Wednesday 2 May 2018

Ikuti Cara Mudah dan Ampuh Mengusir Nyamuk di Rumah


Musim hujan yang kerap datang memang mengundang nyamuk bersemayam di rumah. Ketika malam hari datang, nyamuk pun ikut bertamu ke dalam rumah hihi.. menyebalkan ya? Alhasil kita pun jadi repot membasmi nyamuk dengan berbagai cara, mulai dari semprotan anti serangga hingga raket listrik.

Cara tersebut memang cukup ampuh, tetapi tidak akan membuat nyamuk lain berhenti datang, lho, karena nyamuk bisa menghasilkan telur banyak dalam sehari. Lalu bagaimana cara mengusirnya, agar nyamuk-nyamuk tersebut tidak lagi datang kerumah?
Jangan khawatir, kami masih mempunyai beberapa cara ampuh untuk membuat nyamuk enggan berlama-lama di rumah kita. Penasaran seperti apa caranya? Yuk simak beberapa cara berikut.

Ganti seprai dan sarung bantal secara berkala
Jangan Anda biarkan seprai dan sarung bantal terpakai hingga lebih dari dua minggu. Karena jika melebihi waktu tersebut, permukaan seprai sudah tertempel keringat manusia. Aroma keringat ini yang sangat disukai oleh nyamuk. Jangan lupa juga untuk selalu merapikan ranjang setelah digunakan. Kalau perlu, semprotkan pengharum ruangan untuk menghindari aroma keringat menempel pada kamar Anda. Wah ternyata nyamuk suka juga ya dengan aroma keringat hihi?

Biasakan jangan menumpuk barang
Tumpukan barang yang berserakan membuat nyamuk senantiasa hadir untuk bersemayam. Misalnya tumpukan tas di atas kasur dan baju berserakan di sebelahnya membuat nyamuk betah. Segera bersihkan area yang penuh tumpukan barang tersebut supaya nyamuk lekas pergi.

Cuci segera pakaian kotor
Kebiasaan sering menggantung pakaian setelah dipakai dapat memicu nyamuk untuk datang menghampiri. Jadi sebaiknya, cuci segera pakaian setelah dipakai. Jika memang baru dipakai sebentar dan masih bagus, gantung sebentar lalu segera masukkan ke dalam lemari agar tidak memancing nyamuk datang. Ingat loh  nyamuk suka sekali dengan keringat manusia :D


Kosongkan bagian atas lemari dan bawah meja
Perhatikan semua lemari dan meja yang terdapat di dalam rumah Anda. Untuk lemari, Anda harus mengecek dan membersihkan bagian atasnya. Usahakan tidak membiarkan aneka barang bertumpuk di atas sana. Sedangkan untuk meja, jangan biarkan aneka barang tersimpan di bawahnya. Penumpukan barang di tempat gelap akan membuat nyamuk betah tinggal di situ. Jika Anda kerepotan, panggil jasa general cleaning untuk mempermudah pembersihan. Karena mereka adalah jasa cleaning service rumah, jadi pasti bisa membantu Anda untuk membersihkan bagian-bagian yang sulit dijangkau.



8 comments :

  1. Iya mbak musim hujan nyamuknya ampun2 banyaknya ga karu2an. Aku nerapin cara2 di atas sih,tapi kalau lg banyak memang luar biasa nyamuknya hehe

    ReplyDelete
    Replies
    1. Mau pake cara apa juga kita ini negara tropis ya .. tapi seenggaknya bisa meminimalisir lah ya

      Delete
  2. Yang tidak menumpuk di atas lemari dan bawah itu bener. Soalnya selain nyamuk juga nambah debu. Tapi ya gitu, aku ya masih naruh di atas lemari ��

    ReplyDelete
    Replies
    1. Sama sih Vin, abis ya gimana kalau nggak pinter2 naro barang malah penuh dimana2 nggak rapi

      Delete
  3. Dan jangan lupa mandi,, karma klo orangnya berkeringat,, nyamuk akan patroli di sekitar badannya,, wkwkw

    ReplyDelete
  4. iya nih banyak nyamuk padahal lagi ada baby dirumah hahahha

    ReplyDelete

Terimakasih sudah meluangkan waktu untuk membaca catatan saya, semoga bermanfaat ya ^^
Mohon komennya jangan pakai link hidup, :)