Menu

Friday, 18 May 2018

/


Apa cuma saya yang pusing, mikirin anak yang nggak mau makan buah? Naqib itu bener-bener nggak suka buah, padahal waktu masih kecilnya dia suka banget makan buah, yah memang buah tertentu sih. Ini sungguh ujian banget buat saya sebagai mamah muda, apa sebab? Maak.. kata Badan Kesehatan Dunia (WHO), Balita harus mengkonsumsi sayur dan buah sebanyak 300-400gram per hari, tentu saja ini tantangan banget dong buat saya. Tapi syukurnya, Naqib masih mau makan sayur, dan dari sinilah kebutuhan nutrisi Naqib akan vitamin, Protein dan zat besi saya ‘gempur’ tapi tetap saja saya selalu stress ketika saya makan buah, Naqib yang ada di dekat saya langsung menutup mulutnya rapat-rapat dan lari terbirit-birit sambil berkata, “Ih bau hueek, ibu sana makan buahnya” ibu mana yang nggak sedih diginiin huhuhu..

Tapi syukurnya, Naqib suka banget minum jus. Ini ajaib kan, doi nggak suka buah tapi kalau disuruh minum jus nggak nolak. Jus apa saja dia suka, maka kalau makan diluar saya lebih memilih memesan jus dibanding minuman lain yang saya inginkan hanya semata-mata agar Naqib mau mengkonsumsi buah. Dirumah pun begitu, kalau saya lagi inget Naqib harus makan buah, saya blenderkan buah dan saya suruh Naqib minum. Sayangnya, waktu dan kesibukan membuat saya lupa memenuhi kebutuhan ini untuk Naqib. Yang bikin sedih sih, buah yang sudah diblender itu kan nutrisninya hilang sedikit ya dibanding dengan yang dimakan langsung karena sudah tercampur air, habis mau bagaimana lagi, daripada Naqib nggak mau makan buah T_T..

Beruntung, MILNA (yang saya ketahui belakangan kepanjangan dari Milik Nasional :D) membuat inovasi baru, dimana buah-buah segar dicampur dan dikumpulkan dalam satu kemasan praktis anti tumpah, ini sungguh membuat saya sangat-sangat bersyukur banget, ya Allah akhirnya saya menemukan solusi dari semua benang kusut ini.


Pada kesempatan emas kemarin di tanggal 5 Mei 2018 bertempat di Kaffeine SCBD saya menghadiri peluncuran MILNA NATURE DELIGHT “CARA MUDAH MAKAN BUAH untuk Si Kecil” sungguh, saya seperti mendapat angin surga, terbukti pas pulang saya berikan Milna Nature Delight ini pada Naqib, Alhamdulillah doi suka banget, bahkan Naqib ingin menghabiskan semua Milna Nature Delight yang saya bawa. Ya Allah, saya bahagia banget rasanya, kenapa juga Milna nggak dari dulu bikin, dari sebelum-sebelum Naqib lahir. Jadi kan saya nggak pusing-pusing banget gitu mikirin, ‘bagaimana ya caranya agar Naqib suka banget sama buah?’ jempol deh, Milna Ahlinya makanan bayi emang, laff… sekarang, semenjak tau Naqib suka Milna Nature Delight yang bisa dikonsumi anak usia 1-5 tahun saya nggak perlu pusing lagi mikirin harus pakai cara apa agar Naqib suka buah, sebab..

1.      Milna Nature Delight adalah pure buah yang terbuat dari 100% buah asli. Betul-betul buah yang dihaluskan kemudian dikemas. Nggak pakai tambahan air, sehingga nutrisinya nggak banyak yang hilang. Yeaaay..

2.      Kok Milna Nature Delight ini bisa awet, padahal kan terbuat dari buah, tau sendiri kan kalau buah diletakkan di udara terbuka 2 jam saja bisa berubah warnanya, sedangkan Milna Nature Delight kok tahan lama? Sebab Milna Nature Delight dibuat dalam tekhnologi Advanced Pasteuruzation Technologi yang dibuat di negara Chilem so.. Milna Nature Delight tanpa bahan pengawet ya moms. Hal ini juga diamini oleh Pak Christofer Samuel Lesmana selaku Brand Manager Milna

3.      Buah-buahnya pilihan, diambil yang matang tapi tidak busuk agar rasa manisnya terasa. Oleh karena itu Milna Nature Delight ini tanpa penambahan gula atau pemanis buatan, seperti jus kemasan kebanyakan. So..bunda-bunda dirumah tidak perlu khawatir jika anak-anaknya mengkonsumsi Milna Nature Delight sehari lebih dari 1 kemasan. Ya semakin banyak makan buah kan semakin sehat hehe…

4.      Milna Nature Delight punya 3 varian rasa. Dan ini menyesuaikan kebutuhan nutrisi si kecil akan kebutuhan buah. Dalam satu kemasan ada 2-3 varian buah yang di mix loh bunda, dijamin rasanya nggak monoton dan lezat. Si Naqib yang semula nggak suka buah aja langsung doyan hihihi..

5.      Mempunyai kemasan praktis anti tumpah, pas digengaman anak. Cocok untuk dibawa saat traveling atau beraktifitas diluar.


Dan inilah 3 varian Milna Nature Delight yang disukai Naqib
·    Kemasan Hijau (Banana, Strawberry, Apple) dengan komposisi : puree pisang (46,87%), puree apel (28,13%), puree stoberi (20%), konsentrat anggur merah (5%), dan konsentrat lemon

·         Kemasan Merah ( Apple dan Peach) dengan komposisi : puree apel (74,5%), puree peach     (13,5%), konsentrat apel (12%), dan konsentrat lemon.


·         Kemasan Orange (Carrot, Apple, Pumpkin) dengan komposisi : puree apel (62,5%), puree pisang (20%), puree wortel (10%), puree labu (5%), konsentrat apel (2,5%), dan konsentrat melon.



Cara mengkonsumsinya pun cukup mudah :
·        Boleh diminum langsung dari wadahnya, kalau Naqib suka dengan cara ini, nggak sampai  5   menit langsung ludes
·      Buat adik bayi, bisa ditempatkan di wadah seperti mangkuk atau dituang di atas sendok, dan dikonsumsi sedikit demi sedikit. Jika tidak habis bisa ditutup kembali dan disimpan di dalam kulkas, konsumsinya harus 2x24 jam ya bunda, alias 2 hari. Lebih dari itu jika tidak habis, mendingan ibunya aja yang ngabisin hehe.. Jangan lupa untuk mengocoknya terlebih dahulu sebelum mengkonsumsinya.

Naqib ketagihan rasanya

Dalam kesempatan di siang hari yang begitu cerah kemarin, Dr.dr.Cony Tanjung, Sp.A (K) pun menjelaskan “Mengenalkan buah dan sayur untuk si kecil perlu dilakukan, karena keduanya mengandung karbohidrat, vitamin, mineral dan serat yang dibutuhkan oleh tubuh. Berbagai penelitian metaanalisis telah menunjukkan manfaat positif sayur dan buah untuk mencegah dan menurunkan insidens obesitas dan penyakit degeneratif kronis seperti penyakit jantung koroner, diabetes mellitus, kanker, dan lain-lain. Meskipun sayur dan buah memiliki peran yang cukup penting, tetapi untuk anak, khususnya di saat mulainya pemberian MPASI, perlu diketahui beberapa batasan pemberian sayur dan buah, karena di saat ini dibutuhkan makanan padat energi untuk menujang pertumbuhan yang pesat, Belum ada acuan kecukupan serat pada bayi di bawah usia 1 tahun, namun berbagai penelitian membuktikan bahwa paparan terhadap sayur dan buah secara berulang membuat penerimaan terhadap sayur dan buah menjadi lebih mudah di masa selanjutnya”. Oke baik bu dokter.. Milna Nature Delight akan saya stok dirumah untuk kebutuhan Naqib akan buah-bahan. Mudah-mudahan ketika ia berlatih mengkonsumsi Milna Nature Delight, lidahnya akan terbiasa makan buah. Kedepan semoga Naqib jadi suka buah beneran ^_^

Milna Nature Delight selain solusi untuk ibu macam saya yang kebingungan karena anak sulit sekali makan buah, solusi juga buat para ibu bekerja yang nggak sempat menyiapkan Mpasi untuk anaknya. Pertolongan pertama banget ya bun..

Oh ya bun, jika ingin mengetahui produk Milna lainnya, bisa dilihat pada akun dibawah ya
www.milna.com, Facebook: MilnaID, Twitter: @BundaMilna, Instagram: @milnaid

5 comments

dua anakku gak suka buah mirip suamiku, makanya dari kecil sering aku buatkan jus buah

Reply

anakku malah ga suka sayur, bun... tantangan banget ngajak dia makan sayur karena langsung dilepeh. sedih kalau udah dimasakin tapi nggak dimakan hehe. semoga para orangtua tetap sabar dan tetap kekeuh ngasih buah dan sayur karena itu penting banget.. :)

Reply

Kaya saya sampe gedenya ga suka buah, sukanya dijus dulu hahaha

Reply

Pernah lihat produknya di mini market. Kirain pure untuk bayi 6-8 bulan gtu ternyata bisa utk anak2 juga ya. :D

Reply

Terimakasih sudah meluangkan waktu untuk membaca catatan saya, semoga bermanfaat ya ^^
Mohon komennya jangan pakai link hidup, :)

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...