Tuesday 30 November 2021

Suamiku Nyebelin!


 


Siapa yang habis baca judul langsung klik ini buat kepo? (ada masalah apa nih keluarga si Manda?) Selamat anda terkena click bait, eh maksudnya, anda beneran netijen Indonesia yang kadar keponya diatas rata-rata, yang kepingin tau dapur rumah tangga orang. Eh, nggak.. maksudnya, kamu emang pengen baca aja gitu :p, nggak ada niatan macam-macam, yah semoga yang terakhir ya semua, wkwk.. asli kalo di dunia nyata ini saya pasti ditimpuk orang sambil mereka bilang %$@%##$%$!!!

 

Suamiku nyebelin? Suami kamu juga kan pasti, emangnya suami kamu nggak pernah nyebelin. Eh mungkin suami kamu nggak nyebelin, kamunya kali yang sangat menyebalkan (kabooor). Yah, yang namanya rumah tangga ya bun, nggak selalu damai, adem anyem, tentram, nggak ada tangis air mata dan pertumpahan darah. Kalau rumah tangga ada goncangannya, ya wajar, mungkin kapal kamu lagi kena badai, ingat saja, setelah badai akan ada Pelangi. Jangan pernah berfikir (hey kamu manusia-manusia yang berfikir nikah bak negeri dongeng) nikah itu tak ada masalah, tak ada ujian. Saya garis bawahi nih, nikah itu selalu ada masalah ya anak muda, kalau nggak ada masalah mungkin kamu lagi naik kapal pesiar wkwkwk… menikah itu ibadah terlama, kenapa terlama? Ya karena dilakukan dari pagi sampai pagi lagi, dari ijab qobul sampai kita berpisah karena ajal. Shalat yang 5 menit aja sepanjang shalat kita diganggu setan, nah apalagi menikah. Jadi bisa ya berfikir logis, kenapa dua manusia yang saling mencintai bisa ribut hanya gara-gara hal sepele. Itu karena setannya lebih banyak dibanding setan yang gangguin orang solat. Bahkan pernah saya diceritain suami, kalau ada dua manusia yang berhasil bercerai, itu ada setan yang naik derajat. Ya, jangan dikira setan nggak punya derajat, mereka semakin bisa bikin manusia terjerumus dalam kesesatan, derajat mereka semakin tinggi, serius.

 

Perempuan itu lebih menyebalkan, hanya mereka nggak pernah sadar diri.

Bicara soal pasangan yang nyebelin, ketahuilah, kaum perempuan itu lebih menyebalkan dibanding laki-laki, tentang perasaannya yang harus selalu dimengerti, tentang maunya yang selalu dituruti, ntar kalau nggak diturutin maunya bikin story, laki-laki mana ada kayak gitu. Sadar nggak sih hey kaumku, kita itu sangat menyebalkan, tapi selalu ditutupi dengan dalih, “Namanya juga perempuan”, haduh… ini pembenaran yang ampun dah, sebenernya saya juga malu pake kata-kata itu tapi ya, saya cuma bisa berlindung dibalik itu :D :D :D

Misalnya nih ya, contoh..contoh!

Co : “Yang, kamu mau makan apa?”

Ce : “Terserah”

Co : “Ya udah makan sate”

Ce : “Kok sate sih, aku nggak suka” hameeeehamehaaaaaaa…

Co : “Ya udah makan apa?”

Ce : “Terserah”

Co : “Makan steak?”

Ce : “Ih nanti aku gendut makan daging terus” #$%#@@$%%%

Tapi tau nggak sih sebenernya cowo-cowo, dibalik kata terserah itu sebenernya perempuan malu, makannya dia bilang terserah. Malu kalau kemahalan terus dibilang matre, malu kalau dibilang seleranya rendah misalnya makanannya rakyat banget, malunya itu kadang mengalahkan logika deh pokoknya. Ngerti ya sampai sini ya kaum Adam. Btw, malu ini udah nggak bisa dipake kalau sudah menikah loh gengs, hidup sudah bersama, tau borok masing-masing tapi masih malu, itu sebenernya mereka belum bisa saling menerima kelebihan dan kekurangan pasangan kalau saya bilang. Kalau saya nih ya, misal main ke mol, ditanya mau makan apa? “Aku mau makan anu, bagi duit dong, ntar kalau sudah selesai ke tempat aku ya” saya makan sendiri, dia makan sendiri. Kan enak, gak gengsi. :D

 

Ada lagi nih…

“Yang kamu kenapa sih diem aja, aku salah apa?”

“Aku tuh tadi sebenernya kepingin sendal baru. Kamu tau kan kalau aku tadi berhenti di counter sepatu lama”

“Kenapa nggak bilang?”

“Ya harusnya kamu ngerti dong aku kepingin sendal tanpa harus aku bilang aku kepingin sendal, emang laki-laki nggak peka” buseeet, lu kata gua dukun, bisa baca pikiran orang, percayalah, semua perempuan melakukan ini dalam rumah tangganya. Saya dulu gitu, tapi lama-lama mikir, “Kok aku gila ya.. suamiku kan bukan dukun hey.. emang dia tau mauku apa?” jadi kalau misalnya kepingin apa gitu, bilang..”Bah aku mau anu, aku mau ini” udah nggak level main perasaan lagi.

 

Duh, kalo dihitung-hitung istri itu nggak kalah nyebelinnya kayak suami, Cuma kadang kita tuh nggak pernah ngaca aja, dan selalu menganggap suami mahluk yang paling menyebalkan di seluruh jagat raya ini. Ya udahlah ya, sekarang kita nggak perlu ngebahas diri kita yang nyebelin ini, kali ini saya kepingin ngebahas ketika kita sebel sama suami, apa yang harus dilakuin.

 

Kadang mikir ya, kita itu tinggal seatap, kalau kita lagi sebel sama suami itu gimana ceritanya, ya ketemu dia lagi, dia lagi, apa nggak makin sebel wkwk... Kan kalau ketemu sama orang lain yang kita sebelin, kita tinggal ngumpet tuh, atau nggak usahlah negur sekalian, nggak ketemu ini, nah ini misalnya sebel sama suami, apa iya harus ngumpet juga, kan mau nggak mau kudu ngobrol juga meskipun pura-pura, melayani dia, apain dia, sesebel-sebelnya kita, nggak bisa kita ngumpet, ujian banget kan. Pantes loh ya ini dikatakan ibadah terlama, lah wong kita nggak bisa menghindar misalnya marah, jengkel, kesel, ini, anu.. ya harus diselesaikan sendiri.

Sebagai istri, saya pernah dong sebel sama suami, dulu sih lagi awal-awal menikah, lamaaa gitu yah ngediemin dia, kalau saya lagi kesel. Nah makin kesini kalau suami nyebelin saya semakin belajar menghadapi suami, dan yang saya lakuin adalah..

 

  1. Saya nggak berani natap matanya dia

Nggak tau kenapa, mungkin karena semakin diliat semakin nyebelin kali ya wkwk.. jadi kalau misalnya saya lagi sebel, sebisa mungkin nggak ngeliatin matanya atau mukanya. Tetep sih ngobrol, tapi nggak ngeliat mukanya dia. Kayak Ikhwan-akhwat ngobrol gimana sih wkwk.. kocak kalau diinget-inget. Maksudnya biar nggak makin sebel gitu hehe

 

  1. Nangis sejadi-jadinya

Dah tuh, kalau lagi sebel saya nangis aja sepuas-puasnya, di kamar mandi kek, di balik bantal kek, pokoknya sampai lega benget baru udahan. Nah setelah nangis biasanya bisa berfikir jernih, mungkin setelah nangis bisa cari benang kusutnya dimana. Manusia emang harus nangis kalau ada masalah, untuk melepaskan energi negatif dalam tubuh. Kalau nggak nangis lebih berbahaya, bisa-bisa energi negatif menumpuk, nanti sewaktu-waktu bisa jadi bom waktu.

 

  1. Bergelut dengan pikiran sendiri

Maklum ya gemini, biasanya orang-orang gemini suka berdebat, berbincang, marah-marah dengan dirinya sendiri. Jadi anggaplah dalam pikiran saya terdapat sosok suami gitu, kalau keselnya nggak bisa ditahan lagi saya suka memarahi dia dalam pikiran saya, dan saya selalu berimajinasi saya yang  menang berdebat, wkwkwk.. seru loh ini serius. Saya keluarkan semua uneg-uneg saya, anggaplah dia manut aja diomelin, kadang kalau saya ngomong tapi nggak bersuara, anak saya si Naqib suka bingung, “Eh ibu ngomong ama siapa? Ibu ngomong sendiri” wkwk..

 

  1. Maafkan. Hidup nggak sampai besok

Ujung-ujungnya ya baik sendiri, berusaha lapang dada, ikhlas. Mikir, kalau besok gua kehilangan dia gimana, anak-anak nggak punya bapak. Akhirnya ya, ya udahlah.. senyum lagi walaupun penuh kepalsuan wkwk.. tapi lama-lama lupa kok, apalagi kalau misalnya dipeluk, dicium, dijajanin, dibeliin mobil, rumah, hape waah lupaaa dah kesalahan-kesalahan suami :p karena berfikir, jarak hidup dan mati tipis sekali, jadi saya berusaha melupakan yang sudah-sudah dan berusaha menjernihkan hati, “Gua harus menikmati hari sama dia, rugi kalau dipake diem-dieman”

 

  1. Istighfar, introspeksi, mikir yang baik-baik aja

Minta yang baik-baik sama Allah, minta dibukain pintu hati sama Allah, karena Allahlah sang pembolak balik hati, istighfar, berfikir logis, “Emang kita nggak pernah nyebelin ya dimata suami? ".Mikir kekurangan diri-kelebihan suami. Kalau sudah menyelami bab ini, Insya Allah kesel nggak bisa lama-lama

Jadi begitu ya bun, namanya juga berumah tangga, pasti adaaaa aja rintangannya. Semakin lama berumah tangga seharusnya kita semakin banyak belajar, hingga baper-baperan itu nggak ada lagi. Semoga kita semakin sabar menjalani hari-hari berumah tangga ya bun.. 

Itu sih kalau saya, kamu kalau lagi kesel ama suami, apa yang akan kamu lakukan?


1 comment :

  1. Hahahahaha sebagai sesama Gemini, aku ngerti banget iniiii 😄. Eh tapi, dari awala pacaran dulu ya Nda, aku tuh bilang ke suami , aku ga suka kode2an. Jadi kalo ada masalah, ada yg dimauin, jangan pernah kasih kode atau berharap aku ngerti, ga bakalan. Jadi langsung aja omongin 😁. Krn aku juga gitu. Kalo aku kesel Ama suami, aku blak2an ngomong, salahnya di mana. Atau kalo mau sesuatu, aku bilang detilnya. Jadi jangan sampe dia salah beli yg bikin makin kesel. 🤣

    Tapi kalo udah telanjur marahan, ya udah kami diem2an aja sih, biasanya 3 hari. Trus pak suami yg duluan negur selalunya 😄

    ReplyDelete

Terimakasih sudah meluangkan waktu untuk membaca catatan saya, semoga bermanfaat ya ^^
Mohon komennya jangan pakai link hidup, :)