Menu

Wednesday, 13 September 2017

/
sumber gambar : sepulsa.com
Sebagai tujuan wisata edukatif, Bogor merupakan destinasi liburan yang tidak bisa dipandang sebelah mata. Bukan hanya Kebun Raya Bogor, saat ini, telah banyak objek wisata edukatif yang dapat ditemukan di kota hujan ini. Objek-objek wisata tersebut juga dikenal ramah untuk anak. Apa saja ya? Inilah 5 di antaranya.


1. Kampoeng Wisata Cinangneng
Ajaklah anak untuk mencicipi kehidupan pedesaan dan mempelajari budaya Sunda dengan berwisata ke Kampoeng Wisata Cinangneng. Di sini, Anda dapat memilih tiga paket yang tersedia, yaitu Paket Poelang Kampoeng, Saya Pun Berasal dari Desa, dan Ronda Kampoeng. Untuk Paket Poelang Kampoeng, wisatawan akan diajak mengunjungi rumah-rumah warga dan melihat aktivitas ekonomi dan keseharian penduduk desa. Adapun, Paket Saya Pun Berasal dari Desa menawarkan wisatawan untuk turut serta beraktivitas seperti penduduk desa. Sementara itu, dalam Paket Ronda Kampoeng, wisatawan diajak menginap di kamar-kamar yang disediakan warga dan menikmati syahdunya kehidupan malam di pedesaan dengan segala aktivitasnya.

2. Kuntum Farmfield
Dari mana saja makanan yang kita makan di atas meja? Ajak anak untuk mengenal asal mula makanannya dengan mengunjungi Kuntum Farmfield di Jalan Raya Tajur, Bogor. Di sini, anak akan diajak menangkap ikan, memetik sayur mayur, memberi makan kambing, menanam padi, memberi makan kelinci, dan masih banyak aktivitas lainnya. Dengan demikian, anak diharapkan dapat memahami jerih payah di balik makanan yang terhidang sehingga dapat lebih mengharagai makanannya. Selain itu, di Kuntum Farmfield, terdapat juga aktivitas-aktivitas lain yang bersifat olahraga maupun seni. Misalnya, berkuda, melukis caping, dan melukis bakul.

3. Taman Budaya Sentul
Inilah surganya pencinta aktivitas mancakrida (outbound). Apalagi, untuk masuk ke area Taman Budaya Sentul, pengunjung tidak dipungut biaya masuk. Biaya hanya dibayarkan apabila pengunjung hendak menjajal aktivitas-aktivitas mancakrida yang disediakan. Tersedia tiga zona mancakrida di Taman Budaya Sentul, yaitu zona anak-anak, zona remaja, dan zona dewasa. Setiap aktivitas di setiap zona dirancang sesuai dengan kebutuhan serta kemampuan usia tiap kategori sehingga manfaat dari aktivitas mancakrida di Taman Budaya Sentul dapat lebih tepat sasaran.

sumber : gogonesia.com

4. Penangkaran Rusa Cariu
Ingat Bogor, pasti ingat Istana Presiden Bogor dan rusa-rusanya. Kalau begitu, mengapa tidak mencoba untuk mengunjungi tempat khusus penangkaran rusa? Kunjungilah Penangkaran Rusa Cariu di Desa Buanajara, Kecamata Tanjungsari, Bogor. Dengan membayar tiket masuk seharga Rp10.000,00, pengunjung dapat mulai memasuki area penangkaran. Begitu melewati loket karcis, pengunjung harus melewati jembatan gantung yang cukup panjang dan hutan terlebih dahulu. Selanjutnya, dengan mengikuti papan petunjuk, pengunjung akan tiba di area penangkaran rusa. Sambil menikmati keindahan alam, berikan pengalaman bagi anak Anda untuk berinteraksi langsung dengan rusa tanpa pembatas apa pun. Selain rusa, terdapat pula arena bermain luar ruangan di sekitar area penangkaran yang dapat dijajal oleh anak-anak.

5. Taman Safari Bogor
Untuk memperkenalkan anak dengan binatang di habitatnya, Taman Safari Bogor menjadi pilihan kebun binatang terbaik di Indonesia.  Di sini, anak-anak dapat melihat aneka satwa liar yang diumbar di hutan Taman Safari. Jika Anda datang cukup pagi, yaitu di waktu sarapan satwa, Anda dapat mengajak anak-anak untuk turut memberi makan satwa. Setelah puas berkeliling mengagumi berbagai hewan, Anda dan keluarga dapat menjajal berbagai permainan dan aktivitas yang tersedia di Taman Safari, Misalnya, kolam renang, permainan anak, mancakrida, hingga traking di hutan Taman Safari.

Jika Anda belum puas berlibur bersama keluarga dalam waktu sehari saja, menginaplah di hotel maupun penginapan yang banyak tersedia di Bogor dan sekitarnya. Untuk memperoleh hotel di Bogor dengan harga terjangkau, Anda dapat menginap di hotel-hotel yang bekerja sama dengan Airy Rooms.


Hotel-hotel tersebut dapat dipesan melalui situs resmi Airy Rooms. Untuk pengguna gawai Android dan iOS, pemesanan juga dapat dilakukan melalui aplikasi Airy Rooms di gawai Android ataupun iOS. Dapatkanlah penginapan murah dengan fasilitas yang terjamin. Di setiap kamar Airy Rooms, pengunjung akan memperoleh air minum gratis, tempat tidur yang bersih, perlengkapan mandi, pancuran air hangat AC, TV layar datar, dan jaringan internet nirkabel gratis.
Kalau Anda ingin mendapatkan harga hotel Airy yang lebih murah lagi, Anda bisa pakai kupon untuk dapat diskon 30%, gunakan kode kupon di bawah ini :

Kode kupon : AHM30

Periode bookingnya sampai 30 September 2017, dan periode menginapnya kapan saja. Jangan sampai kehabisan ya!




Yang lebih praktis lagi, Anda bisa membayar pemesanan kamar melalui transfer bank, menggunakan kartu kredit, atau melalui gerai-gerai Indomaret di seluruh Indonesia. 
8 comments

Asyik ada diskon lagi, dari yang murah makin murah airy roomsnya.
Bogor memang asyik ya, banyak tempat wisata ramah anak

Reply

ini nih yang penting diskon dari airy rooms

Reply

Semoga punya kesempatan main ke bogor. Mengunjungi tempat2 kece itu

Reply

Belum pernah semua kesini wkwkwk padahal dulu kerja di Cileungsi deket ke Bogor tapi jarang main :p asik tuh ariy room diskon :D

Reply

Asyiiiik... ayo blanja blinji di Airy :D

Reply

Amiiiiin, aku juga kangen Bogor nih :)

Reply

Gyahahaha... Bogor itu ngangenin tau :D

Reply

Terimakasih sudah meluangkan waktu untuk membaca catatan saya, semoga bermanfaat ya ^^
Mohon komennya jangan pakai link hidup, :)

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...