Menu

Friday, 21 July 2017

/

Makanan western memang menggugah selera, apalagi yang berbau-bau pasta dan keju, saya paling demen banget, udah nggak inget lagi deh yang namanya diet. Okelah makan hari ini dietnya besok, *gitu aja terus sampai Anggun jadi duta samphoo lain, terus dietnya kapan?* :D, saya nih kalau udah nyentuh keju lupa ama diet, serius. Tapi kemudian menyesal ketika kejunya sudah habis, “Yaaah iya ya, gue kan diet” :D

Dan kemarin tanggal, 19 Juli Blogger Crony berhasil bikin saya lupa sama diet, pasalnya kami diundang untuk mencoba menu baru di resto yang baru saja di buka di Summarecon Mall, yaitu Pancious.
Pasti sudah nggak asing dong sama nama Pancious, resto yang sudah berdiri 10 tahun ini sudah memiliki 17 gerai di tanah air, 11 di Jabodetabek, 3 di Surabaya, 1 di Palembang dan 2 di Makkasar, dan Bekasi kebagian di angka 17. Walah istimewa banget, berasa umur anak remaja hihihi..
Dulu sih Pancious hanya menyajikan pancake, tapi seiring waktu berjalan Pancious ingin menyajikan hidangan berbeda, “Biar orang nggak bosen” kata FransiscaTjong, selaku Director of Marketing dari Pancious.

Noh emak-emak sosialita lagi pada hang out :D

Inovasi inilah yang kemudian kita rasakan kemarin. Sebagai pembuka, kami para blogger disajikan menu appetizer yaitu Chicken Cheese Crunch dan Blue Cheese Chicken Salad, menu ini baru diluncurkan bulan April lalu, sayang ih yang Chicken Cheese Crunch nggak sempet saya foto, abis telat datengnya T_T, tapi syukur sempet saya cicipin, rasa ayamnya berasa banget, dipadu ama cocolan saus keju, *alahmak ngetik aja jadi laper gini*. Ada pula Risotto Cheese Balls yang kalau di potong ada lelehan kejunya, menu ini merupakan favoritnya Pancious. Makan ini aja udah berasa kenyang hihihi..

Risotto Cheese Balls 

Blue Cheese Chicken Salad

Menu appetizer belum abis, keluar menu main course, eeh istimewa banget nih, kita ditawarin menu baru yaitu clams pasta, pasta dengan toping kerang berikut cangkangnya, enaknya pastanya ini nggak terlalu keras, tapi dilidah saya kurang asin dan berasa bumbunya. Mungkin cocok buat orang yang diet, hihihi

Suasana dapur yang dibiarkan terbuka, kita bisa lihat aktifitas para chef masak

liatin chefnya masak pancake, kereeeeen bngt yaaa
Oh ya dalam hidangan main course ini, kami masing-masing blogger diberi kertas, ingin menu apa? Pilihannya ada clams pasta, Hot Tuna Pasta, dan Crispy Chicken Burger. Untuk pasta, kita boleh milih loh, pengen fettucini, penne atau spaghetti. Nah, karena ketiga teman saya sudah pada pesen pasta *dalam 1 meja terdiri dari 4 orang*, gyaaa.. saya disuruh mesen burger T_T, “Biar kita bisa ngerasain juga mbak, menu lain”, ya syudahlah. Berhubung saya juga suka burger dan doyan burger nggak keberatan dong. Ini juga demi temen sih sebenernya :D

Crispy Chicken Burger.
 
Clams Pasta

Dalam sesi icip-icip ini, Burgernya menempati posisi teratas enak untuk lidah saya, yang warbyasah enak itu rotinya, saya belum pernah makan burger yang rotinya juga berasa bumbunya, kentangnya juga renyah, rasanya pas nggak terlalu asin. Lalu Hot tuna pasta, tunanya berasa banget tapi sayang saya nggak suka pedes, pasalnya ngeliat cabe rawit di atas pasta bertebaran aja udah melotot horror apalagi sampai di lidah, tapi pas icip-icip bumbunya pas nggak terlalu asin, tapi, menu ini lewat dibanding burger. Dan yang terakhir clams pasta, seperti yang saya sebutkan diatas, clams pasta ini kurang asin dan berasa bumbunya. Tapi kerangnya enak nggak amis.

Hot Tuna Pasta (fettucini)

Hot tuna pasta (penne) rasa yang sama dengan foto diatas hanya pastanya saja yang berbeda
Adooh, kenyang banget deh T_T. Kirain udah selesai nih acara makan-makan, eh keluar menu terakhir sebagai dessert, gyaa… ini dia yang saya tunggu, mencicipi menu andalan Pancious sebagai resto yang menyajikan pancake. Kali ini keluar 3 menu pancake yaitu, Earl Grey Milk Tea Crepes Cake yang menggugah selera dengan macaron warna-warninya, disajikan dengan es krim dan saus buatan Pancious sendiri, pancake yang satu ini lembut banget dimulut, saya suka nggak terlalu manis juga sausnya, begitu sampai di mulut berasa nggak makan pancake sangking lembutnya. Lalu ada Ricotta and Raspberry dengan pancake rasa coklat, yang ini rasanya agak asam-asam gitu karena kuat di Raspberrynya, pancake yang ini juga lembut berasa makan yoghurt :D

gyaaaa dikasih Earl Grey Milk Tea Crepes 
Terakhir ada Honeycomb and Hot Salted Caramel Sauce, ini yang paling saya suka, karamelnya crunchy, berpadu dengan ice cream dan saus panas caramel. Tapi beneran, begitu sampai di pancakenya nggak berasa panasnnya. Dan yang paling enak adalah ice cream coklatnya, lembuuut banget. Sesuai namanya Pancious juara dalam hal pancake, next time saya mau kesini lagi buat ngerasain pancake rasa yang berbeda.

Honeycomb and Hot Salted Caramel Sauce

Ricotta and Raspberry dengan pancake rasa coklat
Mandarin mojito dan classic virgin mojito

Anyway, kalau kamu ke Pancious pasti akan merasakan ambiance berbeda pada setiap outletnya, jadi emang Pancious ini nggak pernah punya ciri khas soal suasana. Yang sama adalah makanannya :D hee.. Di Summarecon sendiri, ambiance yang dihadirkan adalah mural market place berbentuk mobil dengan pohon artificial rindang. 


Cozy ya tempatnya?

Dengan jarak antar meja yang nggak terlalu deket bikin kita nggak susah jalan kesana kemari. Suasana tentram dan cozy, berasa masuk hutan, karena banyak pohon wkwk.. Instagramable banget tempatnya. Nah, kalau peenasaran sama ambiancenya Pancious, bisa datangin semua gerainya di seluruh Indonesia *eh, catat ya, di Jabodetabek (Grand Indonesia, Senayan City, Emporium Pluit Mall, Summarecon Mal Serpong 2, Pondok Indah Mall 2, Pacific Place Mall, Mal Kelapa Gading 5, Mal Taman Anggrek, Central Park Mall, Puri Indah Mall, Summarecon Mal Bekasi, dan PIK Avenue pada bulan Agustus 2017 mendatang), Surabaya (Ciputra World, Pakuwon Mall, Galaxy Mall), Makassar (Trans Studio Mall, Hertasning), dan Palembang (Soma – Social Market).

tatakan gelasnya unyuk :D

Alhamdulillah, acara kumpul blogger ini bikin keberkahan sendiri buat saya, soalnya saya menang best Instagram bersama 10 blogger lainnya, yeaaaaaay… bisa makan di Pancious lagi nih, ajak Naqib dan abahnya.


nb : psssstt... pancious menuju sertifikasi halal gengs!

Facebook: Pancious
Twitter: @panciouspancake

IG: @panciouspancious
10 comments

kyaaa diet, singset gt pake diet segala ��

jadi di Palembang jg ada ya mba?

Reply

Buset.. berat gue udh nyaris 60kg, ndut nih. Anyway, ada di Palembang nyur, cobain dah

Reply

Wah menu-menunya asli bikin ngiler deh. Sepertinya makan satu menu aja udah kenyang ini ya :D

Reply

Tadinya saya pikir Pancious hanya menawarkan pancake. Ternyata ada macam menu lainnya

Reply

Aduh enaknya menang instagram lagi. Mau lah ajak beta juga. Jangan hanya Naqib dan ayahnya :p

Reply

Aku sih nggak mbak, menunya ada yg minimalis soalnya hihihi

Reply

Iyaaa.. ada menu lain

Reply

Klo ajak kk sa, nanti yg lain ngiri 😅

Reply

Ohh jadi pesen burgernyaa demi temen nih 😒 ikhlas nggak yak wkwkwk?? Bacanyaa aku ngakak lhoo.. Keinget kehebohan kita makan semeja wkwkkw, kangenn 😂😂

Reply

Wkwk.. nanti moga kita ada acara bareng lagi ya Nov, luv...luv 😘😘

Reply

Terimakasih sudah meluangkan waktu untuk membaca catatan saya, semoga bermanfaat ya ^^
Mohon komennya jangan pakai link hidup, :)

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...