Menu

Thursday, 30 June 2016

/


  
Bunda, selamat ya akhirnya buah hati yang dinanti terlahir ke dunia. Apalagi bagi Bunda yang sudah menunggu lama, rasanya Tuhan seperti mengabulkan doa-doa kita yang tertunda. Mahluk kecil bernama bayi itu tentu saja harus segera diberikan ASI, sebab hanya ASI makanan terbaik bagi bayi yang baru lahir hingga nanti ia berusia 6 bulan, untuk itulah Bunda harus banyak memberikan asupan bagi tubuh.

Pentingnya mempersiapkan Nutrisi ibu menyusui, akan berpengaruh pada kualitas ASI yang dihasilkan. Sebab, menyusui adalah cara terbaik untuk memberikan nutrisi pada bayi. ASI pulalah imun terbaik bagi tubuh bayi, dan dengan memberikan ASI akan memberikan kedekatan fisik antara ibu dan bayi. Tahun-tahun penting inilah, seorang Ibu harus memerlukan tambahan nutrisi lebih banyak untuk meningkatkan kualitas ASI. Nah apa sajakah yang harus dipersiapkan untuk menambah Nutrisi Ibu menyusui? Kita mulai dari tahap kehamilan ya Bunda, sebab kehidupan baru dimulai dari tahap kehamilan. Yuk kita simak..


  • Makan-makanan  yang bergizi
Nutrisi yang kita makan nantinya akan diserap dalam tubuh bayi, nutrisi tersebut nantinya juga akan membentuk sel-sel jaringan dan sel-sel otak dalam tubuh bayi, nah kepingin kan punya anak yang sehat dan cerdas, selain meminum susu Ibu hamil, nutrisi berupa sayuran dan buah-buahan inilah yang membantu pembentukan otak bayi dan jaringan dalam tubuhnya. Semakin kita makan-makanan yang bergizi, proses kehamilan akan lancar dan bayi yang dikandung tentunya sehat ya Bunda.


  • Istirahat yang cukup
Jika Bunda kurang istirahat, hal ini akan berpengaruh bagi janin, tubuh yang lelah, membuat imun tubuh menurun, sedangkan ketika hamil seorang ibu harus mempunyai imun yang baik agar berpengaruh pada kesehatan bayi.


  • Jangan stress
Ibu hamil kudu bahagia. Soalnya kalau kita stress, bayi yang dikandung juga akan bisa merasakan stress. Akan ada banyak persoalan yang lahir jika kita mengalami stress selama kehamilan, salah satu diantara banyak sebab anak akan membawa depresi Ibunya sampai ketika ia lahir. Wah kasian banget ya anak kita huhuhu..


  • Olahraga dan kurangi aktifitas fisik
Siapa bilang Ibu hamil tidak boleh berolahraga, olahraga justru akan membuat sel darah dalam tubuh mengalir dengan baik, olahraga yang boleh dilakukan adalah Yoga, atau senam ringan yang tidak mengganggu janin. Selain itu kurangi aktifitas fisik yang melelahkan, yang dapat membuat Bunda merasa lelah berlebih. Olahraga juga akan membuat tubuh merasa lebih bugar Jangan lupa diminum susu Ibu hamilnya setelah melakukan aktifitas fisik ya Bunda, sebaiknya sih olahraganya pagi, agar minum susu Ibu hamilnya juga bisa pagi.. heehe..

Sedikit info nih Bunda, mengapa Bunda harus memenuhi nutrisi yang tepat untuk diri sendiri ketika hamil lihat skema bagan di bawah :







Nah setelah melahirkan, Nutrisi yang kita perjuangkan selama hamil nggak berhenti sampai di situ aja, ada nutrisi yang harus kita perjuangkan lagi untuk pemenuhan kebutuhan ASI bagi bayi kita, kecuali Bunda nggak mau ya ngasih ASI ke bayinya :p
Sama seperti tips di atas, hanya saja ketika Bunda memiliki buah hati minum susu Ibu Hamilnya diganti dengan memilih Susu Ibu Menyusui yang tepat untuk sang buah hati. Dan Frisian Flag Mama hadir demi memenuhi kebutuhan nutrisi Bunda.

Mengapa harus minum susu Ibu Menyusui dari Frisian Flag Mama?
  



Susu Frisian Flag Mama hadir dengan rasa coklat yang enak, dan nggak bikin eneg. Selamat menikmati moment kehamilan hingga menyusui ya Bunda. Yang terpenting, selamat menjadi Ibu yang sehat.


2 comments

Terimakasih sudah meluangkan waktu untuk membaca catatan saya, semoga bermanfaat ya ^^
Mohon komennya jangan pakai link hidup, :)

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...