Menu

Thursday, 16 March 2017

/
 


Memiliki anak yang sehat, dan ceria sudah pasti menjadi dambaan semua orangtua dong ya. Hanya saja terkadang, omongan orang atau ketidakpercayaan diri membuat kita menjadi down atau salah perhitungan dalam memberikan asupan pada buah hati.

Contohnya saja, kebanyakan orangtua baru pasti masih meraba-raba, apa Mpasi yang cocok diberikan untuk buah hati, semua ide disaring, semua literature dibaca, semua buku dipelajari, bahkan saya yakin pasti setiap hari buka Internet, ini semata hanya untuk mencari persiapan bahan makanan yang pas dan mau dimakan si kecil. Namun kadang sebagai orangtua baru kepercayaan diri kita kemudian diruntuhkan oleh argumen *misalnya* orangtua kita, kebanyakan orangtua kita kan pakai cara lama dalam mendidik anak, maunya kita anak makan dalam proses pengenalan dulu, sedikit-sedikit nanti kalau terbiasa mengenali makan akan mudah memberikan makanan lain. Tapi terkadang orangtua kita *nenek si bayi* maunya anak langsung dikasih TIM. Saya pernah loh kayak gini, akhirnya yang ada anak saya malah muntah, fiuuuh… ujung-ujungnya dia jadi semacam milih-milih makanan. Untungnya sekarang saya bisa mengembalikkannya ke kondisi semula, dimana anak saya mau makan apa saja yang saya masakin.
Akibat pemberian gizi yang tidak seimbang, karena banyaknya masukan dari sana-sini, akhirnya anak malah ogah makan. Mungkin ini kali ya yang membuat anak jadi kekurangan gizi dan picky eater alias suka pilih-pilih makanan. Oleh sebab itulah Nestle Lactogrow akhirnya menghapus kegalauan para orangtua dan berusaha menyempurnakan kekurangan itu
Sebenarnya prinsip gizi seimbang itu didasarkan pada kebutuhan gizi yang bisa dibedakan menurut kelompok umur, status kesehatan, dan jenis aktivitas. Jika pemberian nutrisi kurang seimbang pada masa kritis, yaitu 2 tahun pertama kehidupan , maka pertumbuhannya akan sangat terganggu.
Oleh karena itu, pada masa tumbuh kembang ini, anak kita sangat memerlukan gizi dua kali lipat dibandingkan orang dewasa, yaitu 83 kkal/kg/hari. Jadi, bisa dibayangkan bagaimana akibatnya terhadap kehidupan lanjutnya apabila anak kita  mengalami kekurangan zat gizi pada masa perkembangannya. Sedih banget kan ya kalau sampai si kecil divonis kurang gizi padahal kita dari keluarga mampu.



Memangnya, apa saja sih kandungan Nestle Lactogrow sampai bisa membantu menyempurnakan gizi si kecil?

Nestlé LACTOGROW 3 & 4 Happy Nutri  mengandung Asam Linoleat (Omega6)  dan Asam Alfa-Linolenat (Omega 3) serta Lactobacillus reuteri yang mendukung kesehatan
saluran cerna Si Kecil dimana 80% sistem imunitas ada di dalam saluran cerna. Selain itu, berbagai nutrisi penting yang terdapat pada Nestlé LACTOGROW 3 Happy Nutri mendukung pertumbuhan dan perkembangan si Kecil diantaranya adalah :

Kalsium: memiliki peran penting dalam pembentukan dan mempertahankan kepadatan
tulang dan gigi Si Kecil. Anak aktif kan harus punya tulang yang kuat dan sehat ya Bunda?
Zat besi: komponen hemoglobin dalam sel darah merah yang membawa oksigen ke seluruh tubuh.
Thiamin dan riboflavin: berperan sebagai koenzim perubahan kerbohidrat menjadi energi.
Niasin: berfungsi sebagai faktor pembantu dalm reaksi pembentukan energi dan pembentukan jaringan. 
Vitamin A: membantu mempertahankan keutuhan lapisan permukaan (seperti : mata, saluran pencernaan, saluran pernafasan dan kulit).



Netle Lactogrow adalah susu yang diformulasikan secara khusus oleh para ahli di Nestlé Research Centre, Switzerland ini, membantu menjaga saluran cerna Si Kecil yang aktif dan ceria. Jadi selain membantu menjaga pemenuhan gizi, pencernaan anak pun lancar. Happy tummy happy kids ^^
6 comments

Oooh itu toh rahasianya agar anak ga picky eater... nice share mba

Reply

Yuhuu.. Sama2 😼

Reply

Anaknya adik ini makannya benar2 pemilih banget.

Reply

Alika sudah nggak mau minum susu lagi, Nih. Cobaik Lactogrow, mau nggak ya...

Reply

Ya trus aku kudu piye huhuhu..

Reply

Ya dicoba aja mas ko.. Kali dia doyan

Reply

Terimakasih sudah meluangkan waktu untuk membaca catatan saya, semoga bermanfaat ya ^^
Mohon komennya jangan pakai link hidup, :)

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...