Menu

Saturday, 5 August 2017

/
makkahlive.net
Siapa insan yang tidak ingin pergi ke tanah suci, mengingat indahnya kota Mekah, lantunan ayat-ayat suci sepanjang hari, meminum air zam-zam dan makan kurma puas-puas. Saya pun merindukan ingin merasakan kota Mekah sebentar saja sebelum ajal datang menjemput. Namun sayang sekarang yang berangkat haji banyak sedangkan kuota haji tidak sepadan dengan jamaah yang mendaftar, ya habis gimana, banyak loh yang udah pergi haji pengen naik haji lagi. Harusnya kan, kasih kesempatan orang yang belum sama sekali berangkat haji ya. Jadi kuotanya minimal tercukupi buat yang ngantri dan bermimpi pengen banget naik haji. Yaah.. walaupun naik haji nggak bisa, dan ngantriya panjang, saya menurunkan mimpi saya satu peringkat, pengen umroh. Nggak papa, nggak bisa berangkat haji yang penting saya bisa nyicipin pergi ke tanah suci sebelum saya mati.

Tapi untuk berangkat ke tanah suci saya kan butuh dana dong dan butuh travel yang pas untuk mengurus perjalanan Umroh saya nanti. Jangan sampai saya  malah ditelantarkan di tanah suci atau saya tidak jadi berangkat gara-gara salah daftar pada agen umroh. Nah saya kepikiran nih, kenapa juga nggak mengajukan paket umroh ke AMITRA. AMITRA ini brand yang dimiliki PT Federal International Finance (FIFGROUP) Sebagai perusahaan pembiayaan pertama yang memiliki platform Syariah. FIFGROUP ini merupakan anak perusahaan PT.ASTRA, tau kan ASTRA? usaha  yang bergerak di pembiayaan ritel khusus sepeda motor. Jaman saya sekolah dulu Honda paling Berjaya di sekolah.


Tepat 1 Mei 2013. Perseroan melakukan proses rebranding dengan meluncurkan new identity berupa logo baru berbentuk sidik jari dan penyebutan nama perseroan diubah menjadi FIFGROUP. FIFGROUP ini membawahi beberapa brand diantaranya FIFASTRA untuk pembiayaan sepeda motor, SPEKTRA untuk pembiayaan elektronik dan perabot rumah tangga, DANASTRA melayani pembiayaan multiguna dan AMITRA yang melayani pembiayaan syariah. FIFGROUP merupakan perusahaan pembiayaan sepeda motor dan elektronik terbesar di Indonesia dengan 194 kantor cabang dan 419 Point of Service (POS).
Nah kemaren tuh pas bulan Ramadhan, FIFGROUP berulang tahun yang ke 28 ingin mengadakan program khusus yang bertajuk AMITRA Berbagi Berkah. Program ini secara resmi diluncurkan oleh Presiden Direktur FIFGROUP, Margono Tanuwijaya dan Presiden Direktur AMITRA, Zulkarnaen Prasetya di Hotel Aston Priority, Jakarta Selatan (05/06).
Pak Margono mengatakan, . “Kami berharap di tahun 2017, AMITRA bisa melayani lebih banyak lagi masyarakat Indonesia terutama dalam membantu masyarakat dalam mewujudkan impiannya untuk beribadah di tanah suci.” Amiiiiin…. Pak insya Allah berkah banget ya.


Selain itu AMITRA Berbagi Berkah rencananya akan melakukan roadshow dengan menyambangi 6 kota besar di tanah air, mulai dari Surabaya, Bandung, Medan, Pekanbaru, Makassar dan Jakarta bersama dengan anggota Dewan Pengawas Syariah (DPS), Dr. dr. H. Endy M. Astiwara & Drs. H. Aminudin Yakub, M.A. selaku Brand Ambassador AMITRA yang merupakan anggota Dewan Syariah Nasional Majelis Ulama Indonesia (DSN-MUI) dalam roadshownya, AMITRA ingin mengkampanyekan tentang pembiayaan syariah serta manfaatnya pada masyarakat sehingga mereka merasa aman dan nyaman dalam bertansaksi melalui AMITRA. Selain itu, AMITRA rencananya akan mengadakan berbagai kegiatan sosial seperti pelatihan guru, dialog tentang Umrah bersama komunitas, dan penyerahan sumbangan untuk sekolah Madrasah. Waaah semoga berkah beneran ya ^^

AMITRA Berbagi Berkah Kunjungi Medan

Ketika mengunjungi Medan, AMITRA Berbagi Berkah dikemas dalam bentuk talkshow mengenai Umrah dengan tema “Umrah yang Aman, Nyaman, dan Sehat” dengan mengundang 70 orang peserta dari berbagai kelompok pengajian di kota Medan. Talkshow ini kemudian menghadirkan beberapa pembicara seperti Ustadz H. Khairul Hamdi, Lc, Kepala Bagian Tata Usaha KKP Sumatera Utara, Ismail Bakhri, Sub Dept Head AMITRA, Rasidin Ali, serta Brand Ambassador AMITRA, Drs. H. Aminudin Yakub, MA. Pembicara juga mengupas berbagai isu yang kerap muncul pada saat masyarakat Indonesia sedang merencanakan Umrah. Karena banyak agen umroh yang menipu umat dan membawa lari dananya. Tidak lupa, melalui talkshow ini para pembicara juga akan menjawab keraguan masyarakat mengenai penggunaan pembiayaan berbasis syariah dalam perencanaan Umrah. 

Jangan lupa ikutan program undiannya :)

Lalu ada kabar gembira nih buat para konsumen AMITRA di seluruh tanah air yang sudah melakukan pembiyaan di AMITRA, karena AMITRA berbagi berkah merupakan program undian selama periode Juni-November 2017 Pengundian dilakukan setiap bulan dan dibagi ke dalam 5 periode dengan hadiah-hadiah menarik mulai dari 5 TV LED, 5 Mesin Cuci, 20 Voucher Belanja, sampai Grand Prize berupa 5 Paket Umroh dan 4 Sepeda Motor Honda di akhir periode. Setiap pengajuan 1 paket Haji/Umroh konsumen akan mendapatkan 1 kupon undian per kelipatan Rp. 5.000.000,-. Kesempatan menang dalam pengundian ini sangat besar karena bagi peserta yang belum menang dapat mengikuti pengundian di periode selanjutnya. Bagi masyarakat yang mengajukan aplikasi FIFGROUP Mobile Customer, sebuah aplikasi yang disiapkan oleh FIFGROUP untuk memberikan berbagai manfaat serta kemudahan bagi para konsumennya, juga akan mendapatkan tambahan 2 kupon undian. Sedangkan via mentimun, sebuah online marketplace hasil kerjasama antara FIFGROUP dengan mitranya, akan memperoleh tambahan 2 kupon undian. Kyaaa.. enak banget ya. Ayoo.. yang belum kepingin umroh cepetan niatin trus daftarin pembiayaannya ke AMITRA, dan jangan lupa ikutan undiannya. Kali selain bisa pergi Umroh bisa juga dapet hadiah kece lainnya. Amiiiin..



Ngomong-ngomong pengundian AMITRA Berbagi Berkah sudah dilakukan pada tanggal 1 Juni–31 Juli 2017 di Emerald Garden Hotel, Medan. Hadiah dalam periode kali ini adalah 1 buah TV LED, 1 buah mesin cuci dan 4 buah voucher belanja untuk 6 pemenang undian. Kesempatan menang dalam pengundian ini sangat besar karena bagi peserta yang belum menang dapat mengikuti pengundian di periode selanjutnya yang akan diselenggarakan di Pekanbaru, Makassar, dan Jakarta. Grand Prize AMITRA Berbagi Berkah berupa 5 Paket Umroh dan 4 Sepeda Motor Honda akan diundi di akhir periode pengundian di bulan Desember. Sedangkan untuk hadiah utama periode pertama berupa 1 TV LED juga diserahkan secara langsung kepada Titik Wijayanti dari Deli Serdang bertepatan dengan pengundian AMITRA Berbagi Berkah di Medan.  Berikut daftar pemenang AMITRA Berbagi Berkah Periode ke-2

NO
NAMA CABANG
NOMOR KONTRAK
NAMA PELANGGAN
ALAMAT
HADIAH
1.
AMBON
929900057417
HASAN OHORELLA
KEC SALA HUTU – KAB SERAM BAGIAN BARAT
TV LED LG
2.
BINJAI
206900014617
SYAHMENAN
KEC SAWIT SEBERANG – KAB LANGKAT
MESIN CUCI LG
3.
BANDUNG – 2
312900022917
LISNAWAROH
KEC BALEENDAH – KAB BANDUNG
VOUCHER BELANJA
4.
BEKASI
108900046917
SUHANDA
KEC BEKASI SELATAN – KOTA BEKASI
VOUCHER BELANJA
5.
MAKASSAR
601900020117
STMAISAH
KEC BIRING KANAYA – KOTA MAKASSAR
VOUCHER BELANJA
6.
MUARA BULIAN
268900274317
FAJAR
KEC SUNGAI BAHAR – KAB MUARO JAMBI
VOUCHER BELANJA


Sekarang pun AMITRA sudah banyak bekerja sama dengan dengan puluhan biro travel yang memiliki jaringan nasional serta kerjasama antara kantor cabang FIFGROUP di seluruh Indonesia. Jadi buat saudara-saudara yang ada di pelosok dan ingin umroh tapi terkendala biaya jangan ragu lagi bisa saja mengajukan pembiayaan ke AMITRA, insya Allah kita semua bisa Umroh atau naik haji. Amiiin..


30 comments

Jadi tertarik pengen nanya2 ke Amitranya langsung nih. Nuwun ya mbak untuk sharing nya

Reply

Wah Makassar juga kebagian roadshow nih.. 😍

Reply

Wah Makassar juga kebagian roadshow nih.. 😍

Reply

Informasinya membantu banget

Reply

Gara2 travel umroh yg lg heboh itu, skr jd sangat ati2 ya mba cari travel yg terpercaya.. Soalnya aku memang insyaallah 2018 nanti mau umroh. Tp blm nemu travelnya.. Msih banding2in :) . Yg pasti hrs yg terpercaya lah. Jd ini anak perusahaan astra yaa. Okelah, udah jaminan dari nama astranya sih :D. Ntr aku mau browsing websitenya...

Reply

Mbak, ini umroh biaya sendiri atau pembiayaan umroh sih? Aku masih kurang paham

Reply

Mantap! Semoga mimpi kita tercapai, Aamiin!

Reply

Oh jadi AMITRA ini istilahnya ngeluarin dana talangan buat umroh ya mbak?

Reply

Iya sama2, nakasih udah mampir

Reply

Wah mempermudah orang untuk umrah ya Amitra ini Manda

Reply

Iyaaa tunggu aja roadshownya saay

Reply

Alhamdulillah iyah..

Reply

Boleh mbak, nanti liat2 aja webnya biar tau kinerja ASTRA gimana

Reply

Umrohnya biaya sendiri cuma kalau mau minjem buat umroh bisa, nyicil gtu bayarnya jd mempermudah org yg ga bsa. Umroh

Reply

Amiin... Insya Allah

Reply

Alhamdulillah ... Moga lewat Amitra semakin mudah dalam beribadah umroh dan haji .. Aamiinn ..

Reply

Semoga Allah memudahkan setiap niat kita yang ingin berhaji. Aamiin

Reply

Amin... moga kita semua bisa umroh :)

Reply

Udah pengen umroh... cuma sempet takut liat yang lagi rame di berita itu. Nyesek kan kalo sampe kealamin. Semoga lewat Amitra ini, Allah memudahkan niat kita yang ingin menunaikan ibadah haji maupun umroh. Aamiin

Reply

aku juga pengen haji, semogaaa, dan umrohnya sampingannya, wkwk, amienn

Reply

Semoga niat umrohnya tercapai ya Kak :)

Reply

Iyah, yang itu bikin trauma ya mak :(

Reply

Amiiiin.. makasih sudah mendoakan

Reply

Bersyukur jika makin banyak travel umrah yang bisa dipercaya ya. Aku pernah ngalamin gagal umroh karena travel umroh bodong. Keselnya banget. Untungnya bisa diproses dan diberangkat bbrapa bulan kemudian

Reply

Tapi mudah-mudahan bukan yang 1 travel itu ya kak :)

Reply

Terimakasih sudah meluangkan waktu untuk membaca catatan saya, semoga bermanfaat ya ^^
Mohon komennya jangan pakai link hidup, :)

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...