Menu

Tuesday, 22 November 2016

/
Sebenernya wajah kusam bukan hanya karena kita jarang tidur, malas mengganti spons hingga menyebabkan jerawat atau mengulas kembali make up yang kita pakai tanpa mencuci wajah terlebih dahulu. Atau nggak bisa menjaga kebersihan kulit Seperti mengusapkan tangan pada saat berkeringat yang dipercaya dapat menumpuk bakteri di wajah. Tapi ada hal-hal yang berkaitan dengan psikologis dan non psikologis yang bisa membuat wajahmu kusam. Ah seribet itukah? Huum, nah hayu kulik bagaimana cara mengatasi wajah Kusam ala saya.


Dari segi psikologis
Kamu jarang tersenyum
Olala.. Plis deh. Senyum ini bagus buat kesehatan. Selain bisa Memperkuat otot-otot muka agar lebih elastis dan bisa bikin awet muda. Senyum bisa membuat wajah kita jadi nampak lebih segar dan nampak bercahaya. Orang cantik sekalipun kalau dia jutek dan enggan tersenyum saya yakin mukanya sangat-sangat kusam dan nggak enak dilihat

Hati kamu kotor dan memendam sesuatu
Pernah denger nggak ‘Kebersihan hati akan terpancar dari wajah’, tapi ini beneran, kalau hatimu bersih, akan terpancar dari wajah, wajahmu biar nggak cantik akan merona dan enak dilihat jika kamu nggak punya sifat pendendam. Tapi coba deh kalau hatimu penuh dengan rasa iri, kedengkian dan sifat-sifat buruk lainnya. Haduuuh mau kamu secantik bidadari tetep aja nggak enak dilihat


Dari segi non psikologis
Kamu jarang minum air putih
Nggak usah dijelasin lagi wkwk.. udah pada tau kan, air putih bagus banget buat kulit. Ibaratnya kulit itu tanaman yang kudu disiram setiap hari. Nah coba bayangin kalau kulit kita jarang dapat asupan air. Bisa kering dan kusam kan? Biar kata dirimu bayar mahal salon mewah dan ikut training berbagai macam cara untuk mengatasi wajah kusam dengan berbagai kosmetik yang bikin kantong jebol. Saya yakin itu nggak akan bisa benar benar betmanfaat kalau kamu malas minum air.

Jarang mau berolahraga dan senam muka
Cara ampuh mengatasi wajah kusam lainnya adalah dengan rajin berolahraga. Sel-sel dalam tubuh kita perlu regenerasi, kalau kita malas berolah raga bagaimana tubuh kita bisa baik mengganti sel-sel dalam tubuhnya. Dan olahraga salah satu cara paling jitu untuk mengganti sel-sel dalam tubuh selain istirahat yang sanagt cukup tentunya. Oh ya senam muka juga bisa dilakukan dengan cara sederhana yaitu makan permen karet. Makan permen karet dapat membuat otot-otot muka bergerak dan bikin wajah kita fresh kembali.

Malas merawat muka
Perawatan muka nggak perlu mahal, dan sampai menghabisi tabungan. Perawatan sederhana dirumah bisa kok kamu lakukan, misalnya bikin masker dari bahan-bahan alami seperti telur, wortel, tomat atau timun dan bahan alami lainnya. Bahan alami selain tidak berpengawet juga tidak berefek samping untuk wajah.

Dan yang terakhir jangan lupa mencuci wajah ya girls.
Kalau seharian beraktifitas pasti debu akan menempel di muka dan kalau nggak cepet-cepet dibersihkan bisa aja deh bikin muka kusam, maka wajib bagi kamu membersihkannya dengan  CLEAN & CLEAR® Oil Control Toner. Toner yang satu ini memiliki formula bebas minyak yang dapat membantu membersihkan sisa-sisa minyak, kotoran dan makeup di wajahmu secara menyeluruh, Girls. Kandungan Salicylic Acid-nya bekerja hingga ke dalam pori, untuk membantu mencegah jerawat dan komedo. Hasilnya, kulit pun akan terasa lebih bersih dan halus.



Yuhuuuuu… itu cara sederhana untuk mengatasi wajah kusam ala saya. Selamat mencoba dirumah
22 comments

Benar mbak, kecantikan hati itu akan terpancar di wajah apalagi jika wajah dirawat dengan baik pula... TFS ya

Reply

merasa diingatkan. 'yg penting bahagia' sebenarnya itu kuncinyaa. makasih sharing ilmunyaa mbak manda 😘

Reply

Senyum memang jurus paling ampuh. Asal jangan suka senyum2 sendiri di keramaian. Hahahaha

Reply

ooops keasikan blog-walking sampai lupa minum air putih

Reply

Membersihkan hati yang paling susah kayanya. :) Kadang kan ada orang yang kalau kesel dipendem terus, tapi kelihatan ceria.

Reply

Tips yang sangat bermanfaat. Terima kasih. :D

Reply

Minum air putih dulu, ah! :D

Reply

Setuju sama artikelnya. Percuma perawatan ke salon kalau kita masih kena penyakit hati. :D

Reply

Smeoga mba Manda melihat wajahku selalu bersinar kayak piring abis dicuci wkwkk...
Emang betul mba cantik dari hati itu akan terpancar sinarnya melebihi sinar petromak :)

Reply

Eh iyaaa, kalo jarang minum air putih bisa bikin kulit muka jadi kusam ya? Jangan-jangan kulit muka aku kusem karena jarang minum air putih niiihhh.. Makasi infonya ya Maaaaak

Reply

ya ampun aku baru tau mbak kalo dari sisi psikologis juga ada pengaruhnya, tapi iya juga sih :D

Reply

Makjleb. Kalau kurang salah satunya berarti ttp jelek ya heehe

Reply

Huum.. Bahagia bikin kita jadi sering senyum dan berpikiran positif

Reply

Laaah. Si bapak yak wkwk

Reply

Minum gih galonnya melambai-lambai tuh mba :p

Reply

Itu kayak saya. Kadang senyum kamuflase aja, orang nggak tau kalau saya punya segudang masalah

Reply

Yuuhuu sama2, makasih udh mampir

Reply

Hehe itulah. Sama2 mengingatkan ya mba

Reply

Wkwkwk..mba Herva ini loh, suka banget ngebanyol. Geli aku wkwwkk

Reply

Laaah iya, serius aku

Reply

Wkwkwk..minum gih sana

Reply

Terimakasih sudah meluangkan waktu untuk membaca catatan saya, semoga bermanfaat ya ^^
Mohon komennya jangan pakai link hidup, :)

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...