Menu

Tuesday, 28 April 2009

/
Diambil dari salah satu akun milik seseorang, maka aku berusaha untuk mengutip Fakta2 dibalik pembuatan Facebook INi : Namanya Wahyu Suhandi.. dia menulis tentang ini ..
- Facebook punya lebih dari 150 juta pendaftar
- Jumlah pengguna yang aktif lebih dari 20 juta
- Separuh lebih pendaftar Facebook bukan orang kuliahan
- Pengguna rata-rata memiliki 100 teman
- Lebih dari 3 juta pengguna menjadi penggemar sesuatu
- Jumlah foto yang di up-load lebih dari 800 juta perbulan
- lebih dari 5 juta video di up-load perbulan..


- Konten lain(link,cerita,blog,cata
tan,dll) yang si share lebih dari 20 juta perbulan
- Lebih dari 2 juta even dibuat setiap bulan
- Facebook sudah di terjemahkan ke dalam 15 bahasa ,Masih ada 60 bahasa lagi yang masih dalam proses penerjemahan
- lebih dari 70 persen pengguna Facebook tinggal di luar Amerika
- Saat ini,ada lebih dari 52 ribu aplikasi ontuk Facebook
- Aplikasi baru bertambah 140 perhari
- Sekitar 95 persen pengguna menggunakan satu aplikasi dalam Facebook
*Gila!!*
Ada lagi Fakta lain tentang Facebook..
Dari Ahmad Badaruzzaman :
Fenomena facebook begitu gempar di Indonesia, sampai-sampai ada facebook dalam bahasa indonesia. Saya heran bukan main, satu per satu teman saya mendaftar di facebook.

Tidak heran kalau di tahun 2008 facebook meraup keuntungan 300 juta dollar amerika karena lebih dari 140 juta user aktif di seluruh dunia dan 8,5 juta foto dimuat tiap harinya. Bagi yang belum tahu apa itu facebook bisa baca artikel ini.

Facebook memberikan banyak kemudahan bagi kita, dari mulai menjalin relasi sampai cari uang dari facebook, baca juga artikel ini dan artikel ini. Tapi keuntungan yang sebanyak itu digunakan untuk membiayai perang di Gaza. Benarkah?

Awalnya saya juga tidak sengaja reseach tentang facebook. Dari awal saya sangat tidak setuju dengan adanya agresi Israel di Gaza. Untuk membantu warga Gaza, saya hanya bisa berdoa dan berniat untuk memboikot produk-produk Israel.

Dari artikel yang saya publish beberapa waktu lalu tentang pemboikotan produk-produk Amerika, ada komentar yang mengatakan bahwa facebook dan wordpress adalah milik amerika dan menyarankan untuk tidak memakainya lagi. Dari sini awal mulanya saya melakukan reseach tentang facebook dan wordpress.

Fakta - fakta :

1. Facebook adalah milik Mark Zuckerberg, jika kita membaca artikel Mark Zuckerberg dalam bahasa indonesia tidak diketahui secara lengkap siapakah dia. Kalau kita membaca artikel tentang Mark Zuckerberg dalam bahasa inggris terdapat lengkap data diri si pembuat facebook ini.

2. Siapakah sebenarnya si pendiri sekaligus CEO facebook ini? Dia adalah mahasiswa harvard university dan aktif sebagai anggota Alpha Epsilon Pi. What is Alpha Epsilon Pi?

3. Alpha Epsilon Pi adalah seperti perkumpulan mahasiswa Yahudi di amerika utara, yang mempunyai misi sebagai berikut,

Alpha Epsilon Pi, the Jewish Fraternity of North America, was founded to provide opportunities for Jewish men seeking the best possible college and fraternity experience. We have maintained the integrity of our purpose by strengthening our ties to the Jewish community and serving as a link between high school and career. Alpha Epsilon Pi develops leadership for the North American Jewish community at a critical time in a young man’s life. Alpha Epsilon Pi’s role is to encourage the Jewish student to remain dedicated to Jewish ideals, values, and ethics and to prepare the student to be one of tomorrow’s leaders so that he may help himself, his family, his community, and his people.

Yang intinya adalah sebagai tempat pengkaderan dan tempat mencari pemimpin baru bagi kaumnya, yaitu Yahudi.

4. Fakta ke-empat sampai artikel ini ditulis serangan Israel di Gaza telah menewaskan lebih dari 600 palestinians.

5. Facebook mendapatkan keuntungan dari iklan yang dipasang, semakin banyak user dan pengunjung facebook senakin banyak pula penghasilnya.
*Gila..*

Sementara itu.. perlukah kita memboykot? Hmm.. berikut ini ada petikan kata2 dr bang jonru seorang penulis dan juga sesepuhnya FLP :D :
"Sebenarnya, khusus buat website, kita tak perlu memboikot. Kenapa? Karena kita menggunakan layanan mereka secara gratis. Secara logika: Facebook tak akan mendapat keuntungan apapun bila kita aktif sebagai anggota di sana. Sebab tak ada biaya yang kita keluarkan untuk mereka.Hampir semua webiste seperti Facebook, Multiply, Blogger.com dst, mendapat penghasilan dari iklan. Sistem pembayarannya umumnya adalah per klik.
Misalnya:
Saya memasang iklan di Facebook. Untuk itu, saya membayar $ 0.5 jika ada satu pengunjung yang mengklik iklan saya. Dengan demikian, Facebook baru akan mendapat penghasilan dari kita, bila kita mengklik iklan yang muncul di website mereka.

Karena itu, selama kita tidak mengklik iklan di Facebook, maka kita tak perlu khawatir."
Bang jonru juga pesen ama kita.. wahai pengguna pesbuk :


Ada Yg lebih baik dan lebih efektif drpd boikot pesbuk :

1. Ajak teman sebanyak2 join facebook *Kalo perlu ajak 10 org setiap harinya, 1 orang kalo perlu buat akun sampai 5 biji, hahahaha..*
2. Jangan sekali2 beriklan dan iklan di facebook. Disinilah mereka mendapat duit.. nah ini penting bro! *sayang.. gw ga tau crnya nghapus iklan di pesbuk T_T*
3. Upload foto sebanyak2nya, supaya space hardisk mereka habis, sehingga harus beli harddisk lagi.. ada fakta terakhir tentang facebook disini
4. Akses foto sesering mungkin, sehingga server farm mereka kepenuhan sehingga mereka harus beli server lagi *Hayo… upload foto sembarang aja.. foto sembarang aja.. yg penting jgn foto kita..kambing nyengir kek, apa kek.. yg penting hardisk mereka penuh*
5. Gunakan facebook untuk promosi anti Israel. Belakangan ini, Israel lagi bingung facebook yang asalnya menjadi senjata mereka untuk menyebarkan ke-israel-an mereka berubah menjadi condong solidaritas palestina.. wkwkwkwkwkwkk.. KEPOK!!!!

Nah,.. bagaimana???

2 comments

[hehe]....baru aja matiin akun FB, target percobaan FB sudah selesai, begitu jg FS dah lama selesai...w rasa terlalu *terhipnotis gemerlap dunia maya,..cabut bro...
*ada hal penting yg harus dilakukan dikehidupan nyata....

by agungnk

Reply

@ Agung : HU'uh.. kyknya gw juga BT main2 di pesbuk gung :D/

Reply

Terimakasih sudah meluangkan waktu untuk membaca catatan saya, semoga bermanfaat ya ^^
Mohon komennya jangan pakai link hidup, :)

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...