Menu

Monday, 19 June 2017

/

Berbicara mengenai harga sepatu safety di pasaran tentu berkisar di angka ratusan ribu meski beberapa merek bisa mencapai angka jutaan. Harga yang paling mahal biasanya menawarkan sepatu safety dengan kualitas paling baik. Namun jika dihadapkan pada minimnya isi kantong setidaknya memilih yang lebih terjangkau namun kualitas tidak terpaut terlalu jauh. Dalam menentukan pilihan baiknya tidak hanya sekedar melirik harga sebab perlu menentukan model sesuai medan di tempat kerja.


Mayoritas memakai sepatu jenis ini ditujukan dipakai ke tempat kerja yang kebetulan memiliki suasana ekstrim. Misalnya saja bekerja di proyek pembangunan sebuah gedung berlantai tinggi ataupun tidak, area pertambangan, pabrik obat-obatan, dan lain sebagainya. Kondisi tempat kerja yang memiliki resiko kecelakaan tinggi menjadikan sepatu safety sebagai kebutuhan wajib. Ketika tidak mendapatkan jatah dari kantor maka mau tidak mau Anda wajib membelinya sendiri.

Kiat Memilih Sepatu Safety untuk Lingkungan Proyek

Proyek pembangunan suatu gedung akan melibatkan banyak material keras dan alat-alat berat dan resikonya tidak sedikit dan dampak kecelakaannya tidak ringan. Maka perlu melindungi diri dengan berbagai perlengkapan keamanan seperti helm, jaket khusus proyek, sampai kepada sepatu safety. Sepatu ini nantinya akan memberikan perlindungan pada kaki terutama mata kaki supaya ketika kejatuhan benda proyek yang keras maupun runcing kaki tetap dalam keadaan baik-baik saja.



Khusus untuk pekerja proyek sepertinya tidak perlu ragu berinvestasi membayar harga sepatu safetylebih mahal sedikit. Supaya benar-benar terlindungi dan berikut kiat untuk memilih sepatu yang paling aman bagi pekerja proyek:

Menghindari model sepatu memakai tali,
Kalau bekerja di proyek biasanya menuntut Anda bergerak cepat dan bisa jadi akan berjalan seharian penuh di lokasi proyek. Maka lebih aman dan praktis memakai sepatu safety model perekat bukannya bertali, ketika tali lepas Anda akan menunduk membetulkannya sehingga resiko tertimpa reruntuhan proyek di punggung lebih tinggi.

Memilih bahan sepatu jenis nutrille rubber,
Nutrille rubber merupakanbahan untuk bagian sol atau bagian bawah sepatu safety yang menjadi bahan paling cocok untuk area proyek. Pasalnya adanya sol terbuat dari karet bermutu tinggi ini mencegah slip saat berjalan diantara lahan proyek. Resiko tergelincir dan tersandung pun bisa dihindari, dan yang paling penting bahan karet jenis ini juga terbilang awet. Bahkan sebagian besar sepatu safety bermerek memilih nutrille rubber padasemua koleksinya.

Model boot dengan potongan tinggi lebih aman,
Bekerja di lingkungan proyek tentu kurang aman jika memakai sepatu safety berpotongan rendah sebab kurang melindungi tulang kering pada kaki. Anda tentu ingin merasa aman dan terlindungi di tempat kerja ekstrim ini, bukan? Maka jauh lebih aman jika memilih model boots yang memang berpotongan agak tinggi dan beberapa dibuat cukup tinggi mendekati dengkul. Ketika memakai model boots ini dijamin kaki terlindungi lebih maksimal dan Anda pun merasa nyaman.

Pastikan mudah dipakai maupun dilepaskan,
Baiknya memilih sepatu safety proyek yang ukurannya pas dan modelnya benar-benar tepat supaya mudah dilepas maupun dipakai. Kemudahan saat pemakaian membuat Anda tidak perlu membuang waktu terlalu banyak sebab kerja di proyek memang dituntut serba cepat. Selain itu, kemudahan ketika dilepas akan memungkinkan Anda menyamankan kaki dengan segera. Misal istirahat untuk shalat bisa bergegas mengambil wudhu. Supaya perlindungannya maksimal jangan berpikir dua kali untuk membayar harga sepatu safety lebih mahal. 

Selamat mencoba :)
1 komentar:

kebanyakan pakai sepatu boot ia yang kerja di proyek, kalo yang ngawas baru pakai sepatu outdoor.. setahu ane heeee

Reply

Terimakasih sudah meluangkan waktu untuk membaca catatan saya, semoga bermanfaat ya ^^
Mohon komennya jangan pakai link hidup, :)

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...