Thursday 12 April 2018

Deretan Jajanan Kaki Lima yang Lezat dan Populer di Jepang


Berencana berlibur ke Jepang dalam waktu dekat?
Negeri matahari terbit memang menjadi salah satu destinasi wisata wajib di Asia Timur. Bukan hanya memiliki kebudayaan khas yang menarik, Jepang juga punya banyak jajanan kaki lima yang wajib dicicipi.

Saat menyiapkan budget liburan ke Jepang, jangan hanya menyisihkan budget untuk jajan sampai puas, ya. Kita juga harus menyiapkan budget untuk asuransi perjalanan. Pilih asuransi perjalanan ke Jepang secara praktis di Futuready. Karena supermarket asuransi online yang satu ini memiliki varian asuransi perjalanan yang sangat beragam. Kita pun bebas memilih asuransi yang manfaatnya sesuai dengan kebutuhan.
Jika sudah menyiapkan asuransi perjalanan dan budget yang cukup, kita pun leluasa berlibur di Jepang dan memburu aneka jajanan kaki lima berikut ini:

Dorayaki
Camilan yang satu ini memang identik dengan tokoh kartun Doraemon. Dorayaki merupakan sejenis pancake yang ditumpuk dan diberi isian selai kacang merah di bagian tengahnya. Teksturnya cukup padat dan mengenyangkan. Sangat lezat bila disantap selagi hangat.

Oden
Kalau menyukai jajan yang hangat dan berkuah, kita juga bisa menikmati oden. Oden terdiri dari aneka bakso ikan yang disajikan dengan kuah kaldu hangat. Camilan yang menyerupai sup ini lebih sedap bila disantap tanpa nasi.

Takoyaki
Takoyaki sebenarnya sudah sangat populer di Indonesia. Namun, rasanya tak lengkap jika berlibur ke Jepang tanpa mencicipi rasa takoyaki yang orisinal. Takoyaki biasanya terdiri dari bahan isian berupa potongan daging gurita. Taburan ikan kering di permukaan takoyaki yang baru matang semakin menambah cita rasa khas takoyaki asli Jepang.



Okonomiyaki
Banyak orang yang bilang bahwa okonomiyaki menyerupai telur dadar. Okonomiyaki adalah pancake gurih yang terbuat dari campuran telur, tepung terigu, dan kol. Seporsi okonomiyaki biasanya berukuran cukup besar dan disajikan dengan siraman saus, mayonnaise, dan taburan ikan kering. Rasanya sangat gurih dan lezat bila disantap selagi hangat.

Selain keempat jajanan tersebut, masih banyak jajanan lainnya yang bisa kita cicipi saat berada di Jepang. Kita harus tetap teliti memilih jajanan agar bisa mendapatkan aneka jajanan lezat yang tidak menguras isi kantong. Selamat menikmati liburan menyenangkan ke negeri matahari terbit!

12 comments :

  1. Wah dijepang juga ada jajanan kaki lima ya mba,
    Saya kira adanya teknologi disana, hehe

    ReplyDelete
  2. Kalau suatu saat nanti kesampaian travelling ke Jepang ...
    Semua penganan ini wajib kujajal.
    Pengin tau rasa otentiknya seperti apa di negara asalnya ☺

    ReplyDelete
  3. Aku suka taoyaki tuh, sekarang di Indo juga banyak yang jual yaa. Hehe. Tapi pingin suatu saat bisa menikmati langsung di Jepang, aamiin.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Takoyaki di Indonesia banyak micinnya :D gampang sih dibuat juga

      Delete
  4. Meskipun belum kesampaian ke jepang, paling tidak sudah cicipi jajanan kaki lima-nya di indonesia :D

    ReplyDelete
  5. semua udah banyak tiruannya ya di indonesia. kalau dorayakinya sama kah citarasanya dengan yang biasa ada di indonesia?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Entahlah.. yg jelas klo di Jepang kan pakai saus kacang merah, nah di Indonesia dalemnya coklat haha

      Delete
  6. Wah jadi ingin mencicipi semua makanannya tuh hehehe

    ReplyDelete

Terimakasih sudah meluangkan waktu untuk membaca catatan saya, semoga bermanfaat ya ^^
Mohon komennya jangan pakai link hidup, :)