Menu

Saturday, 23 September 2017

/

Apa sih yang paling berharga bagi setiap perempuan? Kalau ditanya begini, pasti jawabannya banyak ya, karena sejatinya perempuan menyukai keindahan, dan semua yang indah-indah adalah harta berharga untuk setiap perempuan. Kalau saya, ditanya begini beneran jawabannya segudang, keluarga yang harmonis, anak yang tumbuh dengan riang, umur yang selalu terlihat lebih muda, dan rambut yang bebas bergerak kemana saja. Eh loh..loh, bukannya rambut memang selalu bergerak aktif kemanapun ya?

Ada loh rambut yang kaku dan berminyak banget, itu tuh ya bikin rambut jadi semacam ditumpahin minyak, kaku dan nggak bisa diapa-apain, lepek ieeeuh. Kalau cowok rambutnya berminyak mungkin masih kelihatan wajar, kayak pake pomade gitu deh.Nah kalau perempuan rambutnya berminyak, ieeeeuh nggak kece banget kan dilihatnya?

Sebagai wanita yang aktif, kita juga wajib menjaga keindahan rambut meskipun dalam keadaan berhijab
Tau kah kamu? Bahwa kecantikan perempuan itu setengahnya terlihat dari keindahan rambutnya, biar kata pakai hijab, perempuan yang memiliki rambut indah akan terlihat cantik di mata suami, bener nggak? Bagi perempuan yang belum dan tidak berhijab, rambut menjadi daya tarik bagi lelaki. Coba aja, misalnya ada perempuan, mukanya biasa aja, tapi rambutnya tergerai lurus, yang panjangnya bisa menyerupai kuntilanak dan kalau malam sukses nakutin orang *eh, enggak deng mbak :p*, berkilau dan wangi. Pasti cowok-cowok seneng ngeliatin si sesembak ini, bener nggak? Nah, apalagi kalau emak-emak dirumh rambutnya indah, wangi, seger, tergerai lurus, suami makin sayang deh, pasti seneng banget nyium-nyiumin rambut kita.
Ngomongin rambutnya wanita berhijab, saya ini punya masalah sama rambut. Semenjak memutuskan pakai hijab saya nggak berani punya rambut panjang, masalahnya dipanjangin sedikit rambut saya sukses berketombe, bau, lepek, gampang rontok dan mudah patah. Saya sampai berfikir, jangan-jangan saya kena kanker karena sering banget rambutnya rontok wkwk, gara-gara ini saya jadi rajin searching, kenapa ini rambut saya kok rontok melulu kalau dipanjangin. Kesel dong, ya udah aja kalau rambutnya panjang sedikit saya potong, ngga perduli suami saya seneng, ibu saya nyinyir dan bilang kalau rambutnya terlalu pendek suami nggak sayang. Lah daripada puas nyenengin orang tapi saya depresi, bisa makin rontok ini rambut. Dilema banget kan :(

yes!! #kuatlawanpolusi

Syukur Alhamdulillah, kemarin saya dapat jawabannya pas ada blogger event di Plasa Senayan. Pantene dengan kampanyenya #KuatLawanPolusi menjawab semua kegelisahan saya soal rambut wanita berhjab. Di acara tersebut Pantene menghadirkan Saint Tiu, Principal Scientist P&G Hair care Asia Pasifik, Saint mengatakan bahwa partikel debu itu bentuknya beragam, bahkan ada yang 20x lebih kecil dari serat rambut. Wiiihh.. bayangin aja kalau partikelnya kecil begitu pasti nempel ke semua rambut ya. Dan ini bisa menyebabkan rambut menjadi berat, kemudian rapuh dan berakhir pada kerontokan. 

ini eksperimen bagaimana debu menempel pada rambut

Parahnya kita yang tinggal di kota besar lebih sering terpapar debu dan polusi lebih sering daripada yang tinggal di kota kecil. Saint mengatakan, bahwa debu tidak memandang bulu untuk menempel, mau perempuan pakai hijab nggak pakai hijab semuanya akan merasakan partikel polusi menempel dengan sadis di rambut, tapi mungkin yang pakai hijab partikel debunya akan melewati hijab dulu dan menempel sebagian di hijab, tapi tetep saja debu tidak bisa ditolerir ketika lolos melewati serat kain, dia akan sukses mendarat di rambut. Nah ini kali ya yang bikin rambut saya always rontok, patah kadang bercabang. Padahal saya sudah sering melakukan treatment kayak pakai pasker rambut, creambath tapi tetep aja nggak bisa memecahan kegundahan saya dan nggak bisa menolong rambut saya yang sering rontok T_T.. huhuhu..
Kemudian saya mencoba pakai Pantene Hair Fall Control berikut conditioner 3 minute miracle hair fall control, dan mencoba hasilnya. Ulala.. mendadak rambut yang dulunya lepek, berat, berminyak, gatal hilaaaaang. Bahkan saya berani memutuskan untuk memanjangkan rambut semenjak kembali lagi ke Pantene. Anyway, sebenernya saya pakai pantene udah lama, tapi karena punya masalah dengan rambut akhirnya saya mencoba berbagai macam sampoo yang bener-bener cocok dan bisa mengatasi kerontokan rambut saya yang parah banget. Ah.. ternyata saya hanya kurang memakai conditionernya sebagai pelengkap. Kenapa nggak coba conditionernya dari dulu yah, kalau rutin pakai pasti saya tidak punya masalah dengan rambut

Kotak P3K (Pertolongan Pantene Pada Kerontokan) yang menyelamatkan saya

ulala.. conditionernya cetar, taken picture by : Helenamantra
Para bintang pantene

Terus.. terus apa sih yang bikin Pantene bisa mengatasi masalah rambut?
Soalnya Pantena punya Micro-bubble Technologi yang memiliki partikel lebih kecil dari polusi, ada manfaat formula pro-vitamin lainnya yang dapat melindungi rambut dari kerontokan akibat polusi. Kenapa harus ada pro-vitaminnya juga? Eh, kamu harus tau, rambut itu terpapar polusi 3x lebih dahsyat daripada kulit. Nah makannya dengan adanya micro-bubble technologi itulah Pantene #KuatLawanPolusi dan parahnya, hanya 1 dari 3 perempuan yang sadar kalau polusi itu bisa menyebabkan kerusakan rambut. T_T, aduh mba.

Jika micro bubble technologi dianalisis


Bahkan mbak syantik Raline Shah yang merupakan brand ambassador Pantene aja membuktikan sendiri kalau Pantene itu beneran kuat lawan polusi, katanya “Polusi selalu ada di sekitar kita terutama saat beraktifitas outdoor, contohnya seperti kemarin pas aku shooting di daerah Tanjung Priuk. Polusi di sana tebal banget, bikin rambut bau, lengket, rapuh, pantes rontok. Tapi untung ada pantene yang bisa melindungi rambutku dari bahaya kerontokan akibat polusi. Kekuatan yang datang dari dalam sama pentingnya dengan kekuatan dari luar, formula sampoo Pantene hair Fall Control dan kondisioner 3 minute miracle hair fall control bisa melindungi rambut dan bisa bertahan dari polusi. Lawan rontok dan lawan polusi dengan Pantene” 

Y ampun.. manusia satu ini syantik bener ya :D

Dua bersaudara yang keceh
Huaaa.. mbak Raline sudah membuktikannya sendiri loh gengs.. dan saya semenjak kenal conditioner pantene, berani memutuskan untuk memanjangkan rambut, pasalnya semenjak pantene dan conditioner pantene bersatu *ciaaat* saya tidak lagi merasakan gatal di kulit kepala, rontok berkurang dan rambut senantiasa segar. Serius…
2 comments

makasih sharingnya, polusi itu banyak pengaruh negatifnya

Reply

Terimakasih sudah meluangkan waktu untuk membaca catatan saya, semoga bermanfaat ya ^^
Mohon komennya jangan pakai link hidup, :)

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...