Menu

Wednesday, 21 September 2016

/

Saya lahir dari keluarga seni.. Anak-anak kai (kakek, -bahasa banjar-) mewarisi bakat beliau. Kai saya pecinta fotografi, penyuka musik dan gemar menulis. Sampai saat ini, kalau dikumpulkan mungkin antara anak-anak kai dan cucu-cucunya bisa membentuk sebuah banyak grup musik. Anak-anak kai rata-rata lahir dengan suara emas termasuk ibu saya yang suaranya beniiiiiing banget kalau nyanyi, dan semua anak-cucu-buyut kai lahir dengan bakatnya masing-masing, ada yang jago ngelukis, fotografi, nyanyi dan termasuk saya yang menyukai sastra sejak kecil, lalu bakat-bakat mereka pun berkembang dengan prestasinya masing-masing. Tapi saya bersyukur sih, yang jadi penulis di keluarga besar Syahransyah cuma saya :p, dan saya ngerasa jadi nggak punya saingan *eh, dikeplak puluhan sepupu :p*


Salah satu Buyut Kai yang berprestasi itu adalah Putri Amelia Zahraman, Puput sapaan akrabnya adalah Putri pertama dari pasangan Mely dan Amrul, oleh karena itu kenapa nama tengahnya Amelia, dan Zahraman sendiri diambil dari nama kakek neneknya (Alm Zaharudin, Alm Roswita, Rafidah yang merupakan kakak ibu saya, dan Djaman). Puput anak pertama dari dua bersaudara ini lahir di Balikpapan, 26 Juni 1996 dia berdarah Minang, Banjar dan Jawa, waktu saya mau masuk SMP puput nongol. Nah adiknya si Puput ini seumuran sama adik-adik saya. Makannya mereka dulu main bareng.

Puput kecil

Kakak Mely, ibu si Puput adalah kakak sepupu saya dari anak kai yang nomer 4 dan ibu saya adalah yang paling bontot di nomer 10, yeaaah we are a big family. Panjang banget kalau diceritain silsilah keluarga kita. Saya aja kadang suka lupa nama saudara sendiri :D

Puput memeluk adiknya berfoto dengan kedua adik saya. Woi dibelakang itu kan gue lagi duduk :p

Dulu, duluuuu banget waktu saya masih kelas 4 SD kakak Mely sempat tinggal dirumah saya, karena lokasi kerjanya dekat dengan rumah, kemudian kakak Mely menikah dan pindah dari rumah saya, makannya saya deket sama si kakak satu ini walaupun nggak sampe curhat-curhatan. Nggak lama kemudian Puput lahir, dulu si Puput sempet mau dinamai Sativa di nama belakangnya, terus diledekin sama ibu saya, “Jailaaa Sativa emangnya padi” haha :D

Puput dan Ibunya
Karena saya lama tinggal di Balikpapan selama 9 tahun,  saya sempat menyaksikan tumbuh kembang Puput dari dia lahir sampai menjelang dewasa, puput kecil berbadan montok dan gembil, mulai menunjukan bakatnya dimulai dari kecil. Kalau di foto gitu loh, modelnya nggak nahan :D bikin gemes.




Si Puput yang hobi traveling dan juga menari, mengawali sekolahnya di TK Tunas Harapan 1 Balikpapan, lanjut ke SD Patra Dharma 1 Balikpapan, SMPN 3 RSBI Balikpapan - SMAN 2 Balikpapan- PT UII Jogya Fakultas Tehnik Lingkungan Semester 5 sampai dengan sekarang. Soal sekolah, Puput ini selalu juara di sekolahnya. Melalui prestasi yang dia bangun di sekolah inilah akhirnya membangun kepercayaan dirinya untuk ikutan berbagai ajang kompetisi model.
Saya inget banget waktu Puput kecil, dia ini anaknya sangat pemalu, bahkan bicara aja seperlunya, susah senyum sama orang yang nggak dikenal dan hati-hati banget orangnya. Bahkan kalau lagi datang moodnya yang nggak enak, dia ogah ngapa-ngapain. Yes, itu Puput kecil ya, gedenya pasti udah berubah dong. Dan nggak nyangka banget saya,  Puput yang pendiam dan pemalu  ini pas gede malah prestasinya banyak sekali, diantaranya :
  • The Best Field Comander Pemula
  • Terbaik 1 Kaltim MarchingBand Festival Sekaltim  
  • Beberapa kali menjuarai lomba Tari Kreasi di Balikpapan P
  • Purna Paskibraka Balikpapan 2012
  • Juara Duta IM3 Juara 2 & Juara Favorit 2013
  • Juara 1 Host Competition Pekan Raya Balikpapan 2014 
  • Juara 2 Kejurda ICA di Semarang
  • Juara 5 Kejurnas ICA di Bali.
  • Duta Wisata Manuntung Balikpapan Juara  Wakil 3 Putri 2016
  • Putri Pariwisata Indonesia Kaltim 2016

 
Semangat Put, tanggung jawab besar ditanganmu



Pstt.. Puput yang tercatat sebagai Mahasiswi UII di Jogya ini masih jomblo loh :D *hayo..hayooo..hayooo!!!*, soalnya dia selektif banget milih cowok, ah nggak penting banget info ini. Tapi saya sebagai tantenya malah seneng dia jomblo, agar aktifitasnya, sebagai Duta Wisata Manuntung & sebagai Putri Pariwisata Indonesia Kaltim, lebih fokus. Coba kalau dia punya cowok, nggak kebayang betapa nggak konsennya dia di dunia yang membawa namanya lebih baik lagi. Soalnya si Puput orangnya gampang baper, perasaannya halus banget. Sok, pengertian banget sih ini si tante. Eiiits.. ibunya dulu suka cerita keles sama saya, jadi saya inget hal-hal seperti ini.

Oke, temans.. saya mohon dukungannya untuk keponakan saya yang tercinta, untuk diusung sebagai

Putri Pariwisata Indonesia 2016 utusan Kalimantan Timur, jangan lupa ketik : vote(spasi)24 kirim ke 98108





Doa kami, sebagai keluarga besar Hj. Syahransyah semoga Puput mampu membawa pariwisata Indonesia lebih baik lagi. Tante berharap besar sama Puput, kita sama-sama berjuang. Kalau tante berjuang lewat tulisan, semoga Puput bisa berjuang melalui karya nyatanya di dunia model. Semoga menang ya Put ^^,
8 comments

Ehem ehem ehem 74x.

Puput jomblo, kan? Anu... titip salam ya, Teh. Dari saya, Son. Tolong bilangin, dia cantik, juga baik. Dan, saya akan selalu mendukungnya :))

Reply

saya orang Balikpapan dan nggak tahu. Eh, mbaknya sepupuan? banjar juga...olalala

Reply

Ya boleh, titip salam doang kan?

Reply

Iyaaaah, hahaha... olala

Reply

Nice family, keluarga besar penuh talenta ya tante.. Semoga prestasi ponakannya yang cantik makin melejit dan mencapai apa yang dicita-citakan, amin..

Reply

Amiiiin, makasih sdh mampir ya mas bud...

Reply

uti kecil lucu yg pake mukena ❤️

Reply

Terimakasih sudah meluangkan waktu untuk membaca catatan saya, semoga bermanfaat ya ^^
Mohon komennya jangan pakai link hidup, :)

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...