Menu

Tuesday, 22 May 2018

/


Bun, tau kan kalau periode emas itu berpengaruh pada kehidupan si kecil? Konon katanya masa-masa emas inilah yang menentukan kehidupannya kelak. Oleh karena itu banyak sekali orangtua yang mulai mengajarkan banyak hal pada anak, mulai dari belajar membaca, berhitung, olahraga, ketrampilan, hapalan Qur’an dan banyak lainnya. Karena masa-masa emas inilah hal apapun yang kita ajarkan akan cepat sekali masuk dan terekam dengan baik pada otak anak.

Pada masa ini juga anak akan merekam apapun yang dilakukan dan diajarkan orangtuanya, oleh karena itu orangtua perlu bersikap dan berkata yang baik pada anak agar anak tumbuh dengan budi pekerti yang luhur, memiliki kecerdasan emosional dan kecerdasan sosial. Nah, agar anak memiliki 2 kecerdasan tersebut ada baiknya orangtua tidak hanya memikirkan kecukupan pendidikan, tetapi kecukupan nutrisi juga perlu diperhatikan. Anak akan terlihat sehat tergantung dari nutrisi yang masuk ke tubuhnya. Semua ini dibutuhkan agar perkembangan kognitif anak sempurna.

Nutrisi dimulai dari dalam kandungan
Nutrisi otak pertama untuk anak dimulai dari dalam kandungan, ibu perlu mengkonsumsi makanan lengkap dengan gizi seimbang agar janin tumbuh sehat dan optimal, jika ibu mengkonsumsi makanan sehat pun akan berpengaruh pada kecerdasan si kecil, Asam folat, kalsium dan mineral adalah komponen yang terbaik untuk tumbuh kembang otak anak.
Setelah anak lahir, susui bayi selama 6 bulan dengan ASI ekslusif, sebab dalam ASI memiliki kandungan untuk perkembangan otak, daya tahan tubuh anak dan pertumbuhan yang optimal. Lalu setelah 6 bulan, berikan MPASI dengan nutrisi seimbang, karena ASI yang dikonsumsi mulai menurun kualitasnya jadi anak perlu tambahan nutrisi agar pertumbuhannya optimal. Nutrisi yang seimbang inilah yang akan menjadi konsumsi perkembangan otak anak agar anak memiliki kecerdasan intelektual, emosional dan sosial.


Seperti apakah nutrisi yang dibutuhkan pada anak lepas ASI?
Kandungannya mancakupi Karbohidrat, Protein, Mineral dan Kalsium. Ini artinya dalam satu piring nasinya jangan lebih banyak karbo, kurang protein, mineral dan kalsium, komposisinya harus seimbang agar anak tidak kekurangan salah satunya.
Selain komposisi makanan yang seimbang, sebagai ibu aku juga memberikan si kecil Bebelac baru yang disempurnakan yang mengandung :

  • Minyak ikan dan omega 6 yang ditingkatkan, minyak ikan berfungsi untuk penambah nafsu makannya sedangkan omega 6 berfungsi untuk menyempurnakan kebutuhan nutrisi otak
  • FOS:GOS 1:9, FOS (Frukto Oligosakarida) dan GOS (galakto Oligosakarida) adalah 2 jenis prebiotik yang terdapat dalam ASI. Oligosakarida adalah jenis karbohidrat yang berfungsi sebagai metabolism di usus besar, sehingga mampu meningkatkan jumlah bakteri baik secara alami pada saluran cerna. Jika bakteri yang terdapat dalam tubuh baik jumlahnya, maka saluran cerna pada anak pun semakin sehat. Karena 80% imunitas tubuh anak terdapat pada saluran cerna, jika saluran cerna sehat, anak pasti akan mempunyai daya tahan tubuh yang baik
  • 13 Vitamin dan 9 Mineral, terdapat vitamin dan mineral yang sangat dibutuhkan oleh tubuh si kecil agar tumbuh optimal

Bebelac menyempurnakan nutrisi tumbuh kembang anak yang Bunda berikan pada si kecil, untuk mengetahui lebih lanjut tentang produk dan formula baru Bebelac, jangan lupa baca juga tentang Pentingnya Omega 3 & 6 Sebagai Nutrisi Otak Anak.


5 comments

Maafkan saya yg salah fokus dengan balon dan kursinya.

Tapi emang Bebelac itu formula dan gizinya lengkap banget, cocik buat si kecil yang butuh tambahan nutrisi

Reply

kandungan nutrisi susu Bebelac new memang lebih lengkp di bandinhkan yang sebelumnya ya, tapi rasanya tetap enak sih..

Reply

Berbicara nutrisi pada anak memang ga ada habisnya ya mba, mesti harus selalu update ilmu juga biar selalu aware dengan nutrisi anak, soalnya berkaitan erat dengan tumbang anak ke depannya

Reply

Cocok nggak buat anak usia 6 tahun? Buat Namiera hehe...

Reply

Sebagai ibu, kita emang harus aware sama nutrisi anak yaa. Apalagi di periode emasnya.

Reply

Terimakasih sudah meluangkan waktu untuk membaca catatan saya, semoga bermanfaat ya ^^
Mohon komennya jangan pakai link hidup, :)

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...