Menu

Thursday, 3 May 2018

/



Ramadhan tinggal menghitung hari, tentunya sudah banyak dong yang kamu persiapkan untuk menyambutnya. Misalnya saja menyusun menu harian biar kebutuhan nutrisi tetap seimbang, menyusun jadwal harian ramadhan agar memaksimalkan ibadah di bulan suci. Karena seperti yang kita tau ya, Ramadhan adalah bulan yang kita tunggu-tunggu dibanding 11 bulan yang ada, karena jika kita bersungguh-sungguh beribadah di bulan ini, semua dosa-dosa yang pernah kita lakukan dihapus, semua ibadah yang kita lakukan dilipat gandakan, setiap hembusan nafas, jam-menit-detik pun bernilai ibadah, bahkan tidur pun bernilai ibadah. Siapa sih yang nggak kepingin dihapus dosa-dosanya, yekaaan??

Maka, saat bulan Ramadhan jangan pernah menyia-nyiakannya. Karena umur manusia tidak ada yang pernah tau sampai kapan, jadi sayang kan kalau setiap detik pada bulan ramadhan kita melewatkannya begitu saja.
Nah, saya pun sebagai manusia yang banyak dosanya pun sangat menantikan bulan ramadhan ini, maka dari itu saya sangat jarang keluar ketika Ramadhan datang. Saya lebih banyak menghabiskan waktu di dalam rumah dan banyak menolak undangan-undangan yang sifatnya menyita waktu, misalnya buka puasa bersama, jika dekat Insya Allah saya datang, namun jika jauh saya lebih baik menolak. Karena, tau sendiri dong, jalanan ibukota jika menjelang berbuka sudah pasti sangat ramai, untuk menghindari rasa kesal dan perasaan lainnya tentu sudah pasti saya menolak daripada sudah lelah berpuasa-ngedumel-eh malah nambah dosa hihihi


Hal lain yang saya hindari adalah pergi ke Mall, kalau kata orang ngabuburit itu menyenangkan, bagi saya ngabuburit itu lebih baik dirumah. Karena sudah pasti banyak ibadah yang tidak bisa dilakukan ketika kita pergi ke Mall, terus beli bajuya gimana? Gampaaang, jaman canggih sekarang ini kenapa juga nggak belanja online? Lah iya, kalau belanja online kita nggak perlu menghabiskan waktu di jalan kan untuk menuju mall, seenggaknya beberapa jam waktu terbuang di jalan bisa kita manfaatkan untuk ibadah. Di Tokopedia kita bisa mencari semua kebutuhan selama ramadhan sampai menjelang Idul Fitri, nah berikut saya kasih tipsnya biar kebutuhan kamu selama Ramadhan tercukupi. Cekidot..

Tips belanja online hemat kebutuhan bulan Ramadan Ekstra di Tokopedia :

  1. Bandingkan harga setiap toko online di Tokopedia
Memiliki banyak toko online berkualitas, Tokopedia memungkinkan kita untuk membandingkan harga berbagai produk kebutuhan dengan lebih mudah. Cukup cari produk yang dibutuhkan, ribuan produk dengan berbagai harga siap untuk dibeli. Untuk menghemat pengeluaran belanja online saat Ramadan, cukup pilih produk dengan harga tepat dan spesifikasi yang pas.

  1. Pilih produk berkualitas dari kreator lokal
Untuk membuat Ramadan Ekstra, bukan berarti harus selalu gunakan barang branded dengan harga selangit. Tokopedia, e-commerce dengan produk terlengkap memiliki koleksi  berbagai produk hasil kreasi kreator lokal maupun brand terkenal dunia. Hemat pengeluaran belanja kita di bulan Ramadan dengan memilih produk kreasi dari kreator lokal yang hadir dengan kualitas bersaing namun dengan harga yang lebih miring.
 
Di tokopedia kita juga bisa beli tiket mudik loh
  1. Cari toko online terdekat
Saat berbelanja online, komponen biaya yang tak boleh terlupakan adalah biaya ongkos kirim (ongkir). Pilihlah toko online yang lokasinya paling dekat dengan lokasi kita untuk mengurangi ongkir berlebihan. Di Tokopedia, kita dapat mengetahui lokasi toko online secara detail sehingga kita dapat memilih toko online dengan lokasi terbaik.


  1. Pilih cara pembayaran yang tepat
Salah satu kemudahan berbelanja online di Tokopedia adalah dalam hal cara pembayaran. Berbagai metode pembayaran dapat kita gunakan mulai dari Saldo Tokopedia, transfer bank, kartu kredit, cicilan, hingga pembayaran melalui minimarket. Memilih metode pembayaran yang sesuai dengan kondisi keuangan tentu dapat menghemat pengeluaran saat berbelanja online.

  1. Pilih metode pengiriman paling efisien
Dalam melakukan pengiriman barang yang kita beli, Tokopedia memberikan beberapa alternatif pengiriman, mulai dari pengiriman secara konvensional hingga kurir instan melalui jasa transportasi online. Dalam memilih metode pengiriman ini, kita dapat membandingkan biaya ongkos kirim terbaik diantara metode pengiriman yang ada untuk menghemat belanja online kita.

  1. Manfaatkan promo dan diskon
Promo atau diskon memberikan pengaruh yang signifikan untuk menghemat pengeluaran kita dalam berbelanja online. Di bulan Ramadan kali ini, Tokopedia memberikan kesempatan baru bagi pembeli dalam menikmati bulan Ramadan. Dengan rangkaian promo sepanjang bulan Ramadan yang bisa kita gunakan untuk buat Ramadan kali ini makin Ekstra.


Makin Ekstra lagi, masih ada rahasia kejutan pada 25 Mei dari Tokopedia yang akan membuat Ramadan Ekstra menjadi lebih Ekstra! Layaknya festival belanja online “Black Friday”, kejutan seperti apa yang bakal buat pengalaman belanja online di bulan Ramadan Ekstra ini jadi lebih special?

Wah, kayaknya saya nggak bakalan bisa ketinggalan yang namanya diskon-diskonan deh hihi... apalagi ketika di bulan Ramadhan, dimana banyak mall-mall yang menaikkan harga lalu dikasih diskon, padahal diskonnya bohong hihi... kalau di Tokopedia dijamin nggak ada yang bohong, karena banyak yang kasih harga murah dibanding harga mall. So.. tunggu tanggal mainnya ya gengs!


Terimakasih sudah meluangkan waktu untuk membaca catatan saya, semoga bermanfaat ya ^^
Mohon komennya jangan pakai link hidup, :)

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...