiap 6 bulan, harusnya gitu ya kadang kita sepelein masalah mulut ini. Macam karang gigi itu juga kan bisa jadi pemicu bau mulut ya..
Tfs mbak ^^

Reply

makan permen karet? baik ya?...kalau yang free sugar nggak enak, yang sugar aja ya, entar kan hilang juga manisnya..hahaha nawar.
Favorit saya bersihin gigi pake buah apel. Gimana nggak favorit, makan!

Reply

aku juga pakai listerin mbak..memang enak. seger. tapi kata dokter jangan terlalu sering, nanti kuman2 yang bermanfaat dimulut jadi mati semua,

Reply

Poin 1 saya udah rajin (soalnya pakai kawat gigi..wkwk) poin 2 tuh yang harus saya gencarkan, gak hanya bermanfaat untuk mulut saja soalnya :)

Reply

aku ngandein obat kumur eh, apa ya namanya ama makan permen

Reply

Sama mba, saya juga masih suka jarang ke dokter gigi. Nanti mulai pengen dirutinkan ah berobat biar seger mulutnya :)

Reply

Kalo aku, ada masalah dengan pencernaan jadi kadang mulut terasa asam

Reply

Aku jg suka pakai listerin..bikin pefe saat....HaaaaaaaH!!!

Reply

Kalau nggak pakek yg free sugar, kumur2 aja pake air putih hehheheh

Reply

Huum mba, kan sehari 2x aja, kalau yg sering mah minum air atuh hehe

Reply

Aku juga suka makan permen pedes, api kalau kebanyakan bikin sakit gigi huhuhu

Reply

Katanya ada masalah pencernaan juga bikin mulut bau ya mba ade?

Reply

aku pakai juga nda, tapi sejak hamil sdh gosok gigi saja sering2. gak pakai lagi, padahal bikin seger ya

Reply

Aku suka banget makan kemangi sama daun poh-pohan, jadi insya Allah sih gak bau mulutnya yaaa

Reply

Iyaaa jangan klo lagi hamil, huaaaa

Reply

Iya kemangi nggak cuma bikin kulut wangi tapi bau badan ilang

Reply

Terimakasih sudah meluangkan waktu untuk membaca catatan saya, semoga bermanfaat ya ^^
Mohon komennya jangan pakai link hidup, :)

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...