Menu

Monday, 23 January 2017

/

Masa-masa rawan seorang ibu terjadi pada saat hamil, hingga sampai melahirkan. Oleh karena itu, penting bagi seorang ibu untuk memiliki teman curhat yang dapat saling menguatkan dan memahami. Pada forum ibu dan balita,  seorang ibu dapat mencurahkan permasalahan yang dia hadapi entah itu seputar kehamilan, persalinan atau tumbuh kembang anak.
Contoh curhatan yang dapat dijumpai pada forum ibu dan balita adalah seputar tumbuh kembang anak, seperti yang dicurhatkan ibu Intan berikut,


Hi Ibu-ibu semua. Saya memiliki seorang anak perempuan yang kini menjadi sangat manja. Apabila keinginannya tidak dipenuhi, maka ia akan menjadi rewel dan sulit diam. Ibu-ibu ada yang mengalami hal serupa juga gak ya? Saya bingung bagaimana menurunkan kemanjaan anak saya

Pertanyaan Ibu Intan langsung mendapat respon ibu-ibu yang tergabung dalam forum tersebut.
Sabrina Ina, iya bu Intan, sebaiknya jangan terlalu tegas juga, yang penting anak bisa belajar kenapa tidak boleh begini atau begitu
Kayla Lia, sama bun saya jg tidak tega-tega amat.... cuman terkadang kita harus bisa mengajarkan kedisiplinan supaya anak tidak ngelunjak...
Intanintan, wah terimakasih ibu Sabrina dan ibu lia untuk tips nya. benar bu terkadang kita memang harus bisa sedikit tegas kepada anak supaya tidak manja. saya pun terkadang berlaku tegas terhadap anak saya walau kadang tidak tega kalau dia smpai nangis
Sabrina Ina, iya bun saya jg sudah mulai tegas terhadap anak saya tapi msh dlm batas wajar. Kalau menjadi tegas saya kadang tidak tega ya bun bagaimana ya
Kayla Lia, kalau saya selalu mengajarkan tegas terhadap anak karena untuk dia ke depannya juga bu
Tidak hanya curhatan seputar ibu dan balita saja, forum ibu dan balita juga menyediakan curhatan antar ibu yang sedang mengandung, tentu saja wanita yang belum menikah dan yang akan segera memiliki anak dapat membacanya demi mempersiapkan kehadiran buah hati, seperti curhatan berikut

 

Flek Saat Hamil, Normal kah?

 

Ibu & Balita Halo Ibu-Ibu semua! Saya mau tanya nih, di sini adakah Ibu yang pernah mengalami flek saat hamil?
Febri Yanti, bunda, aku sdng hamil 6minggu aku sdng flex wrnanya merah apakah itu bahaya? Thanks
Ibu dan Balita, Hi Ibu Febri, Pada periode kehamilan muda memang terkadang mengalami adanya flek. untuk lebih jelasnya ibu bisa bertanya kepada pakar kami di https://www.ibudanbalita.com/tanyapakar
Nikmatul Chusna, Bunda aku sedang hamil 9 minggu dan flek darah seperti haid, tapi tidak banyak. Sebaiknya gimana ya bunda ?bahaya nggak ya, share donk bunda. Trimakasih
Ibu dan Balita, Hi Ibu Nikmatul, Selamat atas kehamilan Ibu. Ada perbedaan antara flek dan darah haid
Lilik Wati, saya pernah mengalaminya saat usia kandungan 3 bulan, setelah di USG ternyata Ari-ari si dedek menghambat jalan lahir, pas melahirkan badan si dedek ternyata terlilit tali pusar. mungkin itu semua yang menyebabkan flek. Coba bunda USG dan tanya ke dokter yang biasa bunda datangi


Selain melayani curhatan para wanita, Forum ibu dan balita juga melayani konsultasi gratis yang ditangani dokter-dokter berpengalaman, seperti Dr. Cynthia Utami Sp.A (dokter anak), Dr, Adnan Yusuf (dokter umum), Dr. Jezy reisya pranasari (dokter umum), Dr, Joel Juana Tjong. SpOG (dokter kandungan),  Efriyani Djuwita (psikolog anak). Diharapkan dengan wadah ini para wanita tidak lagi merasa sendiri ketika menghadapi masa-masa rawan.
4 comments

Iya, apalagi kalau untuk para ibu atau calon ibu yang tinggal di rantau jauh dari keluarga, adanya forum curhat ini membantu banget. Apalagi ada para dokternya juga, jadi solusi tentang kehamilan dan anak cepat teratasi.

Reply

Aduh.. harus ada sarana curhat mah kalau buibu, kerjaannya banyak, bingung dan khawatirnya juga banyak.. kalau ada sarana kayak gini akan meringankan beban banget, pastinya.

Reply

Betul sekali, ibu2 rentan depresi soalnya mba nit 😞

Reply

Pake banget buk, sesama ibu2 rasanya ngerti apa yg di pengen dicurhatin ya 😖😖

Reply

Terimakasih sudah meluangkan waktu untuk membaca catatan saya, semoga bermanfaat ya ^^
Mohon komennya jangan pakai link hidup, :)

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...