Menu

Monday, 4 June 2018

/



Siapa sih yang tak kenal dengan Ivan Gunawan. Sosok desainer populer kebanggaan Indonesia yang satu ini memang aktif membagikan ilmu fashion kepada masyarakat. Melalui karya-karya dan acara TV-nya, Ivan sering mengajak para wanita muslimah Indonesia untuk menggunakan hijab secara cerdas.

Menggunakan hijab memang tak boleh dilakukan sembarangan agar penampilan kita tetap kelihatan elegan. Beberapa tips ala Ivan Gunawan berikut ini pasti bermanfaat dan membuat kita semakin cermat memadukan hijab:

Selalu Menggunakan Jarum Pentul Kecil
Jarum pentul besar dengan ujung berwarna-warni bukanlah pilihan yang baik untuk hijab kita. Karena jarum pentul tersebut malah akan mengurangi kerapian hijab kita. Sebaiknya kita selalu menggunakan jarum pentul kecil yang tampilannya mudah disamarkan. Alangkah lebih baik lagi bila kita selalu mengandalkan gaya lipatan hijab yang simpel dan tidak membutuhkan banyak jarum pentul. Maka kita pun tak akan kerepotan ketika harus memperbaiki posisi hijab sewaktu beraktivitas.

Jangan Lupa Menggunakan Ciput
Ciput atau dalaman berbentuk ninja adalah pelengkap hijab yang tak boleh luput dari perhatian kita. Penggunaan ciput tersebut akan membuat kita lebih mudah menata rambut. Bentuk hijab pun tak akan mudah bergeser meskipun digunakan selama seharian. Ciput akan membantu kita menata anak rambut yang berantakan di sekitar dahi. Sehingga tidak ada anak rambut yang muncul ketika kita menggunakan hijab.

Hindari Manset untuk Melapisi Baju Lengan Pendek
Jika kita sudah memutuskan untuk menggunakan hijab, berarti kita harus memiliki persediaan pakaian lengan panjang yang memadai. Jangan sampai kita melapisi baju lengan pendek dengan manset. Sebab hal tersebut akan membuat penampilan kita jadi tidak rapi. Manset yang bergeser juga akan membuat sebagian lengan kita jadi terlihat. Fungsi manset sebenarnya untuk melapisi lengan agar pakaian lengan panjang yang tipis tidak memperlihatkan lekuk tubuh.

contoh model pashmina di situs mataharimall.com

Tak Perlu Ragu Menggunakan Hijab Bermotif
Penggunaan hijab bermotif akan membuat penampilan kita terkesan lebih ceria dan jauh dari kesan monoton. Saat ini, banyak kerudung pashmina dengan motif-motif menarik yang pas bagi para wanita Indonesia. Kerudung pashmina dengan aneka motif tersebut cocok dipadukan dengan pakaian yang berwarna polos. Kita hanya perlu memadukan warna kerudung pashmina yang senada dengan pakaian kita. Sehingga penampilan kita tidak terkesan norak.

Aturan Dasar Memadukan Warna Busana dan Hijab
Saat memadukan warna busana dan hijab, sebaiknya kita tidak menggunakan lebih dari 3 warna. Sebab perpaduan hijab dan busana yang warnanya berlebihan akan membuat penampilan jadi kurang elegan. Alangkah lebih baik jika hijab dan busana muslim yang kita gunakan sudah senada dengan warna aksesori seperti sepatu, tas, dan ikat pinggang.

Busana Bernuansa Lembut untuk Wanita Bertubuh Gemuk
Wanita bertubuh gemuk memang mesti lebih cermat ketika memilih padu padan hijab dan busana muslim. Sebaiknya wanita bertubuh gemuk lebih sering menggunakan pakaian dengan nuansa warna pastel. Karena warna-warna bernuansa lembut tidak akan membuat bentuk tubuh terkesan semakin besar. busana berwarna pastel bisa dilengkapi aksen berbentuk vertikal atau diagonal untuk menonjolkan kesan tubuh yang lebih ramping.

Berbekal tips berhijab ala Ivan Gunawna tersebut, kita pasti semakin teliti memilih padu padan busana muslim yang tepat. Tak sekadar mengikuti tren, busana dan hijab pilihan kita juga harus sesuai dengan bentuk tubuh dan karakter pribadi kita. Sehingga kita jadi semakin percaya diri ketika beraktivitas bersama orang lain.


Terimakasih sudah meluangkan waktu untuk membaca catatan saya, semoga bermanfaat ya ^^
Mohon komennya jangan pakai link hidup, :)

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...