Wednesday 20 January 2016

Ini ide gila untuk mempromosikan Blog kamu

Mungkin emang bener kali ya. Kalau golongan darah AB itu selalu punya ide aneh yang tiba-tiba tercetus gitu aja. Nah ini gara-garanya gue kalau dirumah selalu pake tethering, mengingat g ada modem yang jodoh ama lepita gue.. Kan kalau mode tethering itu username dan passwordnya bisa diganti-ganti. Tadi malem gue kepikiran, ini kayaknya seru juga kalau nama usernamenya diganti dengan nama domain kita.


Dan agar orang-orang tau alamat domain kita coba lo nyalakan thetering ini di pusat pusat yang ramai dikunjungi orang. Jaman sekarang siapa sih yang nggak seneng gratisan, bahkan kalau di cafe-cafe orang pesen kopinya satu duduknya yang berjam-jam. Cuma karena pengen numpang internetan gratis aja. Gue juga kalau pergi ke tempat-tempat yang berfiwi gratis pasti manfaatin kuota  gratisan ini.
Karena sayang banget kali kalau ada yang gratis kita nggak gunakan. Nah gara-gara orang suka nyari gratisan ini gue jadi kepikiran sesuatu.

Hasil iseng ngerjain tetangga yang jaraknya 3 meter
Wifi itu kan sistemnya mencari yah, salah satu faktor yang menentukan pilhan kita dalam menggunakan wireless atau wi-fi adalah jangkauan sinyal dari sebuah perangkat wifi access point menuju ke wireless klien. Jangkauan sinyal sebuah wireless klien ditentukan oleh faktor utama, yaitu jenis frekuensi yang digunakan atau pada frekuensi berapa wi-fi tersebut beroperasi. Berdasarkan pada standar internasional bahwa frekuensi wifi yang digunakan adalah 2,4 GHz dan 5 GHz, dengan standar frekuensi ini maka kita bisa menentukan mana yang kita butuhkan dengan mempertimbangkan seberapa jauh jangkaun wifi access point router yang digunakan nanti. (norisanto.com)

Dan, pada dasarnya orang kalau jalan di Mall yang dicari adalah wifi gratisan duluan baru nyari spot yang enak buat didatengin. Begitu masuk mall pasti perangkat wifinya diaktifkan. Karena dalam radius sekian meter entah itu café, pusat jajanan, perbelanjaan, sekarang ini banyak yang menyediakan wifi gratisan. Begitu wifi diaktifkan pada ponsel, Splaaaash! Banyak akun-akun wifi bermunculan di ponsel kita.  Sempet kepikiran nggak sih kalau username yang ada di ponsel lo diganti dengan nama domain lo sendiri. Kalo gue sih kepikiran ya, tapi hal ini belum sempet gue lakuin karena ide ini baru aja kecetus dan daripada lupa mending ditulis di blog hehe..

Jieee beda sendiri data wifi di lepitanya :p

Jadi begitu lo masuk ke mall, aktifkan tethering lo dan  ganti username lo dengan nama domain lo. Seenggaknya kalau ada akun wifi masuk ke ponsel kita, pasti kita bakalan berusaha menghubungan perangkat ponsel dong ke wifi tersebut. Ketika orang sudah kepo aja dengan wifi tethering yang kita punya otomatis data wifi kita sudah tersimpan di ponsel orang tersebut. Bisa saja dengan mengganti nama username dengan domain kita kemudian orang langsung mengunjungi blog kita karena penasaran mungkin dengan nama domainnya.
Nah mengingat jangkauan wifi kita terbatas
(tapi tergantung ponselnya juga
) coba nyalakan tethering pada spot-spot dimana banyak orang menggunakan wifi saja.
Memang sih hal ini akan menguras baterei lebih cepat. Tapi coba aja dulu ketika lo duduk di café dan iseng nyalain wifi tethering selama 15 menit. Lo akan tau berapa orang yang sudah berusaha kepo dengan tethering wifi lo. Tapi sayang banget kalau domain lo kepanjangan pasti nggak bakalan muat sama username di wifi lo, eh coba aja dlu, dengan menghilangkan www-nya mungkin.

Selamat mencoba dan mempromosikan blog dengan cara yang gokil!


9 comments :

  1. Yuhuuui manda idenya gila abis, tp blm berani nyoba

    ReplyDelete
  2. gokil tapi jitu bun...
    emng enaknya gunain wifi itu yg gratis dan gak minta password bun.. mau berjam jam pun sptnya relaaa, hehhee

    ReplyDelete
    Replies
    1. huum, tapi pantat bisa tepos juga bun kebanyakan duduk. Aku yo segratis2nya pakek internet paling tahan duduk 2 jam, setelah itu cape banget

      Delete
  3. Kirain mau jelasin soal nama blog di kaos punggung. Aku pernah nyoba cara itu. (Hotspot HP) tapi tidak tahu apakah ada yang respon atau enggak. Hihi

    ReplyDelete

Terimakasih sudah meluangkan waktu untuk membaca catatan saya, semoga bermanfaat ya ^^
Mohon komennya jangan pakai link hidup, :)