Menu

Wednesday, 6 December 2017

/

Bagian pada barang eletronik yang jarang tersentuh ketika sedang membersihkan rumah adalah layar. Padahal layar yang terdapat pada barang elektronik harus bersih dari debu dan minyak agar tetap awet.

Ada beberapa barang elektronik yang memiliki layar seperti laptop, computer, tablet, dan TV. Barang-barang ini sebaiknya rajin dibersihkan dengan cairan pembersih khusus perangkat elektronik, bukan dengan cairan pembersih perabotan rumah. Mengapa? Karena cairan pembersih perangkat elektronik memiliki bahan yang dapat membuat layar selalu bersih terjaga tanpa meninggalkan residu dan goresan.

Ada beberapa tips untuk membersihkan barang elektronik tersebut, terutama layarnya. Apa saja?

Laptop dan PC
Biasanya layar laptop terbuat dari LCD yang membutuhkan perhatian khusus. Anda dapat mencari cairan pembersih LCD yang banyak tersedia di toko computer. Cairan ini dirancang khusus untuk layar LCD yang sensitive. Jangan lupa untuk selalu memerhatikan cara penggunaan cairan tersebut agar tidak salah.
Anda juga harus menggunakan kain microfiber untuk membersihkan layarnya agar tidak timbul goresan. Kain ini memiliki daya kerja yang jauh lebih baik dibandingkan dengan tisu atau kain biasa. Anda cukup membasahi kain dengan cairan pembersih, lalu usap dengan gerakan satu arah. Untuk trackpad pada laptop, Anda dapat membasahi kapas menggunakan alkohol. Alkohol membunuh kuman yang berpindah dari jari yang kotor.


Tablet/Smartphone
Sebenarnya cara membersihkan tablet/smartphone hampir sama dengan membersihkan laptop. Sebelumnya, Anda harus mematikan tablet/smartphone dan mencabut kabel charger. Gunakan cairan pembersih LCD laptop untuk membersihkan layar tablet/smartphone. Semprotkan sedikit cairan tersebut pada kain lap microfiber, lalu usap dengan perlahan agak ditekan. Untuk tablet/smartphone yang memiliki mikrofon, lap dengan menggunakan tisu basah antibakteri. Lalu pada bagian celah sempit seperti lubang konektor kabel, gunakan cotton bud yang dilembabkan dengan alkohol terlebih dahulu.



TV LED
Untuk merawat TV LED, Anda memerlukan cairan pembersih dan kain microfiber, sama seperti ketika membersihkan laptop dan tablet. Pilihlah cairan yang tidak mengandung ammonia yang dapat merusak lapisan layar kaca.


Belum memiliki TV LED? Silakan kunjungi http://panasonictv.id/find-your-tv untuk memilih TV LED terbaik dan berkualitas.
1 komentar:

Dari sekian banyak gadget, yg paling jrg aku bersihin layarnya, sepertinya tv deh. :D. KLopun si mba ART bersih2, palingan pake kemoceng dia ilangin debunya -_-

Reply

Terimakasih sudah meluangkan waktu untuk membaca catatan saya, semoga bermanfaat ya ^^
Mohon komennya jangan pakai link hidup, :)

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...