Menu

Wednesday, 20 December 2017

/


Sayur merupakan asupan nutrisi yang sangat dibutuhkan tubuh. Anda pasti tahu itu. Kandungan serat, zat besi, serta vitaminnya sangat baik untuk menunjang kesehatan tubuh. Bagi Anda yang suka sayur hijau bersantan, Sasa Santan Kelapa merupakan produk yang tepat. Sebelumnya, saya memasak sayur dengan santan cair praktis yang gurihnya pas ini.
Proses memasak menjadi lebih cepat apabila menggunakan produk santan cair dari Sasa yang aman karena tanpa pengawet. Selain itu, rasa gurih dalam santan cairnya bisa menambah lezatnya rasa sayur. Berikut ini merupakan referensi beberapa sayuran hijau yang bisa Anda sajikan untuk keluarga di rumah sebagai sumber gizi andalan.


1.    Sayur Pakis Hijau Bersantan
Pernahkah memasak atau mencicipi sayur pakis hijau? Pakis merupakan salah satu sayuran hijau yang kaya akan serat. Sistem pencernaan Anda akan lancar dengan mengonsumsi sayur pakis ini. Untuk cara mengolahnya dan agar sajiannya terasa lebih nikmat, Anda bisa memasak sayur pakis hijau dengan kuah santan.
Santan cair dari Sasa bisa menjadi pilihan bagi Anda yang ingin memasak dengan praktis, berkali-kali lipat lebih cepat, terutama jika akan menyajikan menu sayur untuk sarapan. Selain praktis, santan cair ini cocok untuk segala jenis masakan, makanan, dan minuman, sehingga rasa gurih dan segarnya akan pas.

2.    Sayur Sawi Tempe Santan Simple
Pilihan sayur hijau selanjutnya adalah sayur sawi tempe dengan kuah santan yang simple. Sawi merupakan sayuran hijau dengan zat besi yang baik bagi kondisi tubuh. Olahan sayur sawi dengan tempe tersebut bisa ditambah dengan tahu atau wortel, sebagai pelengkap menu sayur lezat ini.
Sayur kuah santan yang simple ini bisa disajikan dengan mudah, sehingga bisa dinikmati setiap saat pastinya. Kuah santan yang fresh dan gurih bisa diperoleh dengan santan praktis dari Sasa. Walaupun merupakan santan instan, kondisinya tetap se-segar air kelapa yang langsung diperas dari kelapa.

3.    Sayur Bobor
Tahukah Anda dengan sayur bobor? Bobor adalah sayur pepaya muda dengan kuah santan yang tidak terlalu kental. Umumnya, sayur ini sangat digemari karena kesegaran dan kelezatannya. Oleh karenanya, tak ada salahnya untuk mencoba memasak sayur ini untuk sajian keluarga.
Cara membuatnya cukup simple. Anda tinggal memotong pepaya muda dan mencampurkan dengan kacang panjang atau sayur hijau lainnya agar semakin lengkap nutrisinya. Pemakaian sasa santan cair yang praktis makin menambah kelezatan masakan dengan rasa gurihnya yang pas.

4.    Sayur Labu Siam
Sayur hijau yang dapat menjadi opsi selanjutnya adalah sayur labu siam. Anda dapat mengolahnya menjadi sayur bersantan menggunakan santan praktis dari Sasa yang sudah matang dan siap pakai. Rasa gurihnya yang praktis dan tetap fresh akan memberikan kenikmatan saat mengonsumsi sayur ini.
Untuk pengolahannya, potonglah labu siam dan masaklah dengan menu tambahan, misalnya tahu, tempe, dan wortel. Tambahan kacang panjang juga bisa menjadi opsi bagi Anda. Dari segi nilai gizi, labu siam mempunyai kandungan zat besi yang baik untuk kesehatan pencernaan dan beberapa vitamin lainnya yang bermanfaat.

5.      Ikan kuah kuning
Makanan yang satu ini adalah makanan khas Indonesia Timur, dimana ikan segar dikuahi santan untuk disantap bersama papeda. Makanan lokal satu ini kaya akan serat pangan dan kaya akan gizi. Orang-orang timur yang tidak makan nasi, mereka akan menyantap sagu untuk disantap sebagai bahan makanan sehari-hari, nah selengkapnya resep papeda bisa diihat disini ya..

Finishing, ikan kuah kuning ditambahi santan sasa :)

Papeda dan Ikan Kuah Kuning dengan Sasa santan kelapa

beberapa sayur hijau tersebut bisa jadi referensi bagi Anda untuk memenuhi kebutuhan nutrisi tubuh. Kesehatan juga akan terjaga karenanya. Sayur hijau bersantan tersebut tergolong aman dengan pemakaian Sasa Santan Kelapa yang aroma dan rasa se-segar kelapa yang langsung diperas. Karena Sasa Santan memang Aslinya Santan
4 comments

Sammma saya juga suka masak pake Santan Sasa ini, emang gurih dan lezat buat opor dan soto ayam favorit Suami

Reply

aku juga suka pake santan untuk campuran makanan anak. biar lebih gurih dan ngeboost BB mereka

Reply

Anak2ku juga suka makanan bersantan, jd cocok deh hihihi

Reply

Terimakasih sudah meluangkan waktu untuk membaca catatan saya, semoga bermanfaat ya ^^
Mohon komennya jangan pakai link hidup, :)

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...